EXO's New Song : LOTTO (Review)

4:39:00 PM


Hey Guys, *yeah yeah yeah #playingLotto* I’m Back. Sudah pada tau dong, EXO merilis Album Repackage ketiga mereka yang ber-title “Lotto”. Di Album repackage EXO kali ini, terdiri dari tiga belas total lagu yang diantaranya ada tiga lagu baru, satu lagu Monster (LDN Noise Creeper Bass Remix) dan sembilan lagu yang diambil dari album sebelumnya (baca juga : Unboxing EXO 3rd Album “EX’ACT” ). Diantara lagu terbaru mereka, ada satu lagu yang liriknya dibuat oleh salah satu member EXO yaitu Chen Chen (Kim Jongdae) dengan judul lagu “She’s Dreaming”. Di comeback EXO kali ini, mereka akan mempromosikan lagu yang diambil dari judul album yang sama yaitu “Lotto” dengan genre Hip-Hop. Lotto sendiri memiliki arti seperti undian (A lottery game, similar to bingo)..

Xiumin, Chen and Kai
Pertama kali denger kata “Lotto” agak ganjil sih sebenarnya, dan beberapa kali gue plesetin di Twitter hehe.. Tapi setelah liat photo teaser para member, gue jadi excited banget buat nungguin apalagi katanya lagu ini ber-genre Hip-Hop. Entahlah beberapa tahun terakhir gue demen banget dengerin musik-musik hip-hop, pokoknya asal ada rap-nya dan catchy di kuping gue, gue pasti suka (bahkan lagu lama macam The monster by Eminem feat Rihanna aja gue dengerin mulu tiap hari, Oh ya Whistle by Black Pink juga catchy banget *Sorry sebut merk tetangga).



Jujur gue telat banget sih liat video teaser EXO yang Lotto kemaren, udah pagi baru gue sempatin buka youtube. Jadi mau review juga males banget, jadilah sekalian di postingan ini bareng MV-nya. Di video teaser ini formasinya sama sih kek di photo teaser mereka, ada Xiumin, Kai and Chen yang lagi pada asyik bener main Judi / kartu lotere. Lalu ada muka Baekhyun dan D.O setelahnya, di akhir ada Lay dan Sehun yang nutup pintu gitu dan mereka juga sama-sama barengan di Photo Teaser, Lalu Chanyeol yang asyik lari-larian bareng Cewe *Cieh cieh #Lho?
Eh wait wait, kemana itu si Suho? Bukankah di Photo Teaser Chanyeol barengan Suho yah? Apa iya Suho kagak ada di MV tapi malahan si Junhee? Dari sekian detik, gue sama sekali kagak melihat penampakannya Suho, sampe gue ulang-ulang lagi, baru deh gue sadar ada satu member yang happy banget nge-bakar sesuatu yang gue pikir itu mobil taunya malahan (bakal gue bahas di postingan bawah). Postur tubuhnya kecil kek Xiumin tapi rambutnya merah macam Chanyeol, dan gue ingat rambut Suho bukan lagi Ash Gray, tapi berubah warna menjadi Pink agak ke-merah-merahan plus ungu gitulah. Dan siapa lagi yang punya postur mungil selain Xiumin di EXO kecuali Suho . Kyungsoo mungil juga, tapi rambutnya beda sih (Gue sok banget bilang mereka mungil, padahal mereka lebih tinggi dari gue hahaha #Sad). Jadilah gue yakin banget  kalau itu pasti si Suho, ditambah lagi lengan bajunya persis di photo teaser dia.

*Chanyeol and Suho
Seperti biasa gue kemakan berita-berita di twitter, karena katanya MV-nya bakal di rilis tengah malam tadi, akhirnya gue pun nungguin, rencananya sih sekalian nonton final badminton. Eh taunya gue malah ketiduran di sisa empat puluh menit terakhir, and you know what? Gue pun gagal nonton final badminton-nya tadi malam *Aish! Tapi, Untunglah Indonesia menang dan membawa medali emas. Dan gue mikir juga sih entah kenapa setiap kali gue nobar, permainan Indonesia  pasti biasanya bakalan penuh dengan drama yang ujung-ujungnya bikin gue *dag dig dug duer detergent! Eh baidewe, ini kenapa gue malahan ngebahas Badminton? (Sorry Out Of Topic, Tapi tetep Congrats Indonesia).

#BackToTheLotto

*D.O and Baekhyun
Jadi setelah menunggu lama, disisa empat puluh menit terakhir gue akhirnya tertidur. Tapi sebelumnya gue emang sempat nge-tweet dan jadi kurang excited juga sih, kenapa? Karena gue ke tonton video “leaked dance practice and audio lagu Lotto” walaupun sepertinya di video tersebut bukan para member EXO karena pake Tagname, mungkin demo dance (aaaaaa, tapi tetap aja gila sih kenapa malah ke tonton itu duluan). Feel-nya beda banget saat gue liat bocoran video Monster kemaren, waktu itu tuh gue malah tambah excited dan suka banget. Tapi kali ini entahlah malah bikin gue ngerasa “ah nggak seru” mungkin karena expectation gue yang terlalu tinggi atas lagu ini. Setelah mendengar kata ‘Hip-Hop’ gue bener-bener ngarep lebih sih dibanding sebelum-sebelumnya. Tapi nyatanya “Oh gini aja”. Ditambah lagi part dance-nya si Suho kebanyakan di belakang. Padahal, kemaren setelah liat sedikit di video  salah satu fans saat konser SM Town di Japan, gue liat tuh yah si Suho gantiin part-nya Kai gitu di lagu Monster, bagian ‘tos’ bareng Lay itu lho. Dan gue perhatikan dance-nya Suho, improved-nya emang makin bagus aja, jadi yah gue harap dia bakalan dapat bagian agak depanan gitu. Tapi yah namanya juga ini EXO yang terdiri dari sembilan member, dan ke-sembilan member emang lagi pada bersinar semua. Jadi gue kagak bisa egois juga sih minta Suho di-shoot banyakan #Hmm.

*Sehun and Lay
Mungkin karena kagak sesuai ekspektasi gue, akhirnya gue beneran ketiduran. Waktu gue bangun saat subuh, gue sempat check hape dulu dan anehnya gue sama sekali kagak lihat notifikasi dari V-app, yang biasanya kalau ada MV terbaru dari EXO ataupun SM.Ent,pasti bakalan muncul pemberitahuan di handphone gue. Akhirnya gue check  Official Youtube-nya SM Town dan ternyata MV EXO memang belum di rilis sama sekali, lah kagak jadi apa yah pikir gue. Akhirnya gue check di twitter, ternyata MV Lotto baru akan dirilis pagi nanti jam 10.00 KST. Hmm, untunglah gue tadi malam tidur nyenyak tanpa harus menunggu MV-nya dirilis. Tapi ternyata, walaupun MV resminya belum dirilis di youtube dan di website manapun, lagu dari album Lotto ini ternyata sudah dirilis lebih dulu di situs musik ‘Melon’ and ‘Sportify”. Dan, gue amazed banget sih sama EXO-L yang cepet bener udah rilis audio lagu terbaru EXO ini with lyrics pula (Giber, rajin bener).

Jun Oppaaaaaa!!
Jujur, First time denger lagu Lotto itu gue biasa banget. Apalagi dibagian “oh oh oh (Lotto)” Entah kenapa ganjil banget di kuping gue. Gue lebih suka kata “Louder” sih lebih pas aja. Tapi nyatanya setelah dengerin untuk kedua, ketiga and repeat repeat terus pada akhirnya “This Song Stuck in my head”. Jadi saran gue sih buat kalian yang pertama kali denger dan langsung pada komentar “What's this?”Auto-Tune ih gak suka” or “It’s not my stylewhatever apapun itu, tapi percayalah setelah kalian denger lagi dan lagi “la la la la... “ and “yeah yeah yeah yeaaa” pasti bakalan stuck di kepala lo pada (Eh, ini bukan yel-yel acara musik yang berubah jadi acara keluarga raffi ahmad dan host-nya itu yah, ini lagu EXO kok). Apalagi ini tuh EXO guys, kalian pasti bakalan liat performance mereka dan denger lagu ini mulu. Mau nggak mau kalian akan terbiasa dan akhirnya bakalan hafal banget sama lagu ini (Trust Me it’s work (?) #Lho #Pengalaman).



Oh iya, tepat pukul 10.00KST tadi pagi, MV EXO yang berjudul “Lotto” sudah resmi di rilis. Ah, gue hampir kagak bisa berkata apa-apa deh *I’m speechless #SumfahIniLebay. Dan ada satu yang paling bikin gue seneng banget liat MV ini. Tebak apa??

MY JUN OPPA GUYSSS!!!

HE’s  SUPER DUPER KEREN BANGET MEN.. *Capslockjebol Hahaha (lagi-lagi dia).


Pokoknya auranya Suho emang beda banget sih di MV kali ini, cocok lah kalau mau acting peran cowo bandel haha.. dan lebih nyebelin lagi ‘$uho Me The Money is Back!”. Gile banget nih si Jun, mainannya bakar-bakar duit dollar, gue pikir doi nge-bakar mobil gitu, eh taunya malah ngebakarin duit setumpukan itu (Gilak!) mana mukanya happy banget pula. (Gue yakin banget, EXO-L yang suka bikin meme Suho ngamburin duit dollar pasti happy banget *Lol). Dibanding di MV lagu Monster, di sini ekspresi Suho terlihat lebih badass sih.

*Suholangkaya (Katanya EXO-L)
*Oh God Suho!
Semua member menurut gue menarik perhatian banget sih, apalagi Kyungsoo yang tetap dengan “poker face-nya” saat main sabung ayam (di jadiin Thumbnail pula*LOL..) Gilak dia tuh selalu sukses yah bikin gue ngakak. Dan Chen, ah gue pikir awalnya lagu ini terselamatkan oleh “la la la la, yeah yeah yeah yeah” tapi nggak itu aja, nada tinggi-nya Chen emang bikin lagu ini makin enak didenger sih. Lay juga akhirnya kebagian agak banyakan lah yah di MV ini (maksudnya bagian dance-nya). Dan walaupun rap-nya dilagu ini kagak banyak, tapi Sehun malah kebagian solo dance yang sukses bikin para fans-nya pada histeris. Baekhyun and Xiumin tetap dengan style mereka yang makin manly aja (Cieh Baekie, Abs-nya kagak ditunjukin sekalian aja? hahaha). And Kai walaupun kagak ikutan nge-dance karena sakit (Get Well Soon JongIn, entar kagak bisa ke Hawaii bareng yayang lho hehe *kidding) tapi Kai tetap sukses banget menarik perhatian dengan peran badass-nya di MV ini. Walaupun durasi lagu ini lumayan sedikit menurut gue, Overall gue suka banget sama MV EXO kali ini. Beneran lho, keren banget dah. Walaupun gue kagak paham alur ceritanya, mereka menyelamatkan itu cewe tapi malahan ditangkap sama team SWAT yang ending-nya entah si Chanyeol ngasih apaan ke cewe itu *Cieh lagi-lagi Cieh #ApaanSihDe? Apakah MV ini bersambung lagi? Jangan bilang Chanyeol ngasih kaset hasil rekaman D.O (menit 01:17) ke cewe itu, untuk bukti mereka? (Ah, Lagi males banget berspekulasi macem-macem kek postingan kemaren, jadi kagak terlalu memperhatikan detail ceritanya MV ini) Tapi Pokoknya Untuk MV ini juara banget sih.




Jadi,  kalau kalian kurang suka sama lagunya, coba deh tonton Music Video ini, gue yakin banget kalian bakalan fallin’ in love again with EXO, again and again... again and again.. #MalahnyanyiNCT127 . Jujur, gue beneran kagak sabar banget liat live performance mereka nanti di acara music (Yes,, Tomorrow guys di KBS 'Music Bank').

Oke sampai di sini dulu review gue tentang lagu ‘Lotto’, See you next time good people..

*Muke lu Chan.. *LOL



~Lipstick Chateau Wainbit Kolleo..... La la la la...~
~Lipstick Chateau Wine Color.... La la la la....~


*Annyeong
 -Bonus







Credit to :
-SM Entertainment
-EXO Official Web

You Might Also Like

1 komentar

  1. Kudatogel adalah Agen Bandar Judi togel online Terpercaya dan Terbaik yang menyediakan pasaran Togel Hongkong, Togel Singapura dan Live Game Togel Dingdong 24D.

    ReplyDelete

Komentarlah dengan bijak :)