"Hobby lama bersemi kembali (HLBK)"

2:51:00 PM

*haii,samekum
Ada nenek batuk-batuk..
Masuk ke toko,beli kebaya.
Daripada kalian suntuk,
mending baca postingan saya.






Sudah beberapa bulan ini gue sering banget liat teman-teman blogger pada ngepost tentang karya-karya mereka. Salah satunya yaitu menggambar. Gue suka banget lihat hasil karya mereka,kok pada bagus-bagus semua yah. Kalau dipikir-pikir , gue pan dulu juga hobby banget ngegambar. Walaupun hasil gambaran gue kaga jauh-jauh dari gunung,rumah,dan pohon.. (baca: pemandangan). Saking sukanya sama menggambar,dulu waktu ulang tahun gue keberapa gitu yah (gue lupa), di kasih kado peralatan menggambar lengkap dari kakak gue. Hmm,rasanya senang banget waktu itu. Berawal dari pemandangan, berlanjutlah menggambar objek lain. Seperti benda,hewan maupun gambar manusia. Awalnya gue susah banget sama yang namanya gambar orang, akhirnya gue coba menggunakan karbon (tau nggk, yang buat nyetak warnanya hitam itu?)  jadi intinya seperti di cetak atau gue copy gitu lah gambarnya. Terus, baru deh gue warnai. Lama-lama gue makin suka gambar orang,tapi gue gambarnya dari sebuah foto,Gue ikutin gitu gambarnya. Kadang-kadang model di majalah juga gue gambar. Pernah dulu, ada gambar kartun manusia di majalah, gue ikutin. Hasilnya menurut kakak-kakak gue sih bagus. tapi sayang,karena itu sudah lama banget dan gue juga kaga tahu dimana alat gambar (hasil gambaran) gue itu.jadinya kaga bisa diposting disini deh.

Hmm, tapi yasudahlah. Gue bakalan coba ngegambar lagi nanti dengan objek gambar yang lain. Selain itu, gue juga mau upload hasil karya (gambar dari gue) .Karena tangan gue gatel pengen ngegambar juga, dan sekalian reunian sama hobby gue yang lama.Akhirnya gue ambil kertas dan pulpen seadanya, terus gue corat-coret deh. Walaupun gak sebagus yang lain, apalagi seperti gambarnya  bang Yulian Eka Aditya  aduh, perlu berapa bulan gue bisa ngegambar seperti dia coba. Tapi, gue tetap akan belajar buat bikin sebuah gambar dengan hasil karya sendiri, bagus gak bagus mah terserah.yang penting gue usaha, lagian ini cuman hobby.Untung-untung dihargai aja sudah syukur buat gue.Oia, kebanyakan gambar gue tampa wajah dan tangan.. habisnya susah banget. Tapi ini ada satu gambar gue,ada wajahnya..yang hasilnya jauh banget sama aslinya. Gue kaga ahli, bikin bagian organ manusia. Ujung-ujungnya pasti jadi kartun mulu. hehe

oke, ini dia gambar gue.:
*maap kalau kurang jelas

*wajahnya jadi mirip sape ye? -..-"

agak rumit posisinya
justin bieber

lihat tangannya, T..T gue kaga ahli

Oliver Wood

Dani Pedrosa
Semua gambar gue ini menggunakan pulpen, jadi wajar kalau gambarnya tidak begitu jelas atau putus-putus. Soalnya gue menggambarnya tipis banget, selain itu rata-rata gambar gue ini menghabiskan waktu 3-5 menit. Jadi, gak begitu teliti (asal jadi -..-). Kecuali yang Girl generations, karena objeknya didalam gambar itu banyak jadi agak lamaan ,mungkin 10-15 menit. Oke, cukup sampai disini saja dulu hasil gambar gue. nanti,gue bakal berusaha menggambar lebih bagus lagi dan akan gue update di blog gue ini. bye bye semua. Have a nice day yah!
*thanks for reading



You Might Also Like

9 komentar

  1. tanya dong, gambar ke dua dari atas itu digambar pake apa ?

    ReplyDelete
  2. semuanya gue gambar pakai pulpen, terus difoto. Tapi, supaya lebih jelas gue edit sedikit gitu deh.. :)

    ReplyDelete
  3. Cool..!
    btw, semua gambar emang gak pake mata+ idung+mulut yak..?? muka datar dong.. *ups :)
    BRB

    ReplyDelete
  4. @Kurt :makasih. haha iya, muka rata semua. soalnya kalau pakai mata dan organ lainnya pasti jadi wajah kartun. Nantilah,gue bakalan belajar biar bisa bikin gambar manusia yang lebih bagus lagi..:)

    ReplyDelete
  5. wahh..pedrosanya aku suka hahaha :D

    ReplyDelete
  6. wah gambarnya bagus :D
    dari pada di foto, mending di scann :)

    ReplyDelete
  7. @realodix : thanks yah ..

    @chilfia :nggk punya scaner haha.. :)) .anw, thanks yah.

    ReplyDelete

Komentarlah dengan bijak :)