R.I.P Marco Simoncelli,Goodbye Super Sic!

5:16:00 PM

Duduk ditaman, Sambil memandang keindahannya,
Untuk teman-teman, Saya mohon doanya ...

R.I.P Simoncelli :'(

*Biodata:
Nama: Marco simoncelli.
Kelahiran : Cattolica,Rimini,Italia. 20 Januari 1987.
Kebangsaan : Italia
Karir: Pembalap MotoGP dan Superbike.
Prestasi : Juara dunia kelas 250 cc tahun 2008
Nomor Motor : 58
Tim : San Carlo Honda Gresini.


Siapa yang menyangka bahwa kemarin adalah hari terakhir untuk salah satu pembalap muda bertalenta MotoGP, Marco Simoncelli. Dimana pada saat pertandingan baru dimulai dua putaran (2 laps) tak terduga sebelumnya, terjadi insiden yang begitu fatal yang menyebabkan sang rider tidak dapat bangkit lagi untuk selamanya. Gue sempat shock dan kaget banget kemaren waktu nonton live di layar kaca. Semua terjadi begitu cepat, disaat kamera sedang memperlihatkan Valentino Rossi. Tiba-tiba kita di kagetkan dengan tabrakan yang begitu dahsyat antara Marco Simoncelli dan Colin Edwards. Rossi pun sempat terseret dan keluar lintasan, tetapi untungnya dia masih bisa mengontrol motornya dan dapat kembali ke lintas balapan. Tapi tak disangka, red flag di kibarkan. Yang menandakan bahwa pertandingan harus di berentikan sejenak. Ternyata Marco Simoncelli sama sekali tidak dapat bergerak dan tak sadarkan diri. Sedangkan Colin Edwards yang pada saat itu bertabrakan langsung dengan motor (yang menyeret Marco Simoncelli ) langsung terlempar keluar lintasan. Dan dikabarkan bahwa Colin mengalami cidera bahu.

Karena semua begitu cepat, gue sampai gak ngeliat sebenarnya apa yang menyebabkan tabrakan itu terjadi. Gue hanya bisa lihat sebuah helm yang terlepas dan melihat rider berambut lebat (baca:kribo) terbaring terbalik di lintasan. Kalau masalah insiden tabrakan sih gue sudah biasa banget liatnya. Tapi, Yang bikin gue shock banget itu kok bisa sebuah helm terlepas dari kepala seorang rider, apakah dia lupa mengancing helmnya? gue rasa nggk mungkin banget hal sepenting itu dilupakan seorang pembalap profesional. Makanya gue mikir, ini pasti terjadi hal yang bener-bener fatal banget sehingga menyebabkan sebuah helm dapat terlepas. Dan bener banget dugaan gue, setelah melihat tayangan ulang kejadian tabrakan itu. Marco yang tidak dapat lagi mengendalikan motornya sendiri, menyeretnya sampai kelintasan sebelah kanan sehingga menabrak Colin Edward dan Valentino Rossi yang pada saat itu ada di belakangnya. Karena begitu tiba-tiba, motor Colin Edward langsung melindas /menabrak Marco Simoncelli dan motornya. Helm Marco pun terlepas, Colin Edward terpental keluar lintasan dan Rossi masih beruntung hanya terseret keluar lintasan. Balapan di berhentikan sejenak, berita masih simpang siur. Apakah balapan akan di lanjutkan atau tidak.

Gue merasa dingin banget waktu itu, pokoknya gugup bangetlah (mungkin efek hujan juga). Para riders terlihat lesu dan sedih banget kelihatannya. Apalagi waktu melihat wajah Rossi, dia benar-benar terpukul pada saat itu. Gue kemaren sih berharap balapan masih bisa dilanjutkan yah. Selain gue berharap Dani Pedrosa memenangkan pertandingan dan dapat menyalip peringkat ketiga klasemen sementara dari Dovizioso yang hanya berbeda 4 poin. Gue juga berharap tidak terjadi hal yang fatal sekali terhadap Marco. Soalnya om Matteo (komentator trans 7) mengatakan, "kita berharap kalau pertandingan masih dapat dilanjutkan, itu artinya kondisi Marco masih bisa diselamatkan. Tetapi, kalau balapan motogp dinyatakan di cancel. Itu artinya Marco benar-benar dalam kondisi buruk sekali yaitu meninggal"(kurang lebih seperti ini).

Beughh, gue kaget banget lah yah. Ini pertama kalinya, selama hampir 7 tahun gue nonton Motogp seorang rider MotoGP meninggal pada saat siaran yang langsung gue lihat sendiri. Walaupun sebelumnya juga pernah terjadi kepada pembalap Moto2 asal jepang yang meninggal dunia saat balapan (waktu itu gue kaga nonton langsung, jadi nggk sekaget sekarang sih). Sebelum dinyatakan meninggal, kita sempat dibuat bernafas lega, karena ka Lucy (komentator Trans7) mengatakan : "Alhamdulillah,Marco dikatakan sempat sadar. Dan balapan akan di lanjutkan pukul 16.45 waktu malaysia". yah, gue sih bersyukur akhirnya pertandingan masih bisa dilanjutkan dan marco juga sudah sadar.

Tetapi, gak lama gue malah ngeliat Hiroshi Aoyama malah keluar dan say goodbye ke penonton (dadah dadah). Gue sama kakak gue bingung, ni orang ngapain?. "ah mungkin dia kaga ikutan ngelanjutin balapan lagi kali yah, kan dia satu tim (sama-sama Honda Gresini) dengan Marco" pikir gue. Eh ternyata, motor-motor pada dimasukin juga dan akhirnya pertandingan benar-benar di cancel. Gue liat Pedrosa juga sudah ganti baju dan ada Rossi bareng Capirossi lagi bersebelahan (sepertinya habis ngobrol), wajahnya Rossi sepertinya cemas banget gitu. Akhirnya siaran motogp di tivi pun di selesaikan.

Karena gue masih bingung bagaimana keadaan Marco sebenarnya sekarang seperti apa. Gue pun langsung buka twitter dan melihat Marco Simoncelli sudah menjadi trending topics, gue pun  ngetweet dan bantu berdoa untuk kesembuhan Marco Simoncelli. Setelah itu, barusan aja status gue ter-update di facebook, tiba-tiba gue dikagetkan dengan pemberitaan dari akun "Motogp Lovers" yang berjudul "R.I.P Marco Simoncelli". Gue bener-bener kaget, kakak gue pun sibuk cari channel kesana kemari untuk mencari tau pemberitaannya (Kami aja sampai kaga jadi jalan, gara-gara masih penasaraan dengan insiden di Motogp ini). Ternyata waktu gue buka twitter lagi, dan benar aja Marco sudah pergi untuk selama-lamanya..
 
Ini benar-benar kagak kebayang sebelumnya, kita memang nggk pernah tau sih kapan ajal menjemput. Gue nggk nyangka banget lah barusan aja gue nonton dan tegang banget waktu ngeliat Simoncelli bareng Bautista saling balap membalap. Eh Ternyata nostalgia mereka (saling berebut posisi seperti 250cc yang sekarang diganti Moto2 dulu) adalah atraksi untuk terakhir kalinya. Sangat sedih kalau dibandingin dengan minggu lalu di Phillip Island, Australia. Disaat Casey Stoner sedang dalam celebrasinya menjadi juara dunia motoGP tahun ini. Tetapi, Marco malah ikutan hip hip hura gara-gara dia bisa naik podium untuk kedua kalinya di musim ini. Sempat di salah satu berita gue baca, dikatakan kalau Marco ketagihan untuk naik podium lagi. Selain itu, dia juga sempat mengomentari tentang pertandingan musim depan yang mulai menggunakan Motor 1000cc. Marco belum pernah merasakan motor secepat ini dan dia tidak sabar untuk menggunakannya musim depan. Yah, kalau ingat itu rasanya sedih banget.

Walaupun gue bukan fansnya dia dan sempat kesal juga karena dia pernah membuat Pedrosa terjatuh sampai patah tulang, tapi gue sebagai salah satu MotoGP mania juga ikut merasa sedih dan turut berduka cita atas menginggalnya sang rider.. Selamat Tinggal super sic, selamat jalan rider kribo.. Terima kasih atas hiburannya selama ini, walaupun kadang-kadang sedikit bikin kesel juga :'). Tetapi diluar kelabilan dan masih kekanak-kanakannya dalam membalap, disitu tersimpan talenta hebat menjadi seorang rider tangguh. Dia masih muda dan masih banyak belajar tetapi tanpa diduga harus menutup usia secepat ini. Rest in Peace Super Sic, Semoga kamu tenang di alam sana..

goodbye super sic!




 
Via TweetDeck (Trending Topics)
om valee :'(
:'(

*Nicky Hayden sampai pake avatar Simoncelli

*artinya tanya om gugel aja yah

kenangan terakhir doni tata (pembalap Indonesia)

idem ka lucy :'(



by om matteo

Info Tambahan:
-Cuaca di Malaysia sempat hujan, dan trek menjadi licin.
-Terlihat sebelum pertandingan para riders sangat kepanasan.
-Sebelum Pertandingan, saat sesi latihan Rossi sempat berkomentar bahwa kondisi sirkuit sepang (malaysia) sangat berbeda bahkan buruk dibandingkan musim lalu. Trek sangat licin dan sulit untuk bisa cepat ditikungan.
-Sebelum Motogp di mulai, sudah terjadi insiden di Moto 2 yang menyebabkan salah satu rider luka parah dan red flag pun di kibarkan yang menandakan pertandingan di berhentikan (baca: selesai). *yang ini sih banyak pro dan kontra serta tanda tanyanya, padahal tinggal 2 laps saja lagi. Bahkan Bredl (mungkin) bisa memastikan menjadi juara dunia di sepang bila tak diberhentikan*
-Sebelum pertandingan dimulai (banyak yang bilang) Simoncelli terlihat sedikit berbeda, banyak menunduk dan tidak biasanya menggunakan handuk dikepala. (mungkin kepanasan sih menurut gue).
-Dari lap awal Marco Simoncelli sudah membuat para penonton tegang (termasuk gue) akan aksinya yang berbahaya saling balap membalap bersama Bautista.
-Simoncelli kehilangan keseimbangan dan tak dapat mengontrol motornya sendiri. Dia terseret ke lintasan sebelah kanan dan menabrak Colin Edward serta Valentino rossi yang berada dibelakangnya.
-Kecelakan ini begitu cepat, Simoncelli sempat terjatuh didekat motornya. Tetapi motor Edward dan Rossi (yang berada dibelakang) langsung melindas (tidak sempat lagi mengontrolnya) yang menyebabkan helm Simoncelli terlepas.
-Colin Edward langsung terpental dan mengalami cedera bahu. Rossi masih beruntung hanya keluar lintasan dan Simocelli langsung tak sadarkan diri.
-Setelah insiden, belum ada berita kepastian tentang kabar Simoncelli.
-Penonton banyak yang melempar botol di lintasan karena protes atas dibatalkannya pertandingan.
-Setelah Insiden terlihat sang kekasih dari Simoncelli begitu terpukul dan menangis.
-Para kru dan tim simoncelli terlihat gugup, was-was dan begitu khawatir.
-Insiden kecelakan ini disaksikan langsung oleh pihak keluarga Simoncelli.
-Setelah kejadian, Simoncelli langsung ditangani tim medis dan terus di berikan CPR.
-Setelah 45 menit di berikan pertolongan. Tetapi Sayang sekali,Simoncelli tak tertolong dan pukul 16.56 menit (waktu setempat) Simoncelli dinyatakan meninggal dunia untuk selamanya.
-Simoncelli mengalami trauma kepada kepala, leher dan dada yang akhirnya menyebabkan dirinya meninggal dunia.
-Rekan-rekannya di Motogp sangat terpukul sekali.
-Sempat dikatakan Valentino Rossi (sahabat karibnya) begitu terpukul dan jatuh pingsan. (dapat info dari teman gue).
-Dani Pedrosa (pacar gue *plak) yang sempat bersitegang dengan Simoncelli beberapa waktu lalu ikut berduka cita dan bersedih. Dia hanya bisa memeluk Paolo (ayah Simoncelli) dengan erat.
Komentar Pedrosa : “Dalam tragedi seperti ini tidak banyak yang bisa kita katakan. Saya hanya ingin menyampaikan rasa duka kepada keluarganya dan semua orang yang mencintai dia,”.
-Banyak Gosip yang mengatakan Rossi begitu terpukul dan memilih pensiun dini, karena merasa sangat bersalah dan sedih. (belakangan langsung di bantah oleh manager Rossi).
-Klub sepakbola Ac Milan dan Inter Milan ikut berduka atas meninggalnya Simoncelli.
-Warga Italia sangat terpukul atas meninggalnya salah satu rider kebanggan mereka.
-Sebelumnya, Simoncelli pernah diprediksi bisa menjadi pembalap hebat di masa depan..
-Simoncelli juga dikatakan dapat menjadi penerus Valentino Rossi. (rekan,sahabat,kakak,dan seniornya)



Hmm, Simoncelli, you will always be in our hearts.. goodbye.. kamu adalah salah satu orang yang akan selalu kami kenang.. :')

goodbye!
*thanks for reading


sumber:
-http://www.detiksport.com/read/2011/10/24/084031/1750673/81/ciao-super-sic
-http://www.detiksport.com/read/2011/10/23/170829/1750477/81/direktur-medis-jelaskan-penyebab-kematian-simoncelli?s991101mainnews
-http://sport.vivanews.com/news/read/257850-rossi-kritik-kondisi-trek-sirkuit-sepang

-http://www.tempointeraktif.com/hg/f1_moto_gp/2011/10/24/brk,20111024-363035,id.html
-http://id.wikipedia.org/wiki/Marco_Simoncelli
-http://www.kaltimpost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=115585
-http://www.kaltimpost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=115584

You Might Also Like

6 komentar

  1. Keluarganya pasti shock banget , RIP Simoncelli

    ak gak sempat nonton cuma lihat video waktu dia jatuh, helmnya lepas terus ketimpa gitu, -_-, serem banget

    ReplyDelete
  2. yg doni tata cakep tuh ==v
    *melenceng dari postingan *plak

    semoga keluarga yang ditinggalin tabah deh yaa :3

    ReplyDelete
  3. RIP Simocelli...liat videonya beneran ngeri

    ReplyDelete
  4. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  5. Kunjugan Perdana sobat..
    keren artikelnya.. jangan lupa kunjungan baliknya yaa :D
    kalo mau tuker link silahkan juga ya :D

    Motor matic injeksi irit harga murah

    ReplyDelete

Komentarlah dengan bijak :)