Finally Found My Soulmate (Colourpop Lippie Stix)

11:47:00 AM








Sorry agak blur fotonya malam-malam dan males pake camdig juga.. 


Hay Good People, kali ini gue mau berbagi cerita tentang pengalaman gue saat bertemu sama soulmate gue. Bukan, gue bukan nemuin calon suami yang tepat kok belum masih belum masih bimbang (curcol). Gue mau ngebahas saat gue ketemu lipstick yang tepat banget buat bibir gue tercintah. Bibir gue ini tipe kering gitu kagak bisa salah-salah pake lipstick dan pelembab bisa jadi tanah tandus deh kering gitu kadang-kadang suka terkelupas (Serem). Sebenarnya bukan bibir aja sih, kulit wajah gue pun tipe kering juga jadi apa-apa gue mesti pake pelembab dan perawatan masker setiap malam. Hal ini bikin gue jadi lebih konsen untuk ngerawat kulit. Karena gue anti banget sama yang namanya bahan kimia dan kagak cocok juga, gue memutuskan untuk menggunakan bahan-bahan alami aja dan kagak pernah berani buat ke dokter kecantikan mana pun.

#Backtothetopic

Karena bibir gue yang mudah banget kering, gue jadi konsisten buat menggunakan pelembab bibir. Dan gue bukan hanya coba satu product aja, tapi beberapa product  pelembab dari beberapa macam merk lain pun sudah gue coba sampe gue nemu yang bener-bener bisa ngebantu bibir gue agar tidak mudah kering kalau menggunakan lipstick. Gue juga coba beberapa cara alami, dari menggunakan madu setiap malam ataupun scrub bibir dengan gula putih. Tapi saat gue pake lipstick pagi, dan saat siangnya pasti kering lagi bibir gue (padahal AC kagak dingin-dingin banget tapi kok tetap aja bikin bibir kering). Lama-lama gue jadi sebel sendiri dan males banget, udah scrub juga tapi gak ada hasilnya. Akhirnya gue pun cari cara lain dan memberanikan diri untuk mencoba product scrub bibir produksi Indonesia tapi teteup dari bahan alami . Nah, gue dikasih recommend scrub bibir ini dari teman gue dan saat gue baca review dari beberapa beauty blogger pun pada bilang kalau product ini bagus buat kelembab-an kulit bibir. Yaudah gue coba aja dan langsung pesan online saat itu. Gue suka aroma scrub nya, gue pilih rasa vanilla (I love vanilla!) saat awal–awal pake sih enak gitu, bibir jadi berasa lembut banget. Tapi waktu gue pake lipstick gue, bibir gue masih berasa kaku dan masih suka kering kadang-kadang. Gue gak ngerti ini emang tipe bibir gue atau gimana. Tapi dipikir-pikir jaman dulu-dulu bibir gue kagak begininya banget deh kalaupun kering pasti karena gue panas dalam alias sakit doang. Terus gue juga rutin minum air mineral sekarang.

Karena bingung dan nyebelin juga bibir keliatan jadi gak sehat gini. Gue pun jadi curiga, masa iya dari sekian perawatan yang gue lakukan kagak ada efeknya sama sekali. Ini yang salah bibir gue, pelembabnya atau lipsticknya sih. Akhirnya gue pun mencoba buat ganti product lipstick, sambil gue menilik kira-kira bakalan ngefek baik nggak kalau gue ganti. Gue pun jadi sering baca-baca postingan beauty blogger dan nonton review lipstick di youtube. Kalau kemaren-kemaren gue demen beli product korea sekarang gue tertarik sama product western lebih tepatnya american. Dari sekian banyaknya merk western dan yang sesuai budget dompet gue juga sih (haha) gue paling tertarik sama merk Colourpop, merk ini memang hits banget di tahun 2015 kemaren. Sebenarnya banyak sih merk lain yang menarik banget buat dibeli, tapi rata-rata kebanyakan liquid lipstick gitu. Di karenakan gue emang bener-bener mau ganti lipstick, jadinya gue kagak mau pake lipstick berbentuk liquid lagi deh. Gue fix cari lipstick yang lembab dan kagak bikin bibir gue kering (kebanyakan liquid lipstick itu bikin bibir kering) So, gue pun memutuskan pilihan untuk beli Colourpop Lippie Stix.

Cute Packaging


Saat pertama menggunakan Colourpop Lippie Stix, gue langsung FALLIN’ IN LOVE banget sama lipstick ini. Sudah unyu-unyu, praktis seperti pulpen, beraroma vanilla pula! (Yey) AND NGGAK BIKIN BIBIR GUE KERING!! (Catet!) Padahal gue beli lippie stix yang matte finished lho. Dan ini pertama kalinya gue beli lipstick yang matte tapi kagak bikin bibir gue kering. Karena walaupun hasilnya matte, di bibir masih terasa creamy gitu beda sama liquid lipstick yang matte banget sampe kadang-kadang bibir berasa ketarik. Yes Finally, I Can Solve My Problem!! Jadi ternyata, yang selama ini bikin bibir gue kering itu adalah lipstick gue yang sebelumnya. Lipstick gue sebelumnya itu product dari korea yang lagi hits banget saat ini. Akibat kebanyakan nonton drama korea jadi pengen punya lipstick kek mereka gitu deh, taunya malah kagak cocok di bibir gue. #SEBEL


Saranghae ♥



Colourpop Lippie Stix ini bentuknya seperti pulpen, punya banyak macam warna yang lucu-lucu ada yang satin finished dan ada yang matte finished.  Jujur pengen banget koleksi semua warna (LUMIERE! gue pengen banget dapetin lo!). Sekarang  gue lagi demen banget  natural look make up, jadi pengen banget beli lipstick yang warna-warna soft dan naksir berat sama warna Lumiere, tapi susah carinya cepat out of stock. Gue setiap hari pake Colourpop Lippie Stix yang shade ‘LBB’ matte finished (warnanya agak pink keungu-ungan gitu). Lipstick ini termasuk long lasting juga lho, Kalau gue pake pagi emang warnanya agak tua tapi sampe sore lipstick-nya masih menempel walaupun warnanya jadi menipis gitu dikarenakan makan, minum ,wudhu dll. Beda sama lipstick gue yang sebelumnya mesti digunakan lagi kalau siang hari karena cepat hilang dan bikin muka terlihat pucat. Meskipun memudar warnanya kalau sudah seharian digunakan, gue sih nggk masalah yah malahan tambah suka aja liatnya karena warnanya berubah menjadi pink-pink muda. Pokoknya lucu banget keliatan natural aja di bibir gue. Kekurangannya lipstick ini cuman “No Transfer Free” alias nemplok di mana aja, entah gelas entah baju entah sedot-an, tissue dan apapun. But, it’s not a problem, toh artinya lipstick ini kimianya rendah. Gue malah takut kalau lipstick yang transfer free plus tahan lama apalagi susah dihapus gitu bisa jadi kimianya parah banget  dan yang pasti bisa bikin bibir KERING! Gue udah pasti kagak cocok dah. Lipstick ini juga mempertahankan kelembab-an bibir, buktinya sampai sekarang gue nggak pernah mengalami masalah bibir kering lagi kecuali kalau sakit doang.

Pokoknya buat kalian yang punya masalah seperti gue ini. Gue sangat me-rekomendasikan banget lipstick ini, karena bisa menjaga kelembab-an bibir kamu dan nggak bikin kering. Tapi jangan lupa untuk tetap menggunakan pelembab bibir yang cocok di kamu dan jangan lupa juga perbanyak minum air putih yah, karena bagus banget buat kesehatan kulit kita. Dan kalau malam jangan lupa juga untuk bersihkan bibir kamu dari lipstick dan sesekali scrub biar tetap lembut. Intinya sih, jangan asal pilih lipstick hanya karena ngikutin trend doang, pilih lah yang benar-benar cocok agar kelembab-an bibir kamu tetap terjaga. Dan juga selalu rutin untuk terus menjaga kesehatan kulit tubuh serta kelembab-an bibir kamu. Sekian cerita dari gue, semoga bisa bermanfaat buat kalian juga yah. See yaaa!


Price : Rp 115.000,-/pcs (Gue beli di mooishe, di ol-shop lain rata-rata Rp 130.000 s/d Rp 150.000,-)

Plus:
-Tidak bikin bibir kering
-Menjaga kelembab-an bibir
-Pigmented
-Long Lasting (tergantung shade)
-Ringan di bibir
-Punya banyak warna
-Cute Packaging
-Simple

Minus:
-No Transfer Free
-Warna memudar (kalau seharian digunakan)


P.S : Repurchase? Of Course, namanya juga nemuin soulmate sudah pasti setia dong. Boleh sih beli merk lain, tapi yang ini mesti tetap ada di cosmetic pouch gue hehe

You Might Also Like

0 komentar

Komentarlah dengan bijak :)