NCT : New Culture Technology (+ Profiles)

3:06:00 PM


Annyeonghaseye Chingue-ya.. Sudah pada dengar tentang group boyband rookie bernama NCT (Neo Culture Technology)? Kali ini gue mau nge-bahas tentang mereka nih, awalnya kagak ada rencana banget sih untuk ngebahas boyband lain selain EXO di blog ini. Tapi karena mereka memang lagi booming banget saat ini, sebagai pendengar musik termasuk musik k-pop sepertinya kurang hits aja kalau gue kagak ikutan me-review tentang mereka, hitung-hitung bagi info lah yah. NCT ini proyek baru dari SM Entertainment, So mereka adalah hoobae (alias junior) dari boyband EXO. Sebelum mereka debut , Para anggota-nya memang sudah banyak di-kenal oleh publik saat masih menjadi trainee (SM Rookies). Ditambah lagi sebelum pengumuman debut-nya group NCT ini, SM Entertainment meluncurkan aplikasi “Rookies Entertainment”. Aplikasi ini adalah perpaduan dari virtuality and reality yang membuat kita menjadi bagian dari salah satu produser baru di SM Entertainment, gunanya agar kita bisa ikut memantau para trainer dan memilih member mana saja yang akan kita debutkan dalam sebuah group boyband baru nantinya dan katanya pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan berbagai macam rewards. Hal ini pun di-sambut dengan baik bagi para K-popers untuk mengenal lebih dekat masing-masing member, menurut gue ide ini luar biasa banget. Tapi karena gue tidak menggunakan aplikasi ini (gue males menghabiskan waktu buat k-pop doang) gue pun tidak bisa menjelaskan lebih detail lagi tentang aplikasi ini *Mianhae.

Gue nggk tau pasti group boyband ini bakalan berjumlah berapa orang, karena konsep-nya boyband NCT ini di-bagi beberapa unit yang akan tersebar di beberapa negara dengan lagu yang sama tetapi versi bahasa yang berbeda. Ada yang berbasis di Korea yaitu group NCT-U , next akan menyusul unit yang berbasis di Jepang, China, Latin America and Southeast Asia alias Asia Tenggara. Mungkin bisa jadi maksudnya Asia Tenggara itu adalah negara Thailand, karena salah satu membernya memang ada yang berwarga negara Thailand. Yah bisa jadi versi lagu mereka akan ber-bahasa Thailand juga, walaupun gue menyarankan lebih baik bahasa Indonesia aja sih *lol. Dalam konferensi pers di COEX Artium (yang gue tonton di youtube dua bulan lalu), Founder SM Entertainment yaitu eyang Lee Soo Man mengatakan kalau NCT ini boyband dengan konsep yang baru yaitu tanpa ada jumlah pasti berapa anggotanya (limitless number of members) dan akan terbagi menjadi beberapa unit dengan formasi kolaborasi yang akan ada beberapa perbedaan anggota di setiap performance-nya (yah macam AKB48/JKT48 gitu kali yah, i don’t know. Gue juga nggk paham konsepnya girlband negeri sakura itu). Tim pertama yang berbasis di Korea dan Jepang akan debut musim semi ini, menyusul team China di-pertengahan tahun, lalu Asia Tenggara dan target terakhir yaitu Amerika Latin.  Tapi sampai dengan saat ini, baru team NCT-U (basis Korea) yang telah di-debutkan sedangkan unit yang berbasis di Jepang masih belum di-ketahui kapan akan menyusul untuk debut. Dan dua hari yang lalu ada dua anggota dari China yaitu Win-win dan Kun yang akan ikut bergabung bersama NCT-U untuk perform di Feng Yun Bang Awards , China (walaupun sebenarnya mereka bukan bagian dari team NCT-U).

*Tiga belas member NCT (minus Win-win dan Kun)

Untuk saat ini gue baru mengenal 15 orang member aja sih, karena baru 15 nama itu yang di-perkenalkan saat ini di SM Rookies, sisanya masih menjadi misteri (akankah ada anggota dari Indonesia? Kita tunggu aja). Kalau boleh jujur, sebenarnya cukup di-sayangkan kalau beneran bakalan ber-anggotakan dengan jumlah lebih dari 40 orang bahkan tanpa batas katanya, walaupun hanya dengan nama yang sama dan di-bagi beberapa unit yang aktif di beberapa negara. Tapi tetap aja menurut gue akan terjadi sedikit ketidak-adilan nantinya, karena pasti akan ada satu unit yang lebih dominan di-bandingkan unit yang lain. Dan akan ter-fokus-kan pada satu unit itu saja untuk lebih banyak di-promosikan, bahkan sudah pasti akan ada beberapa member juga yang lebih populer di–antara yang lainnya, seperti persaingan di dalam group sendiri dong. Wah, gue nggk bayang aja kalau NCT bakal di-buat lebih dari lima unit, bisa-bisa jadi hunger games nih. Tapi bisa jadi ini juga salah satu solusi SM Entertainment, kalau-kalau aja sih ada member yang hengkang dari group NCT (seperti yang terjadi sama sunbae-nya). Jadi mereka nggak perlu repot-repot lagi perang-dingin di pengadilan kalau ada anggota yang hilang kan? toh masih banyak member yang lain untuk mengisi kekosongan.

Dan untuk segi lagu yang berbeda versi (bahasa) dari beberapa survey gue saat menonton Music Video K-pop di youtube, gue yakin kebanyakan orang lebih menyukai untuk mendengarkan lagu mereka yang versi Korea di-bandingkan versi Mandarin ataupun Jepang.  Jadi kalau NCT di-bagi untuk beberapa negara dengan lagu yang sama dan hanya berbeda bahasa kemungkinan besar unit yang berbasis di Korea bakalan lebih populer di-bandingkan unit yang berbasis di negara lain. Tapi kalau gue sih akan menanti yang versi english-nya, gue yakin kalau liriknya tetap nyambung sama musik-nya kemungkinan besar mereka bisa bersaing dengan kepopuleran NCT-U (versi Korea). Karena secara universal lagu versi english akan mudah di-pahami oleh banyak kalangan di beberapa negara (termasuk gue). Yah kita tunggu saja gebrakan dari proyek terbaru SM Entertainment ini, apakah ini akan menjadi bom yang sangat luar biasa bagi perkembangan K-Pop atau hallyu di dunia? Wah mereka seperti punya power luar biasa dalam perkembangan musik asia yah, bahkan menargetkan ke seluruh dunia. Walaupun rencana-nya sedikit mengerikan, tapi gue menyambut baik atas gebrakan musik asia ini. Dan gue harap sih Indonesia punya ide bagus juga untuk mengembangkan per-musikan seperti negara Korea ini, akan bahaya kalau musik local kita tenggelam akan budaya negara lain. (Atau sekarang memang sudah mulai tenggelam???)

Credit to owner
Berikut Profil singkat dari lima belas member yang sudah di perkenalkan ke public (SM Rookies) dan mereka di-pastikan akan ikut bergabung menjadi bagian dari boyband NCT (Neo Culture Technology):

Kai?????
-Taeil
Birth: June 14,1994
Nationality : South Korea
Speciality : Singing, Playing the Guitar
Blood Type : O

Taeil ini member tertua di-antara ke-lima belas member NCT. Banyak yang bilang kalau Taeil ini mirip seperti Kai EXO, dan kalau gue perhatiin sih sekilas emang agak mirip. 

Pacar Krystal yang kanan yah!!
Tapi untuk suaranya, gue rasa sih se-tipe dengan penyanyi solois Korea yang bernama K-Will (bukan pelawak kiwil lho yah) powerful gimana gitu dan terbuktilah karena suara bagusnya, dia dipercaya untuk mengisi salah satu OST. Drama di Korea. Taeil ini bagian dari member NCT-U sub vocals (lebih jelasnya tentang NCT-U akan gue jelaskan di next posting-an gue nanti).


Busan Oppa!
-Hansol
Birth : November 21, 1994
Nationality : Busan, South Korea
Speciality : Dancing
Blood Type : AB

Hansol ini termasuk salah satu dari dancer terbaik di group NCT, tapi sayangnya dia terpisah dari Taeyong, Ten dan Jaehyun yang telah lebih dulu debut sebagai bagian dari team NCT-U oleh karena itu kemungkinan besar Hansol akan debut di-team berikutnya yang ber-basis di Jepang bersama Yuta dan Johnny.

John-Han-Ta


One of The Foreign Swaggers!
-Johnny
Birth : February 9,1995
Nationality : Chicago, USA
Speciality : Rapping, Dancing
Blood Type : B

Johnny ini adalah member yang trainee-nya paling lama, dia mulai masuk agensi SM Entertainment pada tahun 2007, kalau di hitung-hitung hampir 9tahun lamanya (wah ngalahin Suho EXO). Karena hal ini-lah banyak yang bilang kalau dia bisa jadi dipilih sebagai the next leader di boyband NCT. Dia juga berteman akrab dengan para member EXO, bahkan hampir mungkin menjadi bagian dari anggota EXO. Tapi ternyata team agensi merasa kalau Johnny masih belum siap untuk debut dan harus menunggu hingga saat ini.

Johnny with EXO members (hahaha Suho Please!!!) Credit to owner 
Dan kemungkinan besar, Johnny akan debut sebagai team yang berbasis di Jepang bersama Hansol dan Yuta.


Combination of Jaejoong + L
-Taeyeong
Birth : July 1, 1995
Nationality : Seoul, South Korea
Speciality : Dancing , Rapping
Blood Type : O

Taeyeong ini personel dari unit NCT-U sebagai rapper, main dancer and visual (not comfirmed). Wajah-nya disebut-sebut kombinasi antara Jaejoong JYJ and L Infinite. Kalau kalian perhatikan memang agak mirip sih, yang pasti mereka bertiga golden face banget dah.

Jae-L-Yong 


Konichiwa!
-Yuta
Birth : October 26,1995
Nationality : Osaka,Japan
Speciality : Dancing, Speaking Korean and Japan, Playing Soccer
Blood Type : A

Yuta adalah member yang asli berasal dari Jepang dan dipastikan akan debut bersama team NCT berbasis di negeri sakura, Jepang. Eh Yuta ini juga member 'Abnormal Summit' di salah satu tv show (walaupun belum debut, doi sudah eksis aja gitu di salah satu acara televisi)


Ni Hao Ma..

-Kun
Birth : January 1, 1996
Nationality : Fujian, China
Speciality : Playing the Piano
Blood Type : B

Kun adalah member baru yang diperkenalkan di SM Rookies asal China. Dan akan menjadi bagian dari team NCT ber-basis di China bersama Win-win. Saat pertama kali diperkanalkan ke public banyak yang berkomentar kalau Kun terlihat mirip dengan Suho EXO. Walaupun menurut gue hanya mirip dari hair style-nya aja, style rambut Kun pernah di pakai Suho pada tahun 2013 lalu.
Same Pose.. *Su-Kun (nama buah) *lol
Su-Kun same hair style..



Salah satu calon Leader *Just My opinion* 
-Doyoung
Birth : February 1, 1996
Nationality : Seoul, South Korea
Speciality : Singing, Flute , MC
Blood Type : B

Doyoung salah satu anggota NCT-U dan sub unit vocals di NCT-U (bersama Taeil dan Jaehyun). Doyoung pernah menjadi MC di salah satu acara musik Korea bersama Jaehyun. Gue demen dengerin suara-nya waktu nyanyi 'Beauty and The Beast' versi korea feat Koeun, adem banget suaranya.



Ten-ten!!
-Ten
Birth : February 27,1996
Nationality : Bangkok, Thailand
Speciality : Dancing, Rapping, Playing the Guitar , Bilingual in Thai, English and Korea
Blood Type : A

Ten adalah member asli asal Thailand, menurut gue Ten ini salah satu member yang super talented. Kalau gue boleh menilai, Ten ini dancer terbaik di-antara semua member NCT (Sorry Taeyong). Dia juga bisa berbicara dalam tiga bahasa dan salah satu dari member team The Foreign Swaggers hehehe... Feeling gue sih Ten ini the next –nya Chen EXO.. Murah senyum banget! Sawadikha Ten-Ten!

My brother in law!
-Jaehyun
Birth Name : Jung Jaehyun (but changed to Jung Yoon Oh)
He trolled us with his name. His original name is Jung JaeHyun but changed it to Jung Yunoh/Yoonoh before getting into SM, but he stayed with JaeHyun as his stage name because Jung Yoonoh sounds like Jung YunHo (i don't know it's true or not)
Birth : February 14, 1997
Nationality : Seoul, South Korea
Speciality : Singing, Dancing , MC , Rapping , Playing the Piano , Bilingual in Korea , English & Japan. (Woow, My brother in law!!!)


Jaehyun ini adik ipar gue ha ha ha... (karena wajah-nya yang mirip Suho kalau lagi tertawa). Kalau tadi gue bilang Ten itu member yang super talented. Nah Jaehyun ini Super Duper Talented, doi punya suara yang bagus, dancing yang keren, bisa sedikit nge-rap , berpengalaman menjadi seorang MC dan lancar dalam beberapa bahasa. Kalau kalian lihat video SM Rookies saat promosi, kalian akan lihat penampakan-nya yang selalu muncul untuk promosi dalam berbagai macam bahasa hahahaha... Pokoknya adik-nya Suho ini sudah menjadi favorite gue di NCT.

Jun-Hyun Brothers

My brotahhhh! (Jun-Hyun Brothers)
EXO 90:2014 (ep 7)
Walaupun dari postur tinggi badan Jaehyun lebih proporsional, tapi dari segi wajah gue teteup demen Suho dong. Mereka hanya mirip bagian mata dan senyum-nya, sama milky skin juga. Kalau bentuk wajah masih imut-an Suho sih menurut gue. Bentuk wajah Jaehyun setipe Chen gitu... Semoga Jaehyun sebaik Suho juga yah.. (ok, my brother in law? hahahahaha *plak)




Win-win solution...
-Win-Win
Birth : October 28, 1997
Nationality : Zhejiang , China
Speciality : Tradional Chinese Dance
Blood Type : B


Winwin adalah member asli asal China yang diperkenalkan SM Entertainment. Di teaser ke-dua group boyband NCT kalian lihat bagaimana ahlinya dia dalam bela diri China (macam si mantan Tao yah). Dan dipastikan akan debut dalam team NCT yang ber-basis di China bersama Kun.



Leader of The Foreign Swaggers *LOL
-Mark
Birth : August 2,1999
Nationality : Canada
Speciality : Rapping , Playing the Guitar, Dancing , Speaking English and Korean.
Blood Type : A


Mark ini adik angkat gue hahaha.. Sumfah yah minta banget di-jadiin dongsaeng nih bocah, entar bakalan gue jelasin kenapa gue tertarik sama Mark setelah Jaehyun (di posting-an selanjutnya tentang NCT-U). Dia ini leader-nya The Foreign Swaggers, gue suka banget cara dia kalau ngomong dalam bahasa inggris, SVVAG abies! Pertama kali gue liat Mark gue ngerasa doi ini mirip banget sama Randy Martin yang dulu gue sebut-sebut mirip Kim-Bum.

Mirip kan ?????



Son of Amber 
-Jeno
Birth : April 23,2000
Nationality : Seoul, South Korea
Speciality : Acting
Blood Type : A

Jeno ini mirip banget sama Amber , setiap kali liat muka dia gue keingat sama si amber personel F(x) mulu. Entah apakah dia ternyata emang ada hubungan keluarga dengan Amber? selain mirip Amber dia juga mirip Donghae Super Junior. Mereka bertiga kaya sebuah keluarga gitu deh hahahaha....

Dong-Ber-No Family *lol


Variety boy..
-Donghyuk
Birth : June 6, 2000
Nationality : Jeju, South Korea
Speciality : Singing, Dancing
Blood Type : AB

Pertama kali kenal Donghyuk di acara Mnet EXO 90:2014 , suara-nya itu lho kecil-kecil kaya semut tapi melengking (gimana sih nge-jelasinya, suara bocah banget pokoknya). Dia ini cablak banget dan menurut gue akan jadi the next variety member , kocak banget deh nih bocah (liat aja di Mickey Mouse Club).


A little of Lee Seung Gi ...
-Jaemin 
Birth : August 13,2000
Nationality : Seoul, South Korea
Speciality : Playing the Piano
Blood Type : AB


Gue rasa Jaemin ini adik yang tertukar-nya Lee Seung Gi deh. Sumfah senyum-nya mereka mirip banget, walaupun Jaemin nggak punya lesung sedalam miliknya Seung-gi sih.. Wah bisa-bisa Yoona nggak bisa move on nih dari Seung-gi oppa kalau setiap ke kantor SM ketemu Jaemin.. :p

Seung-Min Brothers..


Kiyuttttt
-Jisung
Birth : February 5,2002
Nationality : Seoul, South Korea
Speciality : Dancing, Singing, Playing Soccer
Blood Type : O

Jisung ini nggak tau lagi deh mau di-jelasin bagaimana, dia itu kiyut, lucu dan pengen banget di masukin ke pocket bawa pulang ke rumah macam mainan. Awal gue liat dia gue pikir dia saudaraan gitu sama Win-Win tapi kan win-win orang chinese, sedangkan dia asli korea. Postur wajah mereka yang sama, sedikit mengingat-kan gue juga sama salah satu member Ze:a yaitu Im Si-Wan, wajah mereka setipe dah macam Ryewook juga dikit. Kalau gue gabungin mereka ber-empat, persis keluarga empat saudara.*LOL 

Rye-Sin-Wan-Sung Brothers


Oke, segini dulu posting-an dari gue tentang NCT, next bakalan gue bahas tentang debut-nya team NCT-U. Stay tuned guys... annyeong


-NCT?Be Fans or Be Square (read my new post)










Credit:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Mau dapat uang tambahan dan pulsa gratis? Yuk kunjungin website kita di Pasti Poker 99 :

    Pasti JP
    Uang Asli Indonesia
    Poker 99
    Poker 99 Domino
    Agen Judi Poker Online Terpercaya
    Situs Agen Judi Poker Online Terpercaya
    Link Alternatif Pasti Poker
    Pasti Poker 99
    Poker Online
    Capsa Online
    Ceme Online
    Domino Online
    Super 10
    Omaha

    Kontak kami di
    Yahoo Messenger = PASTIPOKERCS1
    LINE =@pastientertainment
    BBM = 5C336225
    WhatsApp = +6282214964955
    WeChat = PASTIGROUP
    Skype = PASTIPOKER
    Facebook = PASTIPKR99

    ReplyDelete

Komentarlah dengan bijak :)