EXO's Comeback 3rd Album EX'ACT : Lucky One or Monster (Teaser)

4:11:00 PM



It’s been a long time since i made my last post on this blog. I’ve been quite busy with my work and other activities. Walaupun pada nyatanya gue masih sering nongol di twitter, but you know- lah update itu cuman untuk refresh aja sih, sedangkan posting blog itu takes more time deh. Ini sih karena gue bener-bener dikejar deadline dan ditambah mesti bantu ngerjain laporan boss gue *Sebel. Terkadang malam hari gue coba buat buka laptop dan ngetik, tapi akhir-akhir ini gue suka ketiduran dengan posisi yang gak jelas dan laptop masih dalam keadaan ON. Entahlah apa karena kasur gue tiba-tiba ada obat tidurnya atau karena gue emang kecapean banget (padahal cuman duduk doang sih di kantor) mungkin otak gue yang perlu istirahat. Akhirnya gue yang kaya zombie setengah sadar klik tombol ‘Shut Down’ di laptop dan ubah posisi tidur yang bener setelah dibangunin mama yang setiap malam emang selalu ngecek gue di kamar. Gara-gara hal ini juga sampe ada dua film yang harusnya gue review di blog ini malah kagak jadi karena terlanjur BASI! Eh, sudahlah entar malah jadi postingan curhat lagi. *Mianhe

#Backtothetopic

Tapi karena ini EXO yah gue harus menyisihkan waktu gue dong buat terus up to date tentang mereka, termasuk saat ini. Hehehe.. Tepat tanggal 31 Mei kemaren,satu persatu muncul huruf di website official EXO, dimulai dari huruf -E disusul -X lalu –A –C –T –O dan terakhir angka 3. Sebenarnya sebelum semua huruf itu muncul, EXO-L sudah pada tau dan membocorkan beberapa definisi serta maksud dari rumus grafik algoritma buatan SM Entertainment tersebut. Tapi singkatnya kalau menurut gue sih, teaser ini menjelaskan bahwa ini tuh album ke-3 EXO yang ber-title “EX-ACT”udah gitu aja, kagak ribet. Karena saat gue klik huruf A, C and T muncul kata “EXACT” dan keluar logo Lucky One. 



Sedangkan saat gue klik huruf O dan angka 3 muncul kata” EXO 3” dan muncul logo Monster yang terbuat dari Bones and Screw gitu di tengahnya. 



Lalu untuk huruf E dan X atau EX sama sekali kagak muncul apa-apa yah namanya mantan kan yah buat apa sih diingat-ingat lagi, EXO mengajarkan kita buat ‘Move On’ aja sih dari para mantan jadi semua memori tentang mereka memang harus dihapuskan makanya saat diklik isinya ‘nothing’. Terakhir, kedua logo itu pun menampilkan photo teaser para member yang berbeda yaitu versi “bright” (Lucky One) pada jam 9 pagi  and “dark” (Monster) pada jam 9 malam.







Teaser kali ini emang berbeda dari teaser EXO sebelumnya, karena jaman EXODUS dulu emang rame banget kita mesti mecahin maksud dari MV pathcode para member. Dari meniliti video, waktu serta lokasi setiap member yang tersebar di beberapa negara. Yah walaupun pada akhirnya kagak ada penjelasan secara detail maksud dari pathcode tersebut karena para member EXO sendiri juga kagak paham dan gue yakin mereka juga bakalan kagak paham sama teaser yang baru ini. Kecuali emang penjelasannya sesederhana pemikiran gue diatas tadi.

Ngomong-ngomong soal bocoran, sebenarnya udah dari jaman dulu banget sih. Entah emang EXO-L  pada punya ilmu membaca masa depan atau emang ada orang dalam SM Entertainment yang demen ember nyebarin info ke public. Tapi gue sih santai aja menanggapinya, gue jadi bisa tau kapan gue bisa menyisihkan waktu buat menunggu EXO comeback. Bukan hanya bocoran jadwal, tapi juga concept comeback mereka yang sempat heboh karena banyak yang menduga kalau EXO nantinya akan menjelma menjadi beberapa malaikat termasuk Lucifer yang dulunya seorang malaikat baik tapi berubah jadi demon. Gara-gara hal ini gue jadi mempelajari tentang peran-peran malaikat, karena gue cuman mengenal 10 malaikat yang diajarkan di agama gue dan nama-nama mereka juga emang agak berbeda walalupun memiliki peran yang kurang lebih sama. Yah walaupun pada akhirnya EXO hanya menggunakan dua concept doang yaitu Lucky One and Monster.  Bukan rumor dan bocoran itu aja sih sebenarnya, tapi ada beberapa yang lain juga seperti  audio lagu terbaru mereka serta video dance practice EXO yang berjudul Monster pun tersebar ke-public sebelum peluncuran resmi Music Video mereka. Awalnya gue kagak sengaja liat dan keputar deh video 8 detik tersebut, lucunya gue malah tambah penasaran karena gue sama sekali kagak melihat penampakannya Suho. Akhirnya gue searching dan nemu deh full video mereka berdurasi 3 menit lebih itu, You know what?? Hasilnya gue tambah SUPER DUPER EXCITED ABIES!! Untuk menunggu EXO Comeback  kali ini, karena emang KEREN BANGET!!! SUMFAH! Gerakan mereka pas banget sama ritme musik-nya. (So Sorry NCT, keknya Senior kalian bakalan lebih wow dance-nya kali ini deh).

Tapi hal ini malah menjadi viral dan kontroversi dibeberapa pihak, ada beberapa fans yang beranggapan kalau nonton EXO’s leaked video ini sama aja kagak respect sama member EXO and team yang udeh kerja keras untuk comeback mereka saat ini. Dan lo juga dianggap bukan bagian dari EXO-L sebenarnya (iya gue tau gue fans yang baru banget hehehe). Mungkin iya ada beberapa yang merasa kagak penasaran lagi, tapi kalau gue sih malah makin nggak sabar buat nunggu EXO Comeback setelah nonton itu video. Intinya gue jadi tambah excited gitu, secara gue pengen denger lagu mereka, suara mereka yang nanti nyanyiinnya bakalan bagaimana dan kostum atau style mereka yang bakalan seperti apa. Jadi untuk masalah ini kek “yaudahlah nikmatin aja, kagak usah diributin juga kali, mana tau yang nyebarin ternyata orang SM.E juga yang punya rencana agar makin heboh, yah kita mah mana tau #Suudzon”. Dan ini kagak ada hubungannya sama respect apa nggak respect, kalau gue nggak respect sih buat apa gue capek-capek sisihkan waktu gue buat update tentang EXO dan beli album mereka juga kan? Intinya sih itu aja. Tapi sekali lagi, gue cuman menikmati yah bukan ikutan menyebarkan hahaha #teteupmembeladiri (Eh re-quote termasuk nyebarin gak sih? *LOL)

Kali ini EXO terbagi menjadi dua versi, bukan lagi EXO-K dan EXO-M tapi berubah menjadi EXO “Lucky One” and EXO “Monster”. Dari hasil polling ala kadarnya di twitter yang gue buat, kebanyakan pada suka EXO versi Monster. Iya sih di-photo teaser versi Monster kesannya EXO banget dan terlihat lebih manly dibandingin versi Lucky One yang kalau diperhatikan ada beberapa member terkesan gokil dan lucu, malah sedikit mengingat gue dengan konsepnya redvelvet jaman dumb dumb dumb. Alhasil, banyak bangetlah meme yang bertebaran saat photo teaser Lucky One di publish dan sukses bikin gue ngakak tanpa henti. Tapi entah kenapa karena ke-gokil-an itu gue malahan suka dan memutuskan buat  beli album mereka yang versi Lucky One. Sebenarnya sih karena gue suka Suho di photo teaser tersebut, walaupun kaget banget tiba-tiba dia punya piercing. Yah kalau dibandingin sama versi monster yang ujung-ujung kagak ada serem-seremnya gue sih malah suka dia di teaser Lucky One. Kurusan sih tapi manly juga, apakah efek piercing-nya? Entahlah.

Xiumin versi Lucky One

Suho Versi Lucky One (Gemes!!!! #alay)

Lay Versi Lucky One

Baekhyun Versi Lucky One

Chen Versi Lucky One

Chanyeol Versi Lucky One

D.O Versi Lucky One (Apa Liat-liat???? *LOL)

Kai Versi Lucky One (rambutnya nggak banget!!!!!!!)

Sehun Versi Lucky One (Cecep-nya Korea)

Versi Lucky One ini kan konsep-nya pure tapi bright kali yah, maksud gue cerah itu settingan pemilihan warnanya sedangkan look para membernya sih kesannya lugu-lugu gimana gitu. Tapi lucunya, entah kenapa saat liat si D.O (Kyungsoo) gue jadi ngakak sendiri, sumfah yah dia tuh kocak banget kenapa tatapannya tiba-tiba kek mau makan orang gitu. Lain D.O lain lagi Sehun, ini orang baru bangun tidur atau gimana? Tampangnya males banget keknya lugu gitu, tapi lama-lama diliat cute juga nih si Sehun *Lho? Dan yang paling menarik perhatian gue yah siapa lagi kalau bukan Suho, kenapa dia tiba-tiba punya piercing? Siapa yang ijinin lo pake anting wahai Joonmyeon? Selain piercing-nya, bodynya Joon juga jadi perhatian banyak fans gitu karena bukan gue aja yang merasa dia kurusan tapi beberapa EXO-L yang lain juga berpikiran sama. Sebelum photo teaser ini keluar sih, gue sudah liat Suho akhir-akhir ini emang makin kecil aja. (Lo nggak ikutan gue buat dietkan yah Joon?) Please jangan sampe balik ke jaman wolf dan growl yah, nggak banget!  Yah mungkin Suho emang lelah banget karena banyak kerjaan dan kurang makan kali yah, mana ngurus 11 anak..

*Eh,  Ngurus 8 anak maksud gue.

Selain Suho, Xiumin juga bagus sih di-photo teaser versi Lucky One ini, Xiumin pas banget sama setting-an warnanya pinky pinky gimanaaaaa gitu, mungkin menang di-softlens and hair color-nya kali yah matching aja. Untuk member sisanya sih ada yang biasa aja, ada yang kesannya macam versi cowonya dumb dumb redvelvet, ada yang pake baju polynet buah juga. Tapi kali ini gue kurang suka liat Kai sih, mungkin karena dia The Face Of Group jadi mesti dibuat gitu biar kesan bedanya dapet. Kalau gue sih jatohnya malahan aneh liatnya *Sorry
Dan gue kok merasa ada aura-aura NCT di photo teaser Lucky One ini yah, apa persaan gue aja? (Style-nya sih keknya,semoga pakaian mereka kagak sama.. Please don’t!).

Ini Video Teaser Lucky One, mereka pada lari-larian gitu kecuali D.O yang bete banget mukanya karena ketangkep sama suster. Waktu liat video ini gue berasa kek ada hubungannya sama Music Video EXO yang sebelumnya, semacam film maze runner gitu deh. Mereka jadi sebuah object eksperimen gitu setelah bebas dari labirin. Nah, monsternya ini siapa masih belum tau. Dan yang menjadi misteri adalah kemana si Xiumin, Lay and Kai. Karena di video teaser diatas penampakan mereka bertiga sama sekali kagak keliatan. So, tunggu aja tanggal 08 juni nanti guys..

Xiumin versi Monster (berasa yah aura jahatnya)

Suho Versi Monster (Kagak serem!!! Tetep cakep!!!)

Lay Versi Monster (Simple tapi Vampire-nya dapet!)

Baekhyun versi Monster (Baek? It's you???)

Chen versi Monster

Chanyeol versi Monster (Galau Chan?)

D.O Versi Monster (Wow, bagaimana bisa pinguin jadi killer?????)

Kai Versi Monster (SEREM!!!!!!!)

Sehun Versi Monster (Ci-Luk-Ba...)

Berbeda 360 derajat dari photo teaser sebelumnya kali ini para member EXO lebih bernuansa gelap. Awalnya gue pikir Versi Monster bakalan serem banget tapi pada nyata “Oh gini aja”. Gue nunggu banget sih malam kemaren, sampe detik-detik penantian munculnya photo si angel Joon berubah jadi monster. Tapi nyatanya yang gue dapet malahan wajah doi yang minta di*puk-puk-in.

Abang Sangwoo kok sendu banget sih..?
Gagalnya Suho menjadi monster, diikuti beberapa member yang juga cuman menang di-tata cahaya dan make-up doang tapi gue suka Baekhyun dan Chanyeol di-photo teaser versi monster ini dibandingkan versi Lucky One. Untuk Lay dan Chen emang berasa banget vampire-nya mereka berdua. Sayang, harusnya Suho dibuat konsep vampire juga karena dia kan putih-nya kelewatan banget dan itu pasti pas banget di dia. Sedangkan Kyungsoo konsisten dengan aura psikopat yang demen bunuh orang gitu (Nah ini baru pas di lo D.O!) Gue suka Xiumin disini soalnya berasa banget sisi monster-nya konstras bangetlah sama photo teaser dia sebelumnya. Tapi fix diantara semua teaser yang paling serem itu siapa lagi kalau bukan si Kai. Gila nih Kai total bener disini, Aura devil-nya dia emang keliatan banget sih dari dulu. Jadi sudah pasti dia yang paling the best untuk konsep monster kali ini. (Untuk Video Teaser versi Monster akan di publish hari senin dini hari nanti, tepatnya jam 00.00am tanggal 06 Juni 2016, entar bakalan gue update di sini)

-Update 08 Juni 2015,



Teaser Monster kali ini memang jauh berbeda dari sebelumnya dan berdurasi lebih lama juga (hampir satu menit). Bisa dibilang ini seperti sekuelnya teaser 'Lucky One' deh, kalau sebelumnya mereka pada lari-larian, sekarang mereka malah pada berantem gitu. Di beberapa klip terlihat tampang para member yang pada bersimbah darah, ini masih belum jelas sih siapa dalang sebenarnya. Entah ini pertarungan antar dua kubu atau gimana, tapi kalau kalian perhatiin di detik ke empat ada satu member yang ditangkap oleh dua orang penjangga berseragam lengkap ala-ala tentara di film hunger games gitu dan gue kagak tau itu siapa. Dan di-detik ke tujuh, terlihat Lay bersama satu orang bertopeng seperti menyerang kubu yang lain. Disini gue ngerasa, aura jahatnya Lay terlihat banget. Berlanjut ke D.O yang tiba-tiba ada di atas tower dan Chen yang terlihat seperti ketua gengster yang siap menyerang lawannya. Berpindah ke klip selanjutnya di sini terlihat seperti sekumpulan orang ingin menembus pertahanan di depannya dan disekumpulan orang itu terlihat sosok Kai di sana. Di detik ke tiga belas, klip berubah seperti flashback sebelum perperangan terjadi dan kesembilan member juga terlihat makan malam bersama dan Baekhyun disini macam boss besar atau ketua mereka gitulah yah. Kalau kalian perhatikan juga, Baekhyun seperti saling bertatap mata dengan Lay gitu (wah gilak, aura jahat mereka bener-bener berasa sih disini. Gara-gara ini juga gue jadi curiga kalau monsternya itu si Baekhyun). Setelah ini klip berubah lokasi ketempat perselisihan terjadi, ada D.O yang lagi sujud, Chanyeol yang dikeroyok (?) dan Kai yang teriak-teriak karena kesakitan atau kesel kagak selesai-selesai juga berantemnya. Klip berpindah lagi menjadi hitam-putih yang memperlihatkan Lay duduk di kursi yang sebelumnya di tempati oleh Baekhyun lalu tiba-tiba aja itu meja dia berantakin, pecah dah tuh piring gelas dan lain-lain. Klip berubah lokasi lagi dengan memperlihatkan Suho seperti saling berhadapan dengan Sehun dan mereka seperti ada di dua kubu yang berbeda. Ada satu member yang tiba-tiba berjalan di atas meja yang sebelumnya diberantakin sama Lay tadi, gue kagak tau itu siapa, tapi dari posturnya sih mirip Sehun. Terakhir memperlihatkan Kai yang tiba-tiba berdiri sendiri di atas tumpukan para tentara atau apalah disebutnya.. Apakah dia adalah seorang 'Lucky One'? -Entahlah~ 



Kali ini SM.E merilis teaser monster versi chinese, klipnya sih kurang lebih sama dengan yang versi korean. Tapi disini lebih banyak memperlihatkan gambar para member EXO-M yaitu Xiumin, Lay and Chen. Gue rasa, Chen dan Lay masing-masing punya pasukannya sendiri gitu, sedangkan Xiumin seperti korban yang terjebak diantara perselisihan ini. Tapi yang paling menarik saat nonton keseluruhan teaser ini adalah 'Gue sama sekali kagak melihat penampakannya si Baekhyun!! *Lihat aja di detik ke-33 dan 34 saat semua member berada di dalam angkot, coba kalian hitung hanya ada delapan member di sana. Mana dah tuh si Baek? di mobil Taeyeon-kah?*oops.. Ketidak-hadirannya ini pun membuat gue yakin, Apakah memang dia monster sebenarnya???  You, Call Me Monster.. I'm creeping in your heart babe.. creeping~ creeping ~ creeping~~


Gue yakin banget Comeback EXO kali ini bakalan sesukses sebelumnya atau bisa jadi lebih, namanya juga #EXOGrandComeback ditambah lagi Suho bilang comeback mereka kali ini bakalan ‘Culture Shock’ gitu jadi kemungkinan besar bakalan beda banget sama sebelum-sebelumnya (Semoga ekspektasi gue kagak tinggi sih). Dan buat kalian yang mau nonton showcase EXO Comeback (3rd album EX’ACT) secara live bisa langsung buka aja di V-Live app (EXOcomentary Live). Untuk kalian yang level 1 bisa dapet 150coins gratis dan 500coins untuk yang dilevel 2. 






*Sorry, blur yah

Tapi untuk kalian yang belum pernah menggunakan V-live app, yah kalian mesti beli coins dulu, pembayaran bisa menggunakan kartu debet/kredit dan pulsa (Gue sih pake Telkomsel yah, kagak tau deh provider lain bisa apa nggak).Selain beli Coins diatas, kalian juga mesti siapin kuota yang banyak karena pasti bakalan menguras data sekali (kecuali kalian pake Wifi gratis dirumah).

Price List (Coins)
Terakhir, Gue boleh kasih prediksi nggak? Namanya prediksi pasti bisa bener atau kagak kan, ini sih hasil pemikiran gue aja:
1. Menurut gue Xiumin, Suho and Baekhyun bakalan Slay banget untuk comeback kali ini. Entah dari segi Vocal, Dancing, Style ataupun Performance mereka. Karena gue lihat improve mereka makin luar biasa.
2. D.O and Chen tetap seperti biasa dengan ciri khas vocal mereka masing-masing. Dan untuk Chen “I'm Sorry, You made me so crazy... You know you do..oooo!!” Gue tunggu high tone lo di-part ini *Plak
3. Chanyeol and Sehun makin kompak saat nge-rapp mereka nanti.. we’ll see!
4. Kai bakalan tetap di center tapi sepertinya akan sedikit berbagi pusat perhatian yang selama ini dia pegang kepada member yang lain untuk tahun ini.
5. Untuk Lay sebenarnya gue berharap SM.E lebih adil ke dia sih, minimal kasih Lay dua atau tiga baris lirik and part dance dimana orang yang melihatnya akan sadar akan keberadaannya dia. Jangan sampai aja seperti MV LMR Ver Japan yang saat gue tonton itu music video gue berasa banget kehilangan Lay-nya (Sumfah yah kalau gue jadi Lay bakalan tersinggung banget, semua part di-cut mungkin cuman kebagian lima atau enam detik doang dari satu full lagu). Please deh SM.E jangan sejahat itulah sama Lay, Semoga dia kebagian banyak di-comeback kali ini.







Gilak yah kalau ngebahas EXO bener-bener kagak ada habisnya, gue baru sadar kalau artikel gue panjang bener. Udah deh, cukup disini dulu next gue bakalan review tentang musik mereka. Can’t Wait!!! Stay tune yah good people, annyeong~~~





You Might Also Like

2 komentar

Komentarlah dengan bijak :)