Hot Debut : CBX (EXO's First Sub-Unit)

1:09:00 PM




Hai guys, long time no see.. kagak terasa sudah lebih dari dua bulan aja gue kagak nge-post di mari. Beteweh, gue ada berita terbaru nih dari EXO, yang gue yakin banget pasti banyak dari kalian juga yang sudah pada tahu tentang berita ini. Yups, EXO baru saja men-debutkan sub unit pertama mereka yang bernama CBX  (kek nama tipe motor gitu yah). Jadi, CBX ini singkatan dari nama para member-nya yang terdiri dari ‘Chen, Baekhyun and Xiumin’.

Chen
Ngomong-ngomong tentang sub-unit, mengingat senior-senior mereka yang sub-unitnya terdiri dari para member yang memiliki suara paling bagus gitu. Gue-pun langsung kepikiran aja kalau suatu saat nanti EXO bakalan membentuk sebuah sub-unit, sudah pasti member-nya bakalan berisi Baekhyun, Chen and D.O (kan mereka bertiga Main Vocals tuh) Pasti bakalan keren banget deh kalau mereka merilis lagu ballad dengan suara merdu mereka yang menjadi satu (macam di lagu Miracles in December) dengan nama EXO_BCD (beh, udeh kek urutan abjad aja nih). Tapi ternyata bayangan gue tak sama seperti berita yang resmi dirilis kemaren.

Baekhyun or CatMan??
Akhirnya banyak dari kalian yang bingung dan bertanya-tanya 'Where's D.O?', kenapa bukan D.O (Kyungsoo) yang dipilih menjadi salah satu member dari sub unit pertama EXO? Dan jujur aja, sebenarnya diantara semua member EXO tak terkecuali Suho, gue paling demen sama suaranya D.O (beneran! setelah itu baru Suho si bebeb kesayangan :p ). Gue suka banget sama tipe suaranya D.O sih, vibranya besar banget dan super duper manly. Apalagi kalau dengerin lagu-lagu yang dia cover-in gitu, berat tapi merdu abies (artikulasinya itu lho Teopebegete). And sometimes, gue demen banget dengerin suara D.O nyanyi gitu buat teman tidur gue (enak dan adem aja buat kuping gue, seriusan!). Tapi gue sih kagak kecewa kenapa doi kagak ikutan debut di sub unit ini. Karena gue tau, pasti ada beberapa alasan yang mengharuskan doi melepaskan posisi ini ke-member yang lain. Dan seperti yang kita tahu, kalau saat ini karier D.O di dunia acting itu sangat sangat bisa dibilang bersinar banget. Dari awal dia main drama aja sudah banyak banget yang memberikan komentar positive terhadap acting-nya, terbukti dengan banyaknya tawaran bermain di beberapa film dan sekarang dia juga akan merilis web drama terbarunya plus film terbaru dia bersama si Chef-enim (Jo Jung Suk) and Uri Unnie kesayangan K-drama Lovers (Park Shin Hye) yang berjudul "Hyung". Dan gue denger-denger juga kalau D.O lagi ditawarin film baru gitu dengan genre Thriller (Wah pokoknya, Doi laku berat deh jadi actor). Dikarenakan alasan inilah kenapa Kyungsoo kagak dipilih untuk debut di sub unit EXO yang pertama. Selain masalah sulitnya mengatur waktu/jadwal yang padat, menurut gue ini adalah keputusan yang tepat untuk memberikan kesempatan bagi member lain agar bisa lebih bersinar (bagi-bagi job-lah D.O biar banyak pahala).

Yakin deh keknya bakalan kocak banget nih film!
Terus, kenapa bukan Suho saja yang dipilih menjadi pengganti D.O? bukankah dia Lead Vocal di EXO, terbukti dia selalu ikut bagian dalam lagu-lagu ballad EXO yang memperlihatkan secara jelas warna suara dari group EXO contohnya dilagu “Baby don’t Cry “ di album pertama (XOXO), “My Answer” di album kedua (EXODUS) and “Stronger” di album ketiga (EX’ACT).  Awalnya sih gue berpikiran yang sama, kenapa yah bukan Suho aja yang dipilih jadi member sub unit ini. Tapi lagi-lagi gue mesti berfikir positive aja, Alasannya kurang lebih sama seperti kasusnya Kyungsoo, gue yakin banget kenapa Suho kagak dipilih adalah karena doi lagi fokus di dunia acting. Seperti yang kita tau, doi banyak banget dapat respond yang baik dari beberapa kalangan setelah debut film pertama dia yang lima menit diawal langsung ditabrak mobil itu lho (ingat itu film, pengen ngejambakin teman-temannya itu lagi #SeketikaEmosi). Yah walaupun scene doi kagak begitu banyak, tapi dari film tersebut juga kita bisa melihat sisi lain dari seorang leader EXO yang selama ini kita kenal. Dan katanya juga doi masuk nominasi di Blue Dragon Awards lho (aduh, tapi beneran yah gue coba berulang-ulang kali tetep aja kagak bisa log-in #audeh Semoga doi menang satu penghargaan yah #PleaseGOD). Dan kemaren lalu Suho sudah merampungkan satu judul web dramanya (yang entah kapan bakalan dirilis) serta sedang melakukan syuting mini drama baru dia yang nantinya akan ditayangkan di salah satu stasiun terbesar di korea. Yah walaupun acting doi belum se-expert dan setenar D.O, tapi gue yakin banget ini awal yang baik bagi Suho untuk menunjukkan bakat lain dari dirinya selain menjadi seorang member boyband. En den, gue berharap banget doi bisa lebih dikenal dan juga bersinar bukan hanya di EXO tapi juga di karier solo dia. Good Luck Junmyeon-iee oppa! #bighug #lagi-lagikumat

Bebeb Junmyeon-ah :*
So, dari beberapa alasan yang ada di atas tersebutlah menjadi hal yang tepat sekali kenapa Xiumin yang dipilih untuk menemani Baekhyun dan Chen sebagai member sub-unit pertama EXO. EXO-L juga banyak yang tau, kalau dulu Xiumin masuk ke SM. Entertainment itu sebenarnya melalui tes vocal (nyanyi). Yah, walaupun pada akhirnya doi jarang banget dikasih kesempatan nyanyi sih (liat aja part dia di album EXO). Tapi walaupun begitu, Xiumin sudah pernah menunjukkan suaranya kok melalui soundtrack lagu di web drama dia sendiri yang berjudul ’You Are The One’ serta awal tahun kemaren juga duet bareng Jimin AOA dengan judul ‘Call you bae’ (gue demen banget ama nih lagu, karena lyrics-nya bawa-bawa beberapa macam makanan gitu yah Chicken-lah, ya Pisang-lah and juga Sate hehehe #kupinglusoekde) dan baru-baru ini Xiumin juga menujukkan suaranya melalui lagu Ost. Drama Moon Lovers bersama Baekhyun and Chen yang berjudul "For You". So, menurut gue ini kesempatan yang bener-bener baik sih untuk Xiumin agar lebih bisa bersinar dan menunjukkan suaranya melalui project terbaru EXO ini.

Xiumin
Dan menurut gue chemistry Xiumin, Baekhyun and Chen ini ternyata bagus banget. Kita tau Xiumin and Chen itu akrab banget karena keduanya dulunya sama-sama menjadi member EXO-M (yang sekarang sisa tiga orang itu lho) lalu ditambah Baekhyun yang orangnya super duper extrovert abies, dia tuhkan supel banget jadi sama siapa aja pasti nyambunglah yah. Apalagi waktu gue nontonin mereka tadi malam di v-live, mereka emang asyik banget bertiga (kalau ada Baekhyun apa sih yang nggak asyik*lol). Yah walaupun pada akhirnya Xiumin yang paling tua tetap di-bully dan dikatain jadi member smurf karena mendadak Baekhyun merasa menjadi yang paling tinggi hahaha.. Karena cuman mereka bertiga tanpa dua tiang listrik EXO (Baca : Chanyeol and Sehun). Pada akhirnya mereka-pun emang pas dan cocok banget dijadiin sebuah group baru gini ("Figure" Xiumin yang bisa menarik perhatian fans di Korea, Chen yang bisa menarik perhatian fans internasional dengan suara merdunya dan Baekhyun yang selalu bisa menarik perhatian fans di korea, china and semua negara dengan kecentilannya itu. So, SM Entertainment nggak pernah salah sih kalau mau buat karya baru. Semuanya sudah mereka pikirkan dengan begitu matang) 

ChenBaekXi
Oke, kita langsung ngebahas tentang CBX aja yah. Dimulai dari konsepnya, jujur banget sih ini bukan style gue. I mean, gue kurang suka gitu kalau cowok temanya full colour gini sih (karena pada dasarnya gue pencinta warna basic #apahubungannya). Waktu awal gue liat teaser mereka, ekspektasi gue langsung turun banget gitu deh dan feeling gue langsung jadi nggak enak. Tapi yah gue positive thinking aja sih, mungkin saat ini mereka ingin menunjukkan sisi yang berbeda dari EXO yang kita kenal dan lagian ini hanya sebuah konsep yang suatu saat akan ada proses perubahankan nantinya (We’ll see).


Untuk Music Video gue bersyukur banget ternyata style mereka kagak seperti foto teaser dia yang dirilis kemaren. Mereka terlihat normal dan lumayan manly walaupun rambutnya warna-warni dan klimis tapi itu kagak mengganggu sama sekali karena gue sudah hatam banget sama style-nya boyband-boyband korea yang selalu menunjukkan hal-hal unik seperti ini. Gue kagak bisa membahas kisah di dalam MV ini sih, kalau gue sambungin sama liriknya tetap aja gue kagak connect. But Overall gue tetap suka sama music video-nya  (apalagi dibagian ending-nya keren banget sih).

Tsah, Oke Digoyang bahunya serentak!
Lalu bagaimana dengan music-nya? awal pertama kali baca judulnya “Hey Mama!” gue langsung ‘ah keknya bakalan unik nih’. Pertama kali denger keseluruhan lagu, Ehmm yaudah gini aja kek nggak ada yang stuck gitu di otak gue tentang lagu ini, habis gitu aja. Lalu gue dengerin untuk kedua kalinya kata “Hey Mama” beserta nadanya akhirnya mulai nge-stuck gitu di otak gue. Lalu gue dengerin lagi untuk yang ketiga kali, keempat kali, kelima dan seterusnya (tenang aja gue bantuin nambahin view kok hehehe). Gue bener-bener nggak ada feel sih sama lagu ini kecuali kata “Hey mama” yang paling stuck in my head itu. Tapi beneran yah, ini hanya masalah selera musik dan gue mesti jujur di blog gue ini sekalipun itu tentang EXO. Gue kalau suka bakal bilang suka, tapi kalau gue kurang suka yah gue mesti jujur juga. Ini mungkin karena genre musik yang mereka tampilkan memang totally berbeda dengan genre musik yang biasanya gue sukai. Tapi yah walaupun begitu, gue bakal tetap support EXO-CBX kok, karena mereka tetap bagian dari group favorite gue yaitu EXO. Dan gue bakalan tetap tunggu karya-karya menarik mereka nantinya dengan konsep yang berbeda dan dengan lagu-lagu yang lebih friendly (easy listening). So, Good Luck guys.. EXO-CBX Fighting!

Salfok ke foto mini Xiumin *LOL
Anyway, don't forget to vote EXO di Mnet Asian Music Awards 2016 di sini guys  (sebenarnya sih gue punya tiga account #asliberasanggakadakerjaangitubikinbanyakakun, tapi gue lupa password yang tahun kemaren gue ikutan vote juga apaan, yaudah sih dua aja cukup yah buat bantu-bantu nambahin hehe). Lagian pastinya kalian pengen bangetkan ngulangin gimana serunya saat EXO menang seperti di tahun kemaren (gue sih yang pengen liat moment seperti itu lagi), ayo mumpung kagak ada sunbae-nim nih kita babat abis itu semua daesang-nya hehe (amin yah).

Lah? Kenapa mendadak jadi 12 orang? *Eh minus D.O deng
Waduh, sorry guys ternyata gue salah upload moment. Maksud gue bukan moment berharga seperti yang di atas. Tapi moment yang dibawah ini (Ah,lu de demen banget mengungkit luka lama #Mianhe Tapi ngomong-ngomong foto yang di atas seru juga yah #RAME! muehehehe *jangan nangis gitu dong Baek cup cup cup*).

*EXO at Mnet Asian Music Awards 2015


Oke, maybe sampe di sini aja postingan gue kali ini. Bye bye good people, see you later.. XOXO!

You Might Also Like

0 komentar

Komentarlah dengan bijak :)