Unboxing EXO 3rd Album "EX'ACT" (Lucky One K-Version)

4:06:00 PM


Excuse me, Excuse me,.. Yo yooo... I’m back! *Akhirnya bisa nge-post juga*. Seperti yang gue bilang di postingan sebelumnya, gue mau review  tentang album ketiga EXO yaitu EX’ACT. Gue tau sih sudah telat banget, tapi yasudahlah yah daripada kagak ada postingan hehe. Kebetulan juga album gue ini datangnya mepet banget sama waktu liburan lebaran kemaren, sekitar akhir juni lalu. Jadi mau posting bulan lalu juga kagak sempat karena keburu sibuk mempersiapkan diri dan segalanya buat hari besar kemaren. Akhirnya album ini pun baru sempat gue buka hari senin kemaren, makanya baru sempat sekarang juga buat gue review ini di blog. Oke deh langsung aja kita liat video unboxing EXO’s 3rd Album (EX’ACT), cekidot:


Sorry banget lho video-nya kurang bersih gitu, karena emang lagi di dalam ruangan. Gue kira pencahayaannya sudah cukupkan yah, taunya waktu gue putar ulang ternyata malah agak gelap dan entah kenapa camdig gue suka kagak focus gitu saat pengambilan gambar, mungkin perlu dikasih air mineral kali yah nih camdig.  By the way anyway busway, kalian sudah liat dong gue dapat photocard siapa-kan??????

YUPS SUHO!!!!

HAHAHA... JUNMYEONIEEEE

I’M LUCKY ONE!!


Sumpah yah setelah gue memutuskan untuk membeli hanya satu album (nggak ada faedah-nya juga beli banyak-banyak hahaha) gue tuh jadi nothing to lose banget waktu unboxing ini album. Secara, Suho aja mesti beli 6-pcs album baru deh doi dapet photocard-nya sendiri, lah gue? Bayangin aja, satu banding +600.000 copies yang terjual di seluruh dunia. Dan inipun bukan milih sendiri, tapi terima apa adanya aja saat di kirim ke kita. Tapi bagaimanapun minimnya kemungkinan itu yah, kalau kata Afgan sih ~~~“Jodoh pasti bertemuuu~~~”

HAHAHAHA

I’M SPEECHLESS *Lebay

"2016 (?) We are one,saranghaja El-Gi~❤*
Ternyata beli satu album itu ada perasaan tersendiri gitu yah (kalau dapet photocard bias sendiri sih) Alhamdulillah yeah. Selain album ini, gue juga dapet 2pcs official poster (tapi karena gue kurang demen tempel-tempel poster di dinding, kemungkinan kagak bakalan kepake sih) dan 6pcs unofficial photocard EXO-K versi Lucky One dari seller gue karena ikutan PO pertama.

Album ini berisi dari sebelas daftar lagu :


-Lucky One
Kalian pasti tau di postingan sebelumnya gue udah bilang kalau gue kurang suka sama lagu ini. Karena pada dasarnya gue emang kagak demen sama musik EDM ala-ala disco gitu. Dulu jaman gue masih the first year of High School, gue pernah diajak sama sepupu-sepupu gue dan teman-temannya yang kebetulan emang pada sebaya semua, ke sebuah acara penutupan kafe pada saat itu. Sebenarnya sih gue udah pernah ke kafe itu sebelumnya bareng bokap gue, waktu itu gue jalan bareng gitu sama bokap ke sebuah mall. Karena capek, mampirlah kami di kafe ini dan di sana kami cuman duduk-duduk santai aja sambil minum milkshake and makan beberapa makanan ringan. Kafe itu memang sih kebanyakan jadi tempat berkumpulnya anak-anak hits gitulah di kota gue, karena ada arena skate-nya. Jadi waktu gue diajak ke tempat ini, gue pikir sih yah bakalan kek waktu gue kesana sebelumnya. Tapi pada nyatanya, saat gue sampe di tempat itu gue kaget banget! Sumfah! Tempat itu berubah total bangetlah, jadi tertutup banget dan gelap juga dengan lampu yang super duper minim, semacam party-nya anak-anak bule di film-film barat gitu deh. Sumfah yah, dalam hati dan otak gue bilang “kenapa mendadak jadi semenyeramkan gini”. Gue tuh kek tokoh cewek nerd yang masuk ke dunianya anak-anak gahol deh (Mean girls kali ah). Pada saat itu, gue bener-bener kagak comfort abies, seandainya gue bisa pulang sendiri, gue mungkin bakalan pulang saat itu juga, tapi karena gue ngikut mereka kepaksa gue nunggu sampe mereka mau nganterin gue pulang. Gue bilang sama sepupu gue kalau ini tuh sudah malem banget, jujur ini pertama kalinya juga gue pulang yang bener-bener malam abies. Duh pokoknya gue berasa keluar dari planet lain dah. Sejak saat itu gue kagak suka sama yang namanya musik-musik disco, karena emang berisik banget dan gue cerita sama kakak gue kalau ini tuh bukan dunia gue banget. Tapi apesnya ternyata ada teman sekolah gue (sebenernya bukan teman juga sih, karena gue emang kagak kenal dia dan kami juga bukan teman satu kelas. Cuman kebetulan emang kita satu angkatan dan satu sekolah, tapi  yang anehnya dia hapal banget sama muka gue). Jadi setiap kali kami ketemu, dia selalu ngomong ke gue “ Cieh anak gahol skate...”. Errrr, dan itu nyebelin banget!  Sampe sekarang gue masih kagak paham sih definisi ‘anak gahol’ menurut dia itu gimana. Karena emang pada dasarnya gue cuman beberapa kali doang ke tempat itu dan gue kagak suka. Tapi balik lagi ke lagu Lucky One, saking seringnya gue denger ini musik dan liat performance-nya EXO dengan lagu ini jadilah gue hafal banget dong sama lagu ini. Pada akhirnya guepun mulai terbiasa banget sama musik-musik EDM (GILAK EMANG EXO!). Eh tapi lagu Clean Bandit feat Louisa Johnson gue suka juga sih, padahal Electronic music hahaha #Damn! (sorry, malah ngebahas musik lain *LOL). By the way, gue suka banget sama kata “Lucky One” dan logonya yang punya arti tersendiri. Jadilah gue decor kamar gue ala-ala Lucky One hehe



#Backtothetopic


-Monster
Lagu favorite gue setelah Love Me Right dan Call Me Baby, karena lagunya emang addicted banget. Tapi belum bisa mikin mood gue naik saat denger lagu ini, makanya gue masih demen dengerin Love Me Right. Tapi gue ngerasa EXO makin manly aja sih di lagu ini. Improve mereka juga makin meningkat di lagu ini dan satu-satunya lagu yang dance-nya lumayan sulit buat di-cover hahaha.. *sampe sakit pinggang gue*



-Artificial Love
Jujur gue cuman dua atau tiga kali doang dengerin lagu ini, saat pertama kali dengar gue langsung bilang “Ah EDM”.. oke skip! Beneran this’s just my opinion, ini pure masalah selera musik. Karena gue kagak mau ke-ulang kek Lucky One yang tau-tau malah hafal banget, akhirnya gue putuskan untuk kagak terlalu sering dengerin lagu ini sih. Tapi sekali lagi, selera orangkan berbeda-beda yah, gue bilang kurang suka bisa jadi kalian malah suka banget dengan lagu ini.



-Cloud 9
Entah karena gue kagak suka sama lagu sebelumnya dan sudah terlalu sering denger dua lagu pertama sebelumnya juga, jadi saat denger lagu ini gue jadi suka gitu. Walaupun diawali dengan suara ala-ala robot gitu, overall gue suka sama lagu ini.



-Heaven
Lirik ini ditulis oleh Chanyeoliee, saat gue baca terjemahan lagu ini sumfah romantis banget sih. Tapi sayangnya karena gue kagak paham bahasa korea, jadilah setiap kali gue denger lagu ini gue kagak dapat ‘feel romantisnya’ (sepertinya gue mesti lebih giat buat belajar hangul nih). Tapi setiap pertama kali play lagu ini gue suka banget sih, gue berasa dipanggil gitu sama Chen “Hello Angeeel” HAHAHA...



-White Noise
Sama seperti Artificial love, gue juga jarang banget denger lagu ini. So, bolehkah kalau gue skip aja lagu ini? hehe mianhae..



-One and Only
Gue suka part-nya Suho di lagu ini “Idaero baby yeongwonhi in your arms”. Musiknya sih, gue lumayan suka dan liriknya juga samalah seperti judulnya hanya mengagumi gadis itu satu-satunya kagak mau yang lain (kok maksa yah kesannya haha). Gue harap ada versi accoustic-nya sih, karena di lagu ini semua member kebagian nyanyi, jadi gue demen.



-They Never Know
Lagu ini kalau gue kagak salah memahami, seperti cerita cinta diam-diam bukan sih. Entah bener apa kagak, kek hanya mereka berdua yang bisa merasakan dan mengetahui tentang hubungan mereka sedangkan orang lain itu kagak tau. Dan di part-nya Chen “ would you dare to cross the line..” kek pertanyaan siapkah kalau-kalau nanti hubungan mereka diketahui oleh public. Dan di rap-nya Chanyeol dan Sehun juga seperti jangan pedulikan yang lain, kalau ada pihak yang marah tentang hubungan mereka (fans-kah?). Jadi, Ini tuh kek kisah cintanya para public figure di Korea yang demen kucing-kucingan gitu. Tapi bagian lirik “Baby, tell me where the line is..” memang sedikit membingungkan juga. Apakah maksudnya batasan tentang ‘citra’ mereka atau batasan dalam sebuah ‘hubungan’.  Sebenarnya ada dua penjelasan sih dari lirik lagu ini, tapi gue ambil sisi dari kehidupannya para member EXO bukan secara universal. Katanya juga Suho pilih lagu ini sebagai lagu yang paling dia suka, hmmmm apakah jangan-jangan Junmyeonie diam-diam memiliki someone special? #mendadakjadipaparazi Hehehe..



-Stronger
Lagu ini dinyanyikan oleh empat vocals yaitu Suho, D.O, Chen and Baekhyun, dengan sedikit suara Chanyeol yang nyempil di bagian “ Yes You Will“. Lagu ini tuh kek lagu “My answer” di album Exodus gitu lah yah, hanya diiringi oleh musik piano. Lagu ini juga enak banget buat jadi teman tidur, walaupun lagi-lagi part-nya Suho kagak banyakan dibanding yang lain. Jadi kesannya kurang adil sih sebenarnya, tapi yaudlah gue bukan orang SM.Entertainment, jadi kagak bisa nuntut banyak.

And the last song,

-Lucky One and Monster (Instrument Version).



Jujur yah setelah denger keseluruhan lagu di album EX’ACT ini, gue merasa lagunya hampir terdengar sama semua sih kecuali yang monster. Berbeda dengan album EXODUS, menurut gue lebih beragam aja musiknya. Yah EXO mungkin mau membuat suasana baru kali yah. Yang paling bikin miris sih, ternyata korean version and chinese version itu kagak ada perbedaannya kecuali hanya bahasanya. Jadi untuk Lay stan and Xiumin stan bersabar diri yah, karena part mereka kurang banyakan. Paling kasian sama Lay sih yah, gue jarang banget denger suaranya. Tapi kita tunggu aja the 3rd Album repackage by EXO di bulan Agustus nanti deh, semoga ada hal baru lagi yang bener-bener bikin kita makin demen sama musik-musiknya EXO.



Oh iya kebetulan bulan kemaren, special kit untuk merayakan birthday-nya Suho sudah datang. Project La Princeto ini bertujuan baik, karena hasil keuntungan atas penjualannya dan beberapa dana yang terkumpul akan didonasikan untuk membantu pendidikan anak-anak di Indonesia atas nama Suho. I like this bottle, tapi biar berasa banget EXO-nya gue tempelin sticker lagi sih di belakangnya hehe


Selain bottle ini, ada juga pouch for my babies and 5pcs Suho’s unofficial photocard (Thanks @Suhofanunionina).





Oke, Maybe this is the last post about EXO’S 3rd Album (EX’ACT). So, See you on another topics guys... annyeong~~


WE ARE ONE!!!


You Might Also Like

0 komentar

Komentarlah dengan bijak :)