Three Color Fantasy Drama: "Star Of The Universe"

1:54:00 PM

*Rada-rada kagak ikhlas sih upload foto ini sebenarnya haha *jk
Hola guys, kali ini gue mau ngebahas tentang mini drama terbaru yang akan diperankan oleh Kim Jun Myeon (Suho EXO). Drama ini akan ditayangkan setiap minggunya pada hari kamis pukul 11.00pm KST mulai tanggal 26 Januari ini selama tiga episode di stasiun MBC Drama. Sebenarnya sebelum bermain di drama ini, Junmyeon memang sudah ada project mini drama juga yang berjudul “How Are You Bread”, cuman sayangnya sampai sekarang masih belum ada kabar sama sekali akan dirilis kapan. Tidak lama setelah syuting web drama “How Are You Bread”, Junmyeon dikabarkan akan bermain di salah satu trilogy fantasy mini drama special MBC TV yaitu “Star Of The Universe”.

*Woo Joo Oppa! Junmyeon's side view face always be my favorite!
Star Of The Universe sendiri bercerita tentang seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang sangat populer bernama Woo Joo (diperankan oleh Suho/Junmyeon) dan seorang malaikat pencabut nyawa bernama Byul (yang diperankan oleh Ji Woo) yang  sebelumnya, selama dia masih hidup adalah seorang gadis yang sangat menggemari/fans berat dari penyanyi tersebut (yaitu Woo Joo). Selama menjadi seorang malaikat pencabut nyawa, Byul selalu aktif mengikuti aktivitas Woo Joo, dari konser, wawancara radio etc (bahkan hingga ke rumah sang artispun). Suatu ketika, di saat grim reapers (para malaikat pencabut nyawa) berkumpul, mereka membicarakan tentang sang artis yang akan kehilangan nyawanya tahun ini alias akan meninggal. Saat mendengar hal tersebut, Byul sangat terkejut dan akhirnya memutuskan untuk menjadi penyelamat bagi idolanya tersebut. Byul selalu memperhatikan kehidupan sehari-hari sang artis. Selama dia mengikuti Woo Joo, dia sama sekali tidak melihat akan adanya tanda-tanda kematian. Woo Joo hidup dengan sangat bersih, dari olahraga yang rutin dan pola makan yang sangat sehat (Suho banget nggak sih ini). Suatu hari di saat Woo Joo menyendiri sambil bermain piano, Woo Joo dengan wajah depresinya mengucapkan kata “jjugosipda” or “I want to die”, Byul yang sebenarnya berada di samping Woo Joo pun terkejut mendengar perkataan sang idola dan dia mulai mencoba menyentuh wajah Woo Joo seketika itu juga, anehnya Woo Joo tiba-tiba merasa seperti ada seseorang di sampingnya. Setelah kejadian tersebut dan mengetahui bahwa Woo Joo merasa depresi dan ingin mengakhiri hidupnya, Byul tak sanggup bila harus melihat kematian sang idola. Akhirnya dimulailah kisah di mana Byul berusaha untuk menjaga Woo Joo, bagaimanapun caranya “I will protect you forever, I love you”.
 
*Woo Joo and Byul dating! :(
Saat wawancara, Suho sempat ditanya apakah ada persamaan dan perbedaan dari tokoh yang dia perankan dengan sosok pribadinya sendiri. Suho menjelaskan kalau sosok Woo Joo berbanding terbalik dengan dirinya, tapi dia tidak memungkiri kalau mereka berdua memang memiliki sedikit kesamaan. “Woo Joo memiliki boneka kelinci yang selalu menjadi favorite-nya, dan Suho sendiri memiliki nickname yang diberikan oleh penggemar yaitu “teokkie” atau kelinci (My Babieh Bunnie!! King of Bunny Citizen)". Selain itu Woo Joo memiliki pelindung yang bernama Byul dan Suho sendiri memiliki hewan peliharaan yang bernama sama yaitu Byul (untuk sosok guardian bagi Suho pribadi dia mengatakan di sebuah wawancara kalau pelindungnya adalah EXO-L, Sweet bebeh!). Selain sedikit kesamaan tadi, sebenarnya sosok Woo Joo totally berbeda dengan pribadi Suho sendiri, Woo Joo adalah sosok pria yang arogan sedangkan Suho memang dikenal sebagai sosok yang ramah selama dia menjadi seorang idol populer hingga sekarang. Dan Suho juga mengatakan kalau dirinya selalu ingin hidup dengan baik sedangkan Woo Joo malah ingin mengakhiri hidupnya. Walaupun Suho berpendapat bahwa dirinya bukan seorang superstar seperti Woo Joo, tapi karena dirinya juga mendapatkan banyak cinta/ support dari fans diapun dapat memahami karakter Woo Joo itu sendiri dikarenakan mereka sama-sama berkarir menjadi seorang idol. “I’m not a superstar, but since I receive a lot of love, I could understand Woo Joo. I’m a nice guy (laugh), but woo Joo is arrogant. Woo Joo is a character who’s the opposite of myself”-Suho (sub trans credit to Sweetmyeoni).

*Filming "Star Of The Universe"
Waktu liat trailer-nya sumfah ini drama bikin ngayal banget, yang pertama sosok Woo Joo sama dengan Suho yang juga seorang penyanyi populer dan pemeran wanitanya adalah seorang penggemar dari sang idola. Gimana nggak ngayal kalau kita yang notabene-nya hanya seorang fans tapi bisa menjadi wanita dari idola kita sendiri. Yah walaupun gue juga kagak mau jadi malaikat pencabut nyawa sih hehe.. Eh tapi kapan lagi bisa ngikutin sang idol kemana aja tanpa ketahuan kan *lol. Cuman kalau gue liat trailer-nya sih, sepertinya sang gadis ini tuh belum sepenuhnya mati alias masih dalam keadaan koma. Gue ada liat scene di mana ada seorang pria yang menunggu seseorang yang terbaring di rumah sakit dan dibelakangnya ada foto gadis tersebut. Gue nggak tau ini bakalan sama seperti cerita di drama goblin atau tidak. Kalau kalian nonton drama goblin, kalian pasti tau kalau grim reaper itu adalah seseorang yang dulunya pernah melakukan dosa besar hingga akhirnya dia dihukum menjadi seorang pencabut nyawa. Jadi kalau kita samakan alurnya, kemungkinan besar dosa yang akan dilakukan olehnya adalah killed herself? Ada scene di mana sang wanita tersebut seperti terkapar di jalan dengan menggunakan pin bergambar Woo Joo, dan tak lama iapun berubah menjadi seorang grim reaper.

                                                                           

Ini cuman dugaan gue aja yah, soalnya waktu gue nonton trailer-nya ada di mana saat para pencabut nyawa sedang berkumpul, mereka membicarakan tentang kejadian tiga tahun sebelumnya tentang Woo Joo yang sepertinya akan mengalami suatu kecelakaan tetapi malah  terjadi kesalahan yang membuat dirinya tetap bertahan hingga sekarang. Namun karena memang dia sudah memiliki takdir tersebut, pada akhirnya waktu kematian akan tetap menghampirinya dan tepatnya akan terjadi pada tahun ini. Hmm, Sama banget nggak sih kek Eun Tak di drama goblin? mereka itu seperti sudah di takdirkan akan mati tapi diselamatkan oleh seseorang, dan suatu saat akan tetap menghadapi kematian juga. Kalau Eun Tak diselamatkan oleh Goblin, si Woo Joo ini diselamatkan oleh Byul. Sepertinya sih, tiga tahun yang lalu adalah kejadian di mana Woo Joo akan mengalami kecelakaan atau ditabrak seseorang dan diwaktu yang bersamaan fans-nya (Byul) melihat kejadian tersebut untuk menyelamatkan sang idol dan tanpa sengaja akhirnya membuat dirinya yang menjadi korban. Gue nggak tau sih, apakah menyelamatkan seseorang yang berujung mengorbankan nyawa sendiri itu adalah dosa besar, tapi yah maksud gue kejadiannya kemungkinan seperti itu (namanya juga dugaan, belum tentu benar juga. Alias ngarang hehe).

*Can I touch him too??
Dan lagi-lagi gue berpatokan di drama goblin, kalau seorang grim reaper itu sama sekali tidak bisa mengingat tentang kehidupan dia sebelumnyakan? So, dia nggak tau dong dosa besar apa yang telah dia lakukan sebelum mengalami kematian. Otomatis Byul hilang ingat dong, cuman lucunya walaupun sudah menjadi grim reaper, dia masih menjadi fans beratnya Woo Joo (seperti takdir gitu deh). Yang uniknya Grim reaper memang bisa berubah menjadi sosok manusia biasa di saat mereka tidak bertugas, dan dari situlah cara seorang penggemar ini (Byul) bisa dekat dan dikenal oleh sang idola (Woo Joo). Masih banyak banget sebenarnya misteri-misteri yang belum terungkap di drama ini, dari kata-kata bapak tua yang mengatakan “akan ada penyesalan diakhir jika seorang pencabut nyawa menyentuh tangan manusia” (kalau gue duga sih, bisa jadi Byul dapat melihat kehidupan masa lalunya Woo Joo sesaat tangan mereka bersentuhan #lagi-lagidisamaindengangoblin). Lalu ada kisah apa dibalik boneka kelinci yang selalu dibawa oleh Woo Joo? Apakah hanya karena beratnya kehidupan menjadi seorang artis hingga membuat sosok Woo Joo yang memiliki banyak fans malah ingin mengakhiri hidupnya?  Dan apakah benar dugaan gue yang bilang kalau sebenarnya Byul itu belum mati tetapi masih dalam keadaan koma? Hmm, Kita tunggu saja perilisan drama ini yah..

*Woo Joo as Top Superstar and Byul as Grim Reaper
Oiyah, beberapa bulan lalu ada kabar tidak menyenangkan  selama mereka syuting drama ini yang mengatakan bahwa EXO-L meminta bayaran waktu ikut bagian dalam syuting drama. Di sini gue mau meluruskan aja, kalau berita itu sama sekali tidak benar dan salah besar, karena sebenarnya kejadian di mana EXO-L merasa kecewa adalah dikarenakan staff yang memperlakukan mereka secara kasar dan tidak baik, itulah sebabnya mengapa mereka ingin para staff produksi untuk meminta maaf kepada mereka. Mereka sama sekali tidak meminta bayaran apapun, karena mereka pure 100% support actor Kim Junmyeon/Suho EXO. Bahkan merekapun menyumbangkan beberapa beras dan arang kepada masyarakat agar dapat menonton drama ini (jadi buat kalian, jangan telan mentah-mentah yah berita di All k-pop, kebanyakan beritanya kagak bener) dan juga mungkin ada beberapa dari kalian yang bingung kenapa para Suho stan terlihat tidak menyukai pemeran wanitanya. Itu semua dikarenakan, beberapa bulan yang lalu Ji woo bersama beberapa staff memutuskan untuk mengadakan pesta perpisahan akhir tahun dan pesta awal tahun baru (dua party) untuk kumpul bersama-sama dan menyarankan agar Suho saja yang membayarkan biaya pesta mereka. Mendengar hal ini sebagian EXO-L pun murka dan merasa kalau mereka tidak seharusnya memperlakukan Suho seperti itu, Suho bukan sumber uang buat mereka. Apalagi ini adalah proyek pertama mereka bersama (yah paham sih, kesannya emang seperti nggak menghargai Suho, hanya karena dia idol populer mereka menjadi seperti memanfaat gitu). Tapi yah sekali lagi, kita nggak pernah tau bagaimana kronologis sebenarnya, walaupun nyatanya mereka menghapus isi chat mereka sebelumnya serta mem-private dan mengganti username akun socmed mereka dan sampai sekarang sama sekali tidak ada pernyataan untuk perminta maaf ataupun penjelasan apapun akan halini. Jadilah terima nasib aja kalau masih ada beberapa EXO-L yang marah sampai saat ini (Tapi nggak semua juga sih ikutan sebel, Paling cuman beberapa orang aja yang masih tidak suka. Contohnya gue, sama sekali tidak mempermasalahkan tentang hal ini. Selama gue bisa liat Suho acting aja gue happy kok hehe). Sebelumnya gue juga sempat liat foto-foto mereka saat meet up yang di upload di sns, terlihat di sana wajah Suho begitu happy bersama mereka, walaupun beneran dia yang bayarin makanannya saat itu (yah tenang aja duit my hubby masih banyak kok *LOL Itung-itung beramal yah Jun).

*Kim Junmyeon (Suho) and Ji woo at Press Conference
Yah dibalik itu semua, Pokoknya gue recommend banget drama ini ke kalian, bukan karena gue Suho stan jadi gue ngomong gini ke kalian tapi karena emang ceritanya drama ini menurut gue seru banget. Kalau kalian pernah nonton mini drama "Splash splash love" dan kalian suka, jangan sampai ketinggalan untuk nonton drama "Star Of The Universe" ini juga guys, karena di disutradarai oleh PD yang sama yaitu Kim Ji Hyun. Yah itung-itung kalau bosan nungguin drama setiap minggu dengan berbelas-belas episode, bisalah selingin waktu nonton drama ringan yang nggak bakalan bikin bosan saking lamanya. Tapi bukan "Star Of The Universe" aja kok yang gue saranin kekalian, ada drama setelahnya juga yaitu “Romance Full Of Life” yang diperankan oleh Yoon Shi Yoon dan pasangannya yang main sebagai tokoh nyebelin di drama school 2015: Who Are You serta diakhiri dengan drama “Queen Of the Ring” yang diperankan oleh Kim Seul Gi (udahlah yah, Seul Gi dramanya pasti seru, dari Oh My ghost hingga splash splash love juga seru) bersama actor pria yang bermain di drama Entertainer. So, jangan lupa nonton trilogy fantasy mini drama ini yah teman-teman mulai tanggal 26 Januari di MBC Drama TV atau kalian juga bisa nonton lebih awal di V-live app di akun V-Web Drama pada hari ini tanggal 23 Januari pukul 11.59pm KST (malam bener ya ampun). Eh iya, Jun Oppa juga janji kalau drama ini bisa nembus rating 10%, mereka akan mentraktir kopi kepada penonton dan memilih sendiri viewers yang beruntung itu. Doi juga akan hadir di V-Live App untuk menyapa para penonton secara langsung. Oke Fighting Jun oppah!! Jangan lupa nonton yah guys~~

*Three Color Fantasy drama (MBC/Naver)


“One day Woo Joo decide to end his life, on that moment he meet the grim reaper name Byul and the story goes.. I hope Everyone who watches this could see Woo Joo growth process” – Suho/Junmyeon (Trans credit to dumbaekkk).   

Main Cast:


- Kim Jun-myeon, better known as Suho, is a South Korean singer and actor. He is a member and the leader of the South Korean boy group EXO and its sub-unit EXO-K. 
Born : May 22, 1991 (age 25), Seoul, South Korea
Height : 1.73 m
Music groups : EXO (Since 2012), EXO-K (Since 2012), SM Town(Since 2011)
As : Woo Joo (Top Superstar)


-Ji Woo, is a South Korean Actress. She known for starring in the Pure Love, Inspiring Generation and You’re All Surronded. Previously, Ji Woo had acted together in the film "Cart" with EXO member too (Do Kyung-soo).
Born : November 25, 1997 (age 19), South Korea
As: Byul (Grim Reaper)

Supporting Cast:

-Shin Hyun-Soo as Koo Se-Joo
-Na Hae-Ryung as Doctor (member of Bestie)
-Yoon Jin-Sol as Gak-Shi
-Go Gyu Pil
-Lee Si-Eon (Park Soo Bong in drama “W”)
-Joo Jin Mo

Plot:

Story revolves around the romance between Woo Joo (Suho/Junmyeon) and Byul (Ji Woo). Woo Joo is a gifted singer-songwriter and Byul is an angel of death.





MY HEARTEU!!!











Credit to:

You Might Also Like

15 komentar

  1. baru beres nntn drama ini langsung cari blog yang bahas dan nemu hahha, rapih banget ka blognya suka bacanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aww.. Thank you so much, sering-sering mampir yah..:)

      Delete
  2. Ku menangis nontonnya. Bukan apa sih rebih ke nggak relanya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha same w/ me... nontonnya sambil baperan :))

      Delete
  3. Kak, bs bantu tlg jelasin ga? Aku br aja abis ntn yg queen of the ring, trus aku searching trnyata drama trilogy, mmgnya queen of the ring nyambung sm film2 sebelumnya kah? (Star of the universe, romance full of life) mohon penjelasannya kak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya sih belum sempet nonton yang romance full of life, tapi Star of the universe and Queen of the ring sendiri sama sekali nggak ada hubungan cerita satu sama lain sih selama nonton kedua drama ini.. mungkin ini disebut dengan trilogy,karena ketiga drama ini bercerita tentang kisah cinta yang berbeda-berbeda dan ditayangkan secara bergantian selama beberapa minggu gitu di stasiun tv mbc/never.. :)

      Delete
  4. halo, saya salah satu penggemar mini drama yang satu ini, termasuk desperate juga buat nyari satu judul lagu yang kayaknya gak dirilis, ada yang tau gak kira-kira judul dari insert song yang temennya Ha Na mau pergi ke akhirat dan dia ngasih tiket konsernya Woo Joo? tolong dibales ya siapapun yang tau, makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lagunya 가을방학 - 이별 μ•žμœΌλ‘œ search aja, ada kok di youtube :)

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Kalo lagu yang pas Woo Joo dan Byul baru sampek di pantai (episode 5) itu judulnya apa, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menit ke 4-5an. Dicari pake Shazam pun nggak pas. :(

      Delete
    2. "Track 11" by μ΄μ†ŒλΌ (search aja di Youtube yah)

      Delete
    3. waaah.. terima kasih ����

      Delete
  7. Kalo saat Woo Joo menyendiri sambil bermain piano, Woo Joo dengan wajah depresinya mengucapkan kata “jjugosipda” or “I want to die”. Itu judul apa ya ?

    ReplyDelete

Komentarlah dengan bijak :)