Review: NCT 127 “Limitless”

4:19:00 PM


I know It’s too late, apologize.. It’s too late~ dikarenakan cuaca yang suka berubah-rubah, kadang hujan deras kadang panas banget (goblin lagi galau mungkin nih) menyebabkan kesehatan juga jadi nggak baik, akhirnya telat banget gini buat posting ini di blog. Gue emang sudah lama banget kagak update tentang NCT semenjak style mereka bikin kaget gue *LOL ditambah gue juga mulai mengurangi tentang dunia per-kpop-an (EXO aja sudah lebih dari cukup) cuman, entah kenapa mereka mulai menarik perhatian gue lagi dengan comeback mereka kali ini. So, gue putuskan untuk ngebahas mereka lagi di blog ini.



Tepat tanggal 5 Januari kemaren (00.00 KST), NCT 127 merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Limitless” (sesuai konsep NCT sendiri yang anggotanya Limitless) lalu disusul esok harinya dengan perilisan 2nd mini album mereka dengan title yang sama. Kalau kemaren NCT 127 itu beranggotakan tujuh orang saja yaitu Taeil, Taeyong, Yuta, Jaehyun, Winwin, Mark and Haechan/Donghyuk. Kali ini, mereka menambahkan dua anggota lagi yaitu Johnny and Doyoung. Dan ini adalah debut pertama kalinya bagi Johnny yang telah lama kita kenal sebagai trainee terlama di SM Entertainment. Jadi, NCT 127 sendiri sebenarnya memiliki anggota tetap, mereka bisa menambahkan anggota yang lain tetapi tidak bisa mengurangi anggota tetap yang sebelumnya sudah debut lebih dulu dengan nama NCT 127. Baca juga : NCT : NEO CULTURE TECHNOLOGY (+ PROFILES)


Di postingan sebelumnya, gue pernah bilang kalau NCT U adalah unit NCT berbasis di Korea, ternyata informasi yang gue berikan itu salah guys (Mianhae). Mungkin benar NCT U adalah Unit utama dikarenakan mereka unit yang pertama kali debut dan memperkenalkan tentang Boy Group bernama NCT, yah anggaplah project percobaan pertama mereka. Tetapi nyatanya Unit yang berbasis di Korea dan merilis album pertama kalinya adalah unit NCT 127. NCT 127 pertama kali di perkenalkan pada publik dibulan Juli tahun lalu dengan debut lagu mereka yang berjudul “Fire Truck” (sobangca).


Sebelum dirilisnya lagu Limitless ini, gue sudah lebih dulu melihat teaser mereka yang satu-persatu dirilis di situs youtube resmi milik SM Entertainment yaitu SMTown. Diantara semua teaser, gue paling tertarik sama background music-nya Taeil, menurut gue musiknya paling catchy dan menarik perhatian gue banget. Beberapa hari kemudian gue dengerin preview album mereka yang berisi enam buah lagu tersebut, akhirnya gue tau kalau lagu yang ada di teaser Taeil kemaren itu judulnya adalah Back 2 U. Jadilah gue-pun kagak sabar buat nunggu perilisan full lagu mereka di album terbaru mereka ini.

#Back to MV


Gue sebenarnya kurang suka sama pemilihan konsep di Music Video lagu "Limitless" ini sih. Entah kenapa menurut gue berasa jadi kek nonton video pemotretan mereka yang bertemakan tahun 90-an. Tapi jujur untuk musiknya sendiri, gue lebih demen lagu ”Limitless" ini dibandingankan lagu mereka sebelumnya yang berjudul ”Fire Truck”, Gue lebih enjoy dengerin lagu “Limitless” sih sekalipun ada suara kodok ngoroknya hehe. Cuman kurangnya lagu ini yaitu kagak ada ‘Magic-nya’, maksud gue hal yang bisa bikin kita selalu keingat sama lagu ini.


Pembagian part di lagu ini juga banyak jadi kontroversi, karena berasa banget kurang adilnya. Tapi seperti yang kita tahu, kalau Taeyong and Taeil masing-masing memang main rapper and main vocal, jadi wajar sih kalau mereka mendapatkan part nyanyi yang lebih banyak. Mungkin banyak yang bilang kalau yang paling kasihan itu si Yuta, karena dia dapat part nyanyi paling sedikit bahkan dari Winwin sekalipun (gue pikir winwin bakal dapat bagian part “N-C-T” doang karena role model-nya Sehun hehe). Tapi kalau dilihat dari keseluruhan sih gue paling kasihan sama Johnny, at least Yuta masih lebih banyak part dance-nya di center dan doi juga punya variety show yang punya nilai lebih buat dikenal public. Sedangkan Johnny yang notabene-nya baru saja debut menurut gue part-nya terlalu sedikit sekali di lagu ini. Disamping ini, untuk bagian rap-nya gue paling suka sama Taeyong (sorry my dongsaeng Mark), entahlah Taeyong makin lama memang paling menarik sih selama gue perhatiin NCT. Semoga kedepannya makin banyak yang menghargai karya mereka dibanding kasus-kasus masa lalu. Ditambah lagi katanya Taeyong and Mark menulis lirik rap mereka sendiri dibeberapa lagu (wah akhirnya SM yah bisa punya anak didik yang berbakat di genre hip-hop). Dan untuk bagian vocal-nya (liat di menit 02.51 s/d 03.14) gue paling suka sama vocal-nya Doyoung, lebih nyaman aja kedengarannya (sayang wajahmu mengingatkan gue sama seseorang, jadi gue nggak bisa nge-bias-in lo deh doyoung-ah #APAHUBUNGANNYA?)



But overall, 2nd mini album NCT 127 ini worth it banget buat kalian beli. Seriusan, selain berasa kek beli merchandise karena banyak banget isi di dalam albumnya dari CD, Sticker, Photocard, Photo set, Folding Poster, WordBook etc (SM, Please buatin album EXO macam gini juga!!!). Disamping itu semua, lagu-lagu yang ada di album inipun memang keren-keren banget. Seperti sebelumnya gue bilang, gue demen banget sama lagu “Back 2 U”, lalu ada lagu “Angel” yang bernuansa accoustic, ada “Good Thing” yang tidak asing lagi karena MV dance performance-nya beberapa bulan sebelumnya sudah pernah dirilis oleh SM (NCT x Wxessteem), ditambah lagi lagu “Baby Don’t Like it”, “Heartbreaker” and lagu “Limitless” sendiri yang makin lama gue dengerin makin bikin gue suka sama lagu ini. Walaupun lagu-lagu di album mereka ini lebih ke-Western Style, gue sih tetap berharap mereka bisa menang untuk pertama kalinya di acara musik minggu-an nanti, karena jujur aja diantara semua boy/girl group yang debut ataupun comeback di bulan Januari ini, paling menarik yah menurut gue cuman NCT 127. Yah semoga kedepannya musik mereka makin keren and easy listening deh, biar bisa diterima semua kalangan pendengar musik (Gue tunggu kehadiran Hansol, Kun and yang lainnya. Eh Ten juga!). See you later NCT~~





Credit to: SM Town

You Might Also Like

1 komentar

  1. Emang gara² limitless doang yg bikin aku suka Doyoung.Btw itu part favorit aku jga,smpe diulangin terus 😂. Rapper nya aku suka Taeyong :o

    ReplyDelete

Komentarlah dengan bijak :)