EXO'S COMEBACK 3RD ALBUM EX'ACT : LUCKY ONE OR MONSTER (MUSIC VIDEO) - REVIEW

5:04:00 PM



 Credit : smexo0506


Sesuai janji gue kemaren yang bakalan review tentang music video EXO terbarunya yaitu Lucky One and Monster. Akhirnya gue sempatkanlah begadang buat bikin artikel ini. Yessss Finally, EXO Comeback juga!!! *Boom Boom Boom* #Fireworks Dan tepat tadi malam dua lagu comeback andalan mereka pun dirilis. Padahal yah seharian tuh gue lagi bener-bener kek zombie abies dah, ngantuknya tuh super duper kebangetan. Sampe-sampe gue mesti skip waktu sahur alias kagak sahur biar waktu tidur gue kagak berkurang gitu, Jadi saat ngantor dan ibadah pun bisa lebih nyaman. Tapi demi EXO gue mesti atur waktu banget alias curi-curi waktu di tengah kepadatan jadwal untuk tetap update dan bisa review tentang mereka di blog ini. Apalagi dua hari lalu gue berasa gilak banget karena untuk pertama kalinya bawa handphone ke tempat ibadah hanya karena kagak mau ketinggalan tentang Suho.

HAHAHA Gila lo de!


Jadi awalnya gue pikir Suho itu live di EXOmentary v-live app itu jam 7pm KST, yah gue pikir 
Sempatlah buat nonton dia sambil buka puasa dan nunggu waktu isya plus taraweh. Tapi kagak taunya, jam 7pm itu jadwal yang emang sudah di-setting buat nyesuai-in lokasi kita gitu. Jadilah gue cuman bisa nonton Suho hanya beberapa menit, karena bentrok sama jam tarawih. Padahal hari itu hari pertama buka puasa dan kumpul bareng keluarga juga, sebenarnya sekalian merayakan ulang tahun ponakan gue yang pertama jadi pada rame gitu. Dan gue dengan menyebalkannya, hanya sibuk didepan handphone untuk mantengin EXOmentary Live. Gue malah hampir ditinggal ke masjid gara-gara terlalu sibuk sama handphone gue, tapi entah kenapa tangan gue nekad banget dan tiba-tiba aja bawa handphone ke masjid saat itu.

GILAK!

INI TUH GILAK BANGET!

Gimana nggak, ini tuh lagi ibadah dan gue masih aja mikirin Suho dan EXO. Jadi gue bener-bener berpacu dengan waktu, karena pada malam itu imam yang memimpin kami sholat itu bacaaannya super duper cepet kalau disamakan dengan jaringan tuh 4G LTE deh. Entah panjang pendek ayatnya dibaca apa kagak, pokoknya tiba-tiba ruku lalu sujud kagak lama selesai. Dan gue dengan gilaknya masih sempat aja buat nonton Suho sambil senyum-senyum dan ketawa kagak jelas liat kelakuannya dia saat bikin kue. Dari yang frustasi mesti diapain sampe punya ide buat bikin kue dengan organ wajah para member EXO.

HAHAHAHAHA

SUMFAH DEH, NYEBELIN BANGET SUHO INI!

Gue hampir ditoyor kakak gue karena ketawa dan sibuk kotak katik hape. Mama juga sempet negur gue, walaupun pada akhirnya pada ngebahas imamnya yang super duper cepet banget. Hehehe.. Kalau gue hitung tuh, 4menit = 4 rakaat. Karena gue bisa update di twitter setiap empat menit sekali saat pembacaan doa. Karena hal ini juga gue pun putuskan untuk kagak jadi beli coins buat nonton EXOmentary live dulu, ataupun buka socmed tanggal 8 kemaren. Jadi gue baru update tentang EXO itu pas selesai ibadah dan ngaji, jadi sekitar jam setengah 11 malam lewat sambil nunggu Music Video mereka dirilis. Tapi sebelumnya gue sempat nonton Highlight showcase mereka dulu sih. Oke langsung aja kita bahas tentang music video mereka.




Lucky One ini genre musiknya EDM (Electronic Dance Music). Jujur gue kurang terlalu suka sih sama genre musik ini, jadi waktu denger juga kagak fokus sama musiknya. Jadi tuh akhir-akhir ini SM.E emang lagi demen banget sama genre EDM, hampir semua anak didikannya punya lagu ber-genre EDM, jadi kagak menutup kemungkinan comeback EXO kali ini kebagian musik EDM. Tapi karena gue kurang suka, jadilah gue kagak terlalu fokus sama lagunya tapi Gue malah fokus sama jalan cerita di video klip tersebut. Jadi Ini diawali dari D.O yang dibawa oleh suster kesebuah ruangan yang ternyata ada beberapa member juga disana. Seluruh member EXO seperti terperangkap di sebuah Rumah Sakit dan dijadikan semacam object experiment dengan disuntikkannya sebuah cairan hitam kedalam inpusan para member. Kalau gue boleh berpendapat, menurut gue cairan itu sepertinya adalah sebuah cairan yang menyebabkan para member memiliki kekuatan super. Jadi ini seperti awal mula kisah kenapa para member EXO bisa memiliki super power mereka masing-masing. Disini terlihat sekali yang awalnya D.O (Kyungsoo) seperti pasrah saat di bawa ke dalam ruangan tiba-tiba berubah menjadi orang super yang bisa mecahin kaca disekitarnya. 

Dan karena ini juga para member bisa bebas dan lari-larian pada kabur dari rumah sakit tersebut. Tapi disini gue kasihan sih sama D.O dia yang nyelamatin teman-temannya buat kabur eh malahan dia yang ditinggalin sendiri. #Sabar yah D.O*



Di video atas tuh D.O kek mau ngumpat "Sialan, udah gue ditinggal sendirian. Eh mereka malah pada minum bareng... *LOL*


Selain D.O, dibeberapa part juga memperlihatkan Sehun yang bisa membuat salah satu suster pingsan dan hancur. Ini pingsan karena power udara dan anginnya Sehun atau karena tatapannya yang emang bikin para wanita meleleh? *Alah

Bersamaan dengan itu, terlihat juga Chanyeol yang tiba-tiba mengeluarkan api dari telapak tangannya (Bukan,Chanyeol bukan anggota Fantastic 4 kok). Disisi lain, memperlihatkan Kai dan Lay yang terjebak oleh para suster dan disini kocak banget kita tau kalau Kai itu punya power teleportation kan, yah kenapa kagak kabur aja sih?? Ini dia malahan dancing sendirian, kalau gue jadi susternya sih respond gue bakalan “What are doing now?” Disaat genting begini, bukannya kabur malah joged sendiri. Yah, mungkin si Kai kagak mau pake kekuatannya yang bikin dia hilang dari music video ini, masa The Face Of Group kagak ada di video klip kan yah kagak mungkin. So, dia pilihlah buat ngelawan suster dengan dancing machine-nya dia, biar beda! (yaudah sih de biarin aja, lu bacot mulu). 



Selain Kai ada lagi dua orang yang power-nya keknya kagak tepat banget buat dikeluarin, maksa aja menurut gue. Ini sebenarnya video klip EXO apa iklan air mineral? 


Jadi disitu Suho tiba-tiba bisa sulap ngeluarin gelas berisi air, setau gue yah Suho tuh power-nya cuman bisa ngeluarin dan ngontrol air gitu tapi kenapa tiba-tiba dia bisa munculin gelas juga kan jadi nge-bingungin, terus itu airnya dibagi pula ke Xiumin. Jadilah mereka minum air itu bersama-sama, Xiumin plus batu es dan Suho pure tanpa es karena lagi program diet. Sumfah ini tuh absurd abies. Gimana nggak, kalian bayangin deh lagi di posisi yang bener-bener kacau banget dan yang kalian pikirin tuh gimana caranya buat keluar untuk kabur dari tempat itu. Disaat posisi begitu jangankan buat minum bareng, nafas aja keknya bisa lupa (mati dong de). Yah gue tau sih tujuannya memperlihatkan ini tuh supaya pada tau aja kalau Suho punya kekuatan ‘Water’ dan Xiumin itu ‘Ice’. Tapi yah gak gini juga, maksud gue kenapa kagak digunain buat nyerang itu suster aja kenapa harus diminum? (Yaudah sih de, biarin aja kali mereka minum biar makin fokus larinya #positivethinking). 


Di-klip yang lain, terlihat tatapan sinis dari Lay yang tiba-tiba ngeluarin bunga dan menyebabkan suster didepannya hancur. Gue baru tau,kalau bunga bisa menjadi semenyeramkan itu. Eh Lay yang super kalem dan polos aja, di video klip ini bisa berubah jadi sinis, kenapa bunga kagak (apaseh). Tapi bener deh, tampang Lay sekarang mulai berubah banget kagak sepolos dan lugu dulu lagi, (maksud gue di video klip yah). Tapi gue seneng sih, karena perubahannya ini orang jadi lebih notice aja sama keberadaannya dia. 


Dan diakhir video klip ternyata mereka terjebak di sebuah labirin persis seperti review gue kemaren yang bilang kalau ini tuh pasti ada hubungannya sama music video mereka sebelumnya dan benerkan berasa maze runner-nya! Eh, betewe ada yang menarik di MV ini, coba perhatiin deh di maze ada terlihat dua belas cahaya putih di sana dan tiga diantaranya tepat berjejer di tengah maze, yah kalian taulah itu siapa. Wah SM.Entertainment masih juga kagak bisa move on yah..

12 bayangan putih ?



Kalau sebelumnya gue kurang menikmati musiknya, di sini gue bener-bener super duper suka banget sama musik , lirik dan koreografi-nya. Pokoknya monster ini EXO bangetlah, kalau koreo-nya Lucky One itu ala-ala Super  Junior (Mr. Simple) dan Shinee gitu deh, Jadi gue kurang suka aja. Sorry, bukan maksud gue kagak suka Suju dan Shinee, tapi karena gue ngerasa EXO punya ciri khas-nya sendiri dan itu kagak gue rasain saat liat performance mereka di lagu Lucky One. Jadilah gue kurang suka sama Lucky One.

#OkeBacktotheMonster

Jadi monster ini seperti cerita perselisihan, awalnya gue pikir sebelumnya mereka itu bakalan berubah jadi sebuah monster jahat karena disuntikkan cairan hitam kedalam tubuh mereka di teaser Lucky One. Jadi gue pikir ini ada hubungannya gitu antara Lucky One dan Monster, atau mungkin sebenarnya ada hubungannya tapi cara pemikiran gue sebelumnya yang salah. Bisa jadi mereka bebas dari Labirin dan mulai memberontak pertahanan para orang-orang dibalik semua ini. Tapi kalau memang Lucky One itu lebih dulu dari Monster dan ada benang merah diantara kedua music video ini, yang jadi pertanyaan kenapa mereka sama sekali kagak mengeluarkan power mereka masing-masing untuk melawan para orang-orang jahat tersebut? Akhirnya gue berpikir lagi dong, apakah jangan-jangan Lucky One itu cerita setelah kisah Monster? Bisa jadi sih, setelah bebas dari pemberontakan tiba-tiba mereka ditangkap dan dijadiin object experiment (bisa jadi sih). Atau mungkin juga memang kagak ada hubungannya sama sekali antara Lucky One and Monster. Oke, daripada ribet kita anggap aja ini kagak ada hubungannya sama sekali. Jadi ini ceritanya kesembilan member pada ngumpul bareng buat merencanakan sebuah misi untuk melawan para musuh yang berencana menyerang pertahanan mereka dan diskusi inipun dipimpin oleh Baekhyun.

Buka puasa bersama
Hasil diskusi mereka tadi pun diputuskannya dengan mengirim satu anggota dari mereka untuk masuk ke dalam pertahanan lawan. Jadi semacam mata-mata gitu deh. Ada scene selanjutnya dimana para member pada ngumpul bareng lagi tapi cuman ber-delapan. 


Sepertinya satu anggota mereka sudah masuk ke dalam pertahanan lawan dan member sisanya memutuskan untuk memimpin para pasukan mereka dan menyerang musuh. Tapi tanpa mereka ketahui ternyata mereka kalah pasukan dan malah di serang habis-habisan. Sampailah mereka diperangkap ke dalam sebuah van (yang sebelumnya gue bilang angkot hahaha). Dan mereka dibawa pergi ke suatu tempat oleh satu driver tanpa penjaga yang lain. Tapi tiba-tiba van itu berhenti dan driver itupun keluar lalu membuka pintu belakang van. Disaat itu juga driver yang tadinya membawa mereka pergi, tiba-tiba membuka helm-nya..

JENG

JENG

JENG

Kalian bisa tebak siapa? Kalau kalian baca posting-an gue sebelumnya, kalian pasti tau dong.

KAEBSONG




Iyup, siapa lagi kalau bukan si Baekkie alias Baekhyun. Jadi ternyata Baekhyun lah yang dipilih menjadi mata-mata dan akhirnya menyelamatkan teman-temannya. Jadi ini seperti boss-nya yang turun tangan langsung. Dan scene di mana si Lay galau waktu duduk di kursi Baekhyun itu karena dia khawatir takut Bakkie kenapa-napa. (aduh, ini kenapa jadi melow). Setelah Baekhyun membuka topengnya,dia pun menyelamatkan ke-delapan temannya itu dan merekapun saling berpelukan (yeeyyy, Ini EXO atau Teletubbies sih? ) Setelah itu mereka ber-sembilan pergi dan memusnahkan bukti dengan membakar van yang mereka kendarain sebelumnya. 



Dan di akhir scene juga diperlihatkan saat Baekhyun merusak dan mematikan aliran listrik CCTV untuk menghilangkan bukti jejak mereka. Jadi singkatnya ini semacam, mereka digrebek oleh polisi tapi diam-diam sebelumnya Baekhyun sudah nyamar jadi polisi buat nge-bebasin teman-temannya dan kabur sama-sama. Lah,ini kenapa seolah-olah EXO itu gengster kelas kakap. Mungkin ini juga yang menyebabkan mereka ditangkap dan dijadikan object experiment (lagi-lagi nyambung ke #LuckyOne). Ini sih pemikiran positive gue tentang perannya Baekhyun yah.



Kalau pemikiran lainnya, bisa jadi sebenarnya Baekhyun itu pengkhianat dan memberikan informasi tentang markas mereka kepada polisi, akhirnya digrebeklah mereka. Jadi dia itu seperti monster buat teman-temannya di sini, tapi saat dia membawa pergi para member dengan van itu dia tiba-tiba aja jadi teringat masa-masa susah senang mereka bersama dan memutuskan untuk menjadi penyelamat buat teman-temannya. Mungkin Baekhyun dapat hidayah saat itu, jadi dia ini seperti monster plus Lucky One (keberuntungan juga) bagi teman-temannya. Apakah ini ada hubungannya dengan kejadian di tahun 2014  kemaren? Saat dimana dia membuat heboh dunia per k-pop-an tapi seiring berjalannya waktu dia juga mulai mengembalikan keporak-porandaan itu? (I don’t know, hanya SM.E dan Tuhan yang tahu)

Sumfah yah, gue pikir saat dirilisnya MV Lucky One dan Monster ini gue bakal “Oh gini jalan ceritanya, oh si dia toh penyebab dari semua ini“ Pokoknya gue pikir bakalan semenarik teori gue sebelumnya yang berpikir mereka berubah jadi monster dan berantem satu sama lain lalu tertinggal satu orang yang disebut dengan Lucky One.

TAPI INI APAAN SM? APA?

Gue bener-bener berasa ketipu sama Teaser-nya banget nih.

*Ah sudahlah yang pentingkan musik dan performance-nya, abaikan saja alur cerita music video-nya de*

So, diantara kedua lagu ini gue paling suka sama Monster, gilak musiknya tuh addicted banget. Pertama kali denger yah gue tuh langsung suka aja sama lagu ini, bukan hanya musiknya tapi juga performance-nya EXO juga. Dance mereka tuh seirama bangetlah sama musiknya (ah gue kagak sabar banget buat liat live comeback stage mereka di programe music). Pokoknya kalian bakalan fallin’ in love bangetlah sama mereka (Hahaha lo aja kali de).

Hasil pengamatan gue setelah nonton MV Lucky One and Monster versi Korean and Chinese yang paling menjadi pusat perhatian dan berkesan itu:

-Lucky One:
1. Kyungsoo a.k.a D.O, dari awal kita sudah liat penampakannya dia dan denger suaranya dia. Ditambah lagi dia juga yang mecahin kaca di sekitar agar para member bisa kabur. Jadi part-nya D.O ini menurut gue paling berkesan.
2. Jong In a.k.a Kai, siapa lagi kalau bukan The Face Of Group. Sudah pasti dia menjadi salah satu pusat perhatian dong, dengan part di mana dia memperlihatkan skill-nya dalam menari aja sudah pasti orang akan terfokuskan mengingat moment dia di MV ini.
3. Yixing a.k.a Lay, sebelumnya gue sudah bilang kalau Lay sekarang mulai berubah walaupun part nyanyi dia kagak banyak tapi menurut gue di MV ini ekspresi dia memberikan kesan tersendiri aja, setidaknya orang bakalan notice-lah kalau Lay tuh emang masih ada kok di EXO.

-Monster
1. Baekhyun, siapa lagi kalau bukan dia. DI MV Monster ini dia tuh semacam main actor-nya deh. Selain perannya yang bikin gue bingung mengartikan apakah dia ini pengkhiat atau penyelamat teman-temannya, dancing-nya dia juga luar biasa lah. Di intro dia sudah menjadi center yang muncul dari belakang ke depan macam zombie dan gue akui Baekhyun emang keren banget di sini.



2. Jongdae a.k.a Chen, ah gilak gue love banget sama part-nya Chen di lagu ini. “I’m sorry, you made me so crazy. You know you do~~ Suaranya itu lho, keren gilak.



3. Xiumin, di lagu Monster ini Xiumin dapat agak banyak gitu nyanyinya ditambah lagi dia juga banyak dance di formasi tengah. Look dia juga pas banget di MV Monster ini.

Oh iya, gue juga suka kombinasi rapp-nya Chanyeol dan Sehun + dance-nya EXO di sini. 

DAEBAK!



Pokoknya, prediksi gue di postingan sebelumnya banyak benernya sih hahahaha.. tapi gue sedikit kecewa, karena bagiannya Suho kurang banyakan. Sebagai Suho stan, jelas gue berharap dia mendapat perhatian lebih di dua music video ini. Padahal ada part dia yang keren banget sih, tapi sepertinya itu kurang cukup untuk menjadi pusat perhatian diantara member-member yang lain. (Makanya Suho, makan lagi yang banyakan biar makin KECE yah!). 



But it’s ok I still like you Junmyeonie, walaupun warna rambut ente suka berubah-ubah kadang ash grey kadang light brown, tapi suka-nya gue ke lo kagak bakalan berubah kok HAHAHAHAHA *PLAK PLAK PLAK

Aaaaaaaaaaaa I can't take my eyes off you Junmyeonieee!!


Next gue bakalan review tentang album mereka yaitu EX’ACT (Semoga albumnya cepat sampai Indonesia). Oke sampai disini dulu, annyeong~~


MV Monster and Lucky One ver Chinese:





Bonus:


Abang Suho




 He he he he he... 

~You Call Me Monster, I'm Creeping in your heart babe... Creeping creeping creeping~




You Might Also Like

0 komentar

Komentarlah dengan bijak :)