"Tiga Film Indonesia Ter-Romantis sepanjang masa"

9:28:00 AM

Burung pelatuk,
Makan kue..
Daripada suntuk,
Mending baca artikel gue.

Holla.. eh ketemu lagi. Apa kabar kalian nih? Masih galau nunggu gebetan yang tak kunjung nembak yah? Masih gak bisa move on? hmm, Masih sebel sama gebetan yang demen PHP? Atau kamu lagi kesel banget karena gebetan lo pergi sama orang lain? Udah, lupain sejenak deh tentang mereka yang gak peduli sama hati kita. Life must go on flen... *playing 'bye bye' by raisa*.
Daripada ribet mikirin mereka, mending lo pada baca artikel gue yang ini. Semoga gak tambah galau yak hihi..

Kali ini gue mau bikin artikel tentang film Indonesia. Wuih, tumben banget kan? Walaupun gue jarang nonton film Indonesia en gak pernah nonton film Indonesia langsung di bioskop. Tapi seenggaknya gue nggk buta-buta amatlah sama film indonesia. Yah kadang nonton juga kok kalau ada yang ditayangin di tv lokal..hehe
Oke, nggk perlu kebanyakan basa basi yang bakalan bikin jadi basi langsung aja deh yah..
Sesuai judul 'tiga film indonesia romantis sepanjang masa' versi gue. Mungkin bagi kalian ada yang lebih romantis lagi, tapi menurut gue tiga film ini memiliki kesan aja sampai sekarang.

Yang pertama



-Dealova

Dealova adalah film drama romantis yang menceritakan tentang seorang gadis SMU yang demen banget sama yang namanya main basket. Gadis ini bernama Kara.. gue nggk bakal nyeritain detailnya ni pilem dari awal ampe akhir sih. Tapi gue bakal kasih tau Intinya doang.

Jadi ceritanya si Kara ini ketemu sama cowo nyebelin yang demen main basket juga. Cowo ini bernama Dira, mereka satu sekolah gitu deh. Awalnya mereka bermusuhan, yah biasalah benci jadi cinta. Makin lama kedekatan mereka makin intens, dan disuatu malam Dira menyatakan cintanya kepada Kara. So Sweet banget deh, cowo angkuh yang super nyebelin aja berani nembak cewe yang dia cintai.

Dilain sisi ada si Ibel teman kakaknya Kara yang ternyata jatuh hati juga sama Kara. Pokoknya Ibel ini bertolak belakang banget deh sama Dira. Ibel itu sosok cowok dewasa, super romantis, dan baeek banget. Doi tuh setia banget deh, Waktu dia tau kalau si Kara udah jadian sama Dira. Ibel tetap ada disamping Kara, cinta tak bersambut bukan berarti gak bisa jadi temanankan. Sampai akhirnya dimana diketahui kalau Dira punya penyakit keras dan akhirnya meninggal. Huuh, sedih banget sumfah. Nggk bayang dan nggk mau bayangin deh gue kalau di posisi Kara. Kara shock berat deh pokoknya, tapi untungnya ada Ibel yang setia sama Kara. Nah, bisa ketebak dong endingnya Kara sama siapa. Sweet banget deh, di akhir kisah si Ibel nungguin Kara berhari-hari di kapal pesiar yang guede banget. Iya, tuh kapal ada mol dan beraneka macam tempat hiburan menyenangkan. Duh kapalnya teopebegete deh.romantis euy..

Hal yang berkesan di film ini:
-pertama, Nama-nama pemerannya menurut gue tuh unik deh, "Kara-Ibel-Dira-Iras".. lucu kan?

-kedua,Gue paling demen sama dialog Kara waktu sama pacar kakaknya. Isinya gini "saya tau, cobaan kamu begitu berat. Tapi saya yakin, kamu pasti bisa menghadapinya". Nyemangatin banget deh nih kata-kata kalau gue lagi down..

-ketiga, Kalau lo nonton nih film, coba perhatikan deh bajunya Ibel selama di kapal pesiar. Gue sama kakak gue suka iseng ngitungin berapa kali si ibel gonta ganti pakaian.hihi


Next the movie..



-Eiffel I'm in love.

Sudah pada tau dong film ini, Film yang menceritakan tentang kisah cinta seorang gadis SMU yang polos bernama Tita dan seorang cowok cool nan keren tapi menyebalkan bernama Adit. Berawal dari kedatangan teman papanya Tita bersama anaknya (Adit) dari Prancis ke Indonesia. Hari-hari Tita lebih berwarna semenjak kehadiran Adit dirumahnya. Tetapi, Tita nggk suka sama sikap Adit yang super duper cuek. Mana si Adit bilang kalau mereka dijodohin gitu sama ortu mereka. Tita kesel, lagian pada saat ini Tita juga punya someone special alias pacar yang bernama Egi.

Egi dan Tita udah lama banget jadian, tapi mereka nggk pernah pergi bareng. Maklumlah, Tita itu anak mami banget dijaga gitu deh sama nyokap nya, pokoknya susah banget minta ijin kalau mau keluar rumah. Tapi berbeda saat kehadiran Adit dirumah Tita, Tita diijinin nyokapnya untuk keluar rumah gitu. Adit dipercaya banget deh sama mamanya Tita untuk jagain putrinya itu.

Lama kelamaan hubungan mereka makin intens..(walaupun sikap Adit tetap menyebalkan). Eh, ditambah lagi Egi kepergok selingkuh sama mantan pacarnya Adit. Tita galau dan saat seperti ini Adit yang selalu ada buat Tita. Makin lama Tita sadar kalau Tita emang suka sama Adit.. di bandara sebelum Adit balik ke Paris. Tita ngomong sama Adit kalau Tita sayang sama Adit. Sampai akhirnya Tita dan keluarganya liburan ke Paris. Wuihh cucok banget lah, disana mereka candlelight dinner gitu.. sampai akhirnya mereka ke menara Eiffel dan disana Adit ngaku kalau mereka nggk dijodohin.. Tapi Adit tetap ngelamar Tita disana.. co cwiiit banget.. endingnya karena mereka ke menara eiffel dan nggk jadi makan di restaurant perancis.  Akhirnya mereka makan di KaeFCe deh karena kebelet laper. Jauh-jauh ke paris, makannya junkfood yang sama di indonesia juga hihi..

Hal yang berkesan di film ini:
-Pertama: Rata-rata pemainnya kalau ngomong pake nama.. jarang banget pake kata 'aku' 'saya' atau 'gue'. Lucu sih, tapi sedikit manja..

- Kedua : Lokasi shootingnya.. duh romantis pisan euy.. dari judulnya aja udah ketahuan bakal shooting dimana kan. Di paris cuy, negara teromantis di dunia.

-Ketiga :
Keknya gak lengkap kalau gue kagak ngutip atau ngikutin dialognya di film ini. Gue paling demen sama dialognya Uni (sahabat Tita) waktu ngomong gini ke Tita : "Tita, Lo tuh bego apa stupid sih ta?" Singkat tapi ngena banget hehe..


en de last movie is..



-AADC (Ada Apa Dengan Cinta).

Nah kalau ini udah pada tau semuakan, ini adalah film romantis paling bersejarah bagi perfilman Indonesia. Hehe lebay yah? Tapi emang iya sih, berkat nih film. Perfilm-an bioskop Indonesia bangkit lagi coy.. Eits, mungkin langsung aja gue review dikit film ini yak entar malah kepanjangan lagi kalau gue ngejelasin sejarah bangkitnya perfilman Indonesia.

Film ini mengisahkan tentang seorang gadis SMU yang populer bernama Cinta dan seorang cowok cool yang introvert bernama Rangga. Tapi mereka menyukai hobby yang sama yaitu sastra dan menulis puisi. Cinta ini ketua mading sekolah, dia mengelola mading bersama ke empat sahabatnya yang selalu menemaninya.. mereka adalah Alya, Maura, Milly dan Karmen. Cinta juga punya gebetan yang bisa dibilang populer juga di sekolah.

Suatu hari Cinta ketemu Rangga, Rangga ini cuek banget deh jadi cowok. Lagi-lagi pemeran cowoknya nyebelin gitu. Karena mereka punya passion yang sama, akhirnya mereka jadi dekat. Dan nggk lama mereka pun janjian untuk ketemuan dan jalan bareng. Kalau kata gue mah nge-date gitu. Cinta terlihat sangat menikmatin sekali waktu jalan bareng Rangga. Eh tanpa disadarinya pada saat itu ada sahabatnya yang sedang dalam masalah. Setelah pulang, Cinta shock mendengar kabar tentang sahabatnya. Nah, gara-gara masalah ini hubungan Rangga dan Cinta renggang kembali.

Beberapa hari kemudian Rangga tak terlihat lagi di sekolah, Cinta khawatir dan diketahuinya bahwa Rangga akan pergi ke Amerika. Pada saat itu juga Cinta bersama ke empat sahabatnya bergegas pergi ke bandara untuk mencegah keberangkatan Rangga ke Amerika. Eng ing eng, disinilah dimulainya ke romantisan cinta mereka berdua. Dengan nafas ngos-ngosan *bahasa apa ini* Cinta pun mengungkapkan isi hatinya.. Rangga pun mengatakan bahwa dia juga menyayangi Cinta.. *auww co cuit* tapi Rangga tetap harus pergi pada saat itu juga. Kecupan terakhir dan air mata pun membuat suasana menjadi semakin haru.. akhirnya Cinta mengikhlaskan kepergian Rangga. Diakhir kisah, Cinta membaca puisi pemberian dari Rangga dan  Cinta pun tersenyum bahagia membacanya..

Hal yang paling berkesan difilm ini:
- Alur Ceritanya, ringan tapi dapet semua. Dari kisah Percintaan, Persahabatan, Keluarga, ada Sedih dan senangnya.. romantisnya juga dapet walaupun Rangga cool gitu. Pokoknya klop semua ada disini.
- gue kalau nonton nih film, jadi ingat "bule ngehe". Kalau lo pernah baca bukunya atau blognya si bule ngehe yang berjudul "bule juga manusia" ..lo bakalan amazed deh. Ada cowo bule australia yang gokil minta ampun dan jatuh cinta sama Indonesia salah satunya film AADC ini.. dia sampe nangis gitu deh waktu nonton nih film. Haha lucu pokoknya.. dari film ini juga dia banyak belajar bahasa Indonesia. hebat kan film AADC hihi..

-Lagi-lagi gue mengutip dialog sebuah film. Nah gue demen banget dialog Cinta waktu marah sama Rangga : "Ini salah siapa? Salah gue? Salah teman-teman gue?". Gue demen banget dialog ini. Kadang gue suka ngikutin, tapi buat lucu-lucuan aja sih.hehe.. sama dialog Cinta saat bersama sahabatnya "Lo kalau punya masalah ngomong sama kita. Kita tuh sahabatan gak main-main". Nih, buat sahabat gue. Kita tuh satu, jadi susah senang kita sama-sama :'). Atau dialog waktu Cinta ngejar Rangga di bandara : "Rangga, waktu terakhir saya ketemu kamu. Saya nggk marah sama kamu, Saya marah sama diri saya sendiri. Saya sayang kamu Rangga.. kamu jangan pergi yah.. ini nggk fair.. nggk fair " duileeeh, scean di bandara nih sedih dan romantis deh..

-Yang terakhir jelas gue suka banget sama puisi-puisinya Rangga. Gue hapal banget puisinya yang berjudul "tentang seseorang". Pas banget kalau gue lagi sendiri dan bosan.. (sepi, sepi sendiri aku benci. Ingin bingar aku dipasar, bosan aku dengan penat. Enyah saja kau pekat, seperti berjelaga jika ku sendiri".. masih panjang sih, Tapi asoy kan nih puisi?hihi). Selain itu, puisi Rangga yang berjudul "Perempuan" apalagi.. romantiiiiiis banget.. jadi mengkhayal gini gue kalau dikasih tuh puisi. So sweet gelaa.. the best deh nih film.

So,Gimana dengan tiga film recommend dari gue ini? Romantis kan? Yang setuju angkat kaki lo..!! hehe.. Baiklah, udah cukup panjang gue ngebacotnya, untuk itu gue undur diri dulu yak kawan-kawan.. see you later.
Thanks for reading yak *muach muach*

-Sumber gambar : search by google.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    ReplyDelete

Komentarlah dengan bijak :)