Review: “Power” by EXO - The Power Of Music (The 4th Album Repackage) + Say Goodbye~

1:37:00 PM

*EXO "Power"
Annyeong, I’m back~ Gue posting tentang EXO lagi dong hahaha, kemaren sempat merasa bersalah juga karena nggak ada posting apa-apa tentang comeback mereka kemaren yang “KoKoBop” itu.  Jujur sebenarnya gue sekarang nggak begitu update lagi sih tentang EXO, karena gue juga jarang banget buka socmed (Twitter and Insta) akhir-akhir ini. Gue tau kabar mereka juga kalau gue lagi iseng baca artikel atau di portal berita online aja, jadi suka telat banget untuk tau kabar tentang mereka. Bawaannya mau posting sesuatu itu malah jadi malas banget, karena keburu basi jugakan. Jadi di posting-an kali ini gue nggak bisa ngebahas banyak juga (Ujung-ujungnya nanti malah panjang banget *LOL).

Awalnya gue ikutan excited juga sih sebenarnya sama comeback repackage ini, karena tiba-tiba aja akhir bulan lalu akun twitter official-nya EXO nge-tweet tentang waktu terjadinya Eclipse. Gue jadi bingung aja, apa iya ini SM Entertainment lagi kerjasama bareng NASA atau gimana. Jujur yah, sebenarnya mimpi terbesar gue adalah bisa kerja di NASA (gue pernah bilang ini di salah satu postingan gue beberapa tahun yang lalu). Gue emang demen banget nontonin live video tentang luar angkasa gitu suka amazed aja sama luas dan besarnya kuasa Tuhan (jadi serius gini, kenapa jadi ngebahas tentang gue coba?). Jadilah penasaran juga apa hubungannya nih EXO & SM sama NASA. Walaupun jarang update, diam-diam gue juga ikutan excited sih sama comeback EXO kali ini, apalagi sebelum-sebelumnya sudah dibilang bakal jadi lagu “growl version 2”, dan Baekhyun juga bilang teaser kali ini lebih rumit dari Pathcode sebelumnya (Baekhyun apa EXO-L yah? Hmm, pokoknya ada deh yang ngomong gitu). Gimana nggak Excited coba... 


Tepat sehari setelah tweet tersebut, Teaser pertama EXO dengan background suara Baekhyun pun di-rilis. Teaser ini sukses bikin gempar para fans K-pop, jadi saat gue puter video itu emang jadi keinget sama pathcode sih, cuman nggak ada teka-tekinya aja yang bikin penasaran. Ah gue pikir, mungkin ini baru teaser awal doang besok-besok bisa lebih seru nih. Pagi besoknya gue liat hape, kok nggak ada notif sama sekali yah? besoknya juga nggak ada notif dari akun EXO ataupun SM.Ent, lah ini kenapa dah? Katanya comeback-nya awal september kok sudah satu minggu dari perilisan teaser pertama nggak ada kelanjutan? Gue jadi bingung dan lama-lama akhirnya lupa sendiri sampe akhirnya SM ngerilis teaser kedua EXO.


Dan byarrr~ expektasi gue yang mikirnya mereka bakalan pake konsep saling perang dengan penuh pertumpahan darah buyar seketika setelah nonton teaser kedua mereka. Apa ini? Katanya “The War” ? kenapa malah menjadi komik banget gini? Padahal awalnya sudah seru banget karena gue sempat amazed juga kalau ternyata EXO ini sudah di konsep sama Kakek Soo Man dari bertahun-tahun yang lalu, dan setiap perilisan MV terbaru merekapun selalu bertepatan dengan tanggal-tanggal terjadinya Eclipse (gerhana). Gue jadi mikirnya mereka bakalan perang di-lagu terbaru ini, yang beneran perang gitu lho antar planet dan sampe mereka nyasar ke bumi. Pokoknya Ekspektasi gue itu tinggi bangetkan, karena gue udah nyama-nyamin aja sama film “Guardians Of The Galaxy” tapi taunya *brak jomplang banget (hiks).


Beberapa hari kemudian, Gue dapet notif untuk teaser ketiga mereka, konsepnya jadi berubah lagi dengan konsep ala “Power Rangers”. Ya Tuhan, Sebenarnya mereka ini mau gunain konsep seperti apa? Dari “The War” ke “Komik” lalu lanjut lagi ke “Power Rangers”. Yang tadinya bingung, malah tambah bingung. Setiap liat teaser ini gue jadi keinget masa kecil, kalau anak tahun 90-an pasti kenal banget sama yang namanya Power Rangers, setiap minggu pokoknya ditunggu-tunggu bangetlah yah (Sampe ada EXO-L yang ngubah teaser mereka ini dengan backsound-nya Power Ranger *LOL).

*KyungMyeon apa Kyungsoo ini?
Satu-satunya akun socmed yang update kasih gue kabar tentang EXO itu cuman Line, selama beberapa hari berturut-turut Official Line-nya EXO merilis foto teaser EXO ini dengan wajah dua member yang digabungin gitu jadi masing-masing satu sisi wajah. Dan gue thank you banget sama SM hahahaha, karena udah nyatuin KyungMyeon  (Kyungsoo & Junmyeon) lagi. They’re My TOP 2 di EXO, Gue emang paling demen sama Suho doang, tapi jujur D.O paling menarik perhatian gue selama gue kenal EXO. Gue suka banget moment mereka berdua, udah macam kek anak kembar gitukan, sayangnya karena kesibukan D.O beberapa tahun terakhir ini, gue jadi jarang banget liat dia bareng Suho lagi. Terakhir juga waktu D.O mendadak nyamperin Suho waktu di salah satu konser mereka, dan Ekspresi Suho saat itu kocak banget kek ketakutan gitukan, padahal D.O cuman minta dia buat nyanyiin part-nya dia Hahaha..*pabo


Sehari sebelum di rilisnya album repackage ke-4 mereka, SM merilis teaser terakhir EXO yang berjudul “Power” ini. The War sih iya, tapi kenapa jadi komedi banget gini? Satu-satunya yang serius sih cuman Kai doang. Tapi musiknya sendiri cukup menarik perhatian gue sih, Sampai akhirnya di rilislah full MV “Power” ini selasa kemaren.


Pertama kali denger sih biasa aja yah, mungkin karena volume-nya emang nggak begitu kenceng. Akhirnya gue putuskan buat download aja lagu ini dan gue puter ulang dengan volume yang super kencang di dalam kamar yang gue tutup dengan rapat. Makin lama gue dengerin, ternyata lagu ini asyik juga. Entah kenapa lagu ini jadi ngingatin gue sama lagu boyband tahun 90-an (A1 “Take On Me”?) tapi dengan versi yang lebih Up-beat. Awalnya sih lagu ini emang nggak stuck di kepala, tapi kalau kalian puter berulang-ulang kali lagu ini bisa naikin mood kita gitu. Namanya juga lagu EDM, jadi bawaannya pengen ikutan nge-dance aja. Dibilang bagus banget sih nggak, tapi di bilang gagal yah nggak juga. Gue sih suka lagu ini, tapi gimana yah berasa ada yang kurang aja, lebih tepatnya nggak bisa diikutin nyanyi bareng gitu lho kata per-kata-nya. This is so Good, but not Perfect..

Tapi jujur gue suka banget sih sama lyrics-nya lagu ini,  jadi lagu ini mengajak kita buat bergerak sekarang, jangan sembunyi dan jangan biarkan ketakutan menghentikan kita karena masa depan kita bergantung pada kita sekarang dan dari musik, kita bisa mendapatkan kekuatan itu (keberanian itu). Lagu ini gue banget sih, karena di posting-an kemaren (Here) gue pernah bilang kalau lagu itu salah satu teman yang paling gampang untuk menaikkan mood kita. Dari sebuah lagu kita bisa merasakan emosional yang bercampur, salah satunya juga bisa membuat kita semangat. Dan lagu ini menjelaskan hal yang sama, gimana berkekuatannnya musik itu sendiri buat diri kita sebagai penikmat musik. "We got that power everytime~"

Untuk MV-nya sendiri konsepnya sih beda banget dari sebelum-sebelumnya (EXO gitu lho). Setelah nonton full MV ini, gue sih paham, mereka pake konsep seperti “Superhero Marvel” gitu. Berawal dari cerita komik dan di-remake ulang ke dalam sebuah film (yaitu MV ini), Makanya kesannya juga ada kartun-kartunnya gitukan.

*Coba Hitung? Masih Ber-9 ternyata :')
Diawali dengan intro dari seorang narrator: “The Universe has transformed, distorted bas has been reassembled, Work time has been reset, and the unpurified red force imbrutes two suns with darkness” (Careless, Careless, Shoot anonymous, anonymous, Heartless, Mindless, No one who care about me~)
“Euhm Meh, Not You~”
Gue sih suka banget sama intro-nya ini mirip seperti di MV debut mereka “MAMA” tapi dengan versi lebih humoris. Coba Perhatiin, ada beberapa angka dari scene awal yang di puter acak (Lucky, Boomerang & Unfair) “EXO Planet Ep. 2641”, lanjut ke “Planet # 1485” dan terakhir “Planet # 1563”, nggak tau sih ini bakalan jadi sebuah clue untuk MV selanjutnya atau bukan, cuman SM.Ent yang tau. Scene lanjut ke sebuah tempat yang hancur dan keluarlah robot yang mirip di film Star Wars dengan tangannya yang serupa musuhnya Spiderman 2 (yang masih diperankan sama abang Tobey) Robot ini pun bernama “RF-05”. (Light Light Light, Lightsaber~)


Lalu lanjut ke-pertempuran antara member EXO dan robot ini, di sini gue bingung sih sama ekspresi mereka, awalnya Kai serius bangetkan kek “gimana nih ngelawan ini robot?” tapi disisi lain ada Chanyeol yang melongo sana-sini dengan santainya. Lalu ada D.O yang super kaget karena serangan dari robot “RF-05”, tapi beda lagi sama Xiumin yang terlihat lebih ceria dan berani sepertinya sedang bereksperimen dengan listrik yang dia bawa. Lalu ada Chen yang super santai banget dibanding yang lain.

Scene yang ini kocak banget sih, tau-tau Xiumin kelempar sampe kebalik gitu kaki dia ke atas, lalu ada Chen yang senyam-senyum sambil megang listrik dan di arah belakang ada RF-05 (robot) yaitu lawan mereka yang terlihat seperti kebingungan gitu. Ini malah gue-nya sih yang jadi bingung banget, mereka ini mau ngelawan robot RF-05 ini atau gimana sih?

Lanjut ke Sehun yang sembunyi di balik tembok sedang ngobrol via “HT” bukan sih itu dengan antenanya yang super besar sambil nyerang kebelakang dengan senjata pistolnya, tapi malah nyasar ke arah D.O hahaha... (apa coba). Di sini perannya D.O jadi penakut gitu deh (aslinya mah SatanSoo *LOL). Lalu ada Suho yang sibuk sendiri nyariin kacamata dia yang hilang entah dia jatuhin di mana. Setelah ketemu itu kacamata, mendadak dia pingsan di tempat karena berhadapan langsung dnegan robot “RF-05”, untung ada Kai di belakang dia yang membantu untuk menyerang “RF-05” (asli yah, Kai ini serius banget di sini). 


Lalu bertemulah D.O, Sehun dan Suho untuk bergabung  menyerang “RF-05”. Coba liat Ekspresi mereka, sok keren bangetkan (yah, untung memang keren sih *OPPPAAAA SAVE ME!!!).

Eh tau-tau, satu persatu member yang lain ikut bergabung untuk membantu menyerang robot “RF-05”. (Coba perhatikan cara mereka nembak hahahaha kocak bener deh!) Disaat yang lain sibuk menyerang, ada Chen yang ternyata sibuk merakit sebuah benda buat menangkis serangan dari  robot “RF-05” (mukenya Chen belagu banget pula haha Oke, You’re a Hero,  Chen). Setelah robot “RF-05” hancur dan berubah menjadi bola-bola yang dibagi menjadi 7 warna bola untuk masing-masing member. Eits, Wait the Second, Kok tujuh? Bukannya EXO ada 12 member? Oops “9” maksud gue.. Tapi kenapa dari awal cuman ada 7 member aja? Kemana yang lain?

*Abang Gue jadi Center Cuy!!
Dan di sinilah rahasia terbesar dari MV ini, ada yang bilang kalau Lay itu kucing putih di MV ini, tapi menurut gue sih Cutie Katty ini sebenarnya EXO-L (yah anggap aja yang meningkatkan power-nya para member EXO adalah fans-nya sendiri yaitu EXO-L). Terus kemana Lay sebenarnya? Yang pasti Lay di China sih, dia emang nggak ikutan di album EXO tahun ini. Gue juga bingung sih sebenarnya, separah apa hubungan Korea dan China itu sekarang, sampai-sampai Lay nggak bisa ikut berpartisipasi di album EXO yang ke-4 ini? Disatu sisi, gue paham posisi dia, tapi sisi yang lain gue bingung dan penasaran juga. Karena kalau gue perhatikan, sebenarnya banyak banget idol dari China yang sampai sekarang masih aktif banget gue liat dan tetap kerja di Korea. Well, kita nggak tau kronologisnya gimana sih kenapa kok sekarang Lay ribet banget sampe nggak bisa ikutan gabung, Yah hanya Lay, SM.Ent dan EXO yang tau.

*Back to the topic


Lho? Kenapa tiba-tiba Baekhyun baru muncul dipertengahan mau akhir MV gini? Dari tadi dia kemana aja sebenarnya? Dan di sini dia terlihat sedang megang bola berwarna putih, apa tugasnya Baekhyun ini sama dengan Ranger Putih? untuk membantu ranger lain kalau mulai sulit menghadapi musuh?. Wah beneran ngikutin Power Rangers ini, karena kita tau kalau Ranger Putih itu hadirnya dari episode pertengahankan, bukan dari awal (lebih tepatnya ranger putih itu menggantikan ranger hijau sih). Dan baru-baru ini atau tahun lalu lupa, serial Power Rangers ada yang sampe beranggotakan 10 member (nah, pas tuhkan 9 member EXO + EXO-L) .  Tapi gue lebih bingung lagi, karena Baekhyun tiba-tiba bisa membuat munculnya Eclipse di langit dan memberikan Energi/Power untuk semua member EXO. Sebenarnya dia ini siapa? Emang ada hubungannya "Light" and "Eclipse"? Hmmm

*Untuk kalian para haters!! Ciaaaaat!!!
Lalu, mereka ber-8 pun bergabung untuk menyerang dan menghancurkan robot RF-05. Ending-nya tiba-tiba aja Baekhyun jatuh dari langit dan terdampar di tengah laut hampir tenggelam dengan di iringi musik “Sweet Lies”. (APA-APAAN INI!!! INI KALAU NONTON DI BIOSKOP DIKASIH ENDING GINI, UDAH DEH BAKAL NGOMEL BERAT GUE! *UNTUNG MV-NYA GRATISAN*) Btw, "Sweet Lies" ini lagunya ala barat banget yah, gue jadi penasaran sama isi dari lagu ini, musiknya menggoda banget hahahaha *PLAK

Sumfah ini pertanyaan besar banget, Makin kesini gue rasa peran Baekhyun di group EXO ini menjadi sangat penting banget, Apa Face of The Group-nya EXO sekarang sudah berubah? bukan Kai lagi yah? Dari “Monster” sampe sekarang, Baekhyun selalu punya part yang penting banget menurut gue, ibarat film itu main character-nya deh. So, Sebenarnya perannya Baekhyun ini apa sih? Kalau kita liat di MV ini aja, tiba-tiba dia muncul memberi power untuk member lain tapi nggak taunya itu malah membuat dia menjadi lemah dan terjatuh di tengah laut. Udah deh yah, EXO selalu membuat hal yang bikin kita “Mind-blow-ing”. Kita nggak tau, ini bakalan ada sambungannya atau hanya keisengan dari SM doang. Tapi gue berharap sih lanjutannya nanti Baekhyun diselamatkan oleh Suho, karenakan Power-nya Suho itu “Water”, yah kalau mau lebih dramatis siapa tau mungkin Lay tiba-tiba aja nanti bakalan muncul juga dan akhirnya mereka bisa gabung ber-sembilan lagi? Hmm, We’ll See ~

Overall sih MV-nya menarik menurut gue, walaupun awalnya berbeda dari ekspekstasi gue dan ending-nya bikin kesel karena ngegantung gini. Tapi gue paham banget mereka menjadikan ini lebih menarik aja dengan konsep superhero yang bisa dinikmati semua umur. Gue harap sih semua orang bisa nerima konsep baru dari EXO kali ini. Success for you guys~


Hmm, Terakhir gue mau bilang Good Bye sih sebenarnya, bukan official berakhir support mereka hari ini. Tapi yang pasti gue perlahan demi perlahan bakalan berhenti sama yang namanya dunia per-Kpop-an. Jadi gue jujur sebenarnya memanfaatkan Wanna One gitu untuk mengalihkan perhatian gue terhadap EXO, dan ternyata itu emang sedikit berhasil.  Karena menurut gue kalau sumber awalnya sudah bisa gue lupain kebawah-bawahnya bakalan lebih gampangkan. Apalagi Wanna One tahun depan bakalan disbanded kan, So bebaslah gue dari boyband Kpop ginian tahun depan nanti (Beberapa bulan ini juga udah males-malesan banget sih sama K-pop sebenarnya, yah bisa lebih cepatlah berhenti dari dunia ini).

Junmyeon-ah, Thank You sudah memperkenalkan gue sama EXO dan dunia K-pop selama ini. Bikin gue jadi berasa muda terus aja dan menjadi sadar kalau ternyata masih ada sisi gue yang yang kekanak-kananakan (Ya Allah). Terima kasih telah menjadi salah satu bagian dari hidup gue hahahaha (lebay) dan sempat membantu gue buat melepaskan ke mumet-an dengan kelakukan lo yang kocak dan suka aneh-aneh itu. Well, makasih juga sama EXO yang bikin gue Alay banget di twitter dan blog hahahaha (Astaghfirullah), bikin gue Lebay, penuh emosional, ikutan ngerasa sebel kalau ada yang nyerang EXO, ikutan happy kalau EXO dapet penghargaan tertinggi, rela tidur tengah malam buat nungguin perilisan teaser atau MV-nya EXO. Sibuk nungguin live mereka dan ribet sendiri kalau jaringan tiba-tiba gangguan hahaha.. Heboh beli album dan merchandise berbau EXO gitu (ya ampun, Boneka Suho aja sampe sekarang belum datang-datang juga, bakal jadi kenangan banget deh tuh boneka kalau entar udah sampe ke gue) pokoknya banyak banget hal yang belum pernah gue alami  sebelumnya terjadi setelah masuk ke dunia K-pop ini. Tapi emang ini sudah saatnya gue mulai stop terhadap sifat childish gue, gue juga bukan lagi diumur yang pantes buat punya idola ataupun menghebohkan siapapun. Makanya gue mulai mengurangi ke-alay-an gue terhadap K-Pop akhir-akhir ini, yah walaupun sometime masih demen becandain tentang K-Pop juga, tapi setidaknya nggak separah waktu gue nge-hebohin mereka sebelumnya.

Gue nggak bilang bakal berhenti total dengerin musik K-pop, gue bakal tetap dengerin musk mereka kok kalau emang musiknya ada yang pas dengan style gue, karena pada dasarnya gue emang pencinta musik. Tapi yang pasti gue perlahan demi perlahan bakalan berhenti nge-hebohin idol, hmm atau mungkin juga  gue bakalan tetap Support EXO kedepannya tapi dengan cara diam-diam (hehehe, karena bagaimapun EXO udah kek teman lama buat gue). Gue bakal tetap menikmati karya mereka, tapi mungkin nggak bakalan se-aktif dulu lagi. Pokoknya Sukses terus buat kalian EXO, semoga dapet Daesang lagi tahun ini yah walaupun saingan makin berat. Dan semoga karya kalian makin menarik, gue harap lagu kalian kedepannya lebih bagus lagi dan punya impact besar, yang bisa buat orang lebih bertahan buat nge-fans dan selalu ingat dengan kalian. Junmyeon-ah, rilis album solo dong, main film atau drama lagi gih sebelum wajib militer nanti yah!


And de’ Last, EXO-ah Gomawoyo and Annyeong friends~ *Play "MY ANSWER"* (Nggak nyambung) *Play "Sing For You"* Good Bye~ All the best for you guys~ See You at another time~ Pengen sih untuk terakhir kalinya buat nonton mereka secara langsung, tapi ngeliat gimana ribetnya buat nonton konser K-pop, gue jadi mundur teratur gini. Karena gue anti sama yang namanya antri, desak-desakan, panas-panas-an, nunggu lama apalagi sampe meribetkan diri sendiri, gue males banget deh (BIG NO NO NO NO!). But Yeah,  liat nanti aja, kalau nonton konser EXO bisa segampang seperti saat gue nonton konsernya -Tulus- sih, bakalan gue usahain buat nonton konser mereka tahun depan. Tapi kalau nggak, hmm yaudah biar gue simpan di dalam memori aja tentang mereka ini (ALAH).


Oiya, Buat Kalian yang penasaran bakalan seperti apa nih koreografi mereka saat perform lagu ini, bisa langsung liat aja di music show “Mcountdown” hari ini (07 Sept 2017). Karena ini bener-bener no clue bangetkan dan bikin penasaran banget banget bakalan jadi gimana sih koreografinya nanti..  Okay, Don’t Miss Out! *Ttak ttak*

Update 08 Sep'17:

Wah Live Performance-nya sudah ada, SUMFAH KEREN BANGET!!! Serangan Visuals ini mah, SUKA GUEEE!! URI EXO LOVE LOVE!

*Credit to Owner
Oh Wait, Gue ada liat postingan di twitter hasil foto dari SMTown Comics x EXO Universe gitu, judulnya “The War (The Eve)”. Special Graphic Novel Comics ini salah satu bagian dari album repackage EXO, jadi kalau kalian beli album mereka yang repackage ini bakal dapat series comic ini di dalamnya (gue posting lengkap kisahnya di bawah dengan sedikit cuplikan dari komik tersebut).

Jadi di situ ceritanya ada D.O dan Baekhyun di suatu tempat yang sama di depan komputer, yah mereka kek bagian kantornya gitu deh yang kasih instruksi ke member lain yang lagi di lapangan, sambil mengawasi pergerakan lawan mereka melalui Internet dan CCTV.  Lalu ada Xiumin yang menggunakan MoGe (Motor Gede *bah) dan siap untuk menyerang lawan mereka yang sedang menuju ke Jembatan (Sepertinya mereka emang sengaja untuk menghadang lawan mereka yang akan menuju ke suatu tempat). Saat Xiumin siap untuk menyerang, tiba-tiba D.O meminta untuk menunggu terlebih dahulu karena ternyata ada truck lain yang juga menuju ke arah jembatan. Pada saat itu Kai dan Sehun ternyata juga telah siap di lokasi,
-Kai                : Apakah ada masalah?”
-D.O               : Kita harus lebih berhati-hati!
-Baekhyun : Aku pikir tidak akan ada yang bisa menghalangi jalan kita.. (tapi di sini entah kenapa ekspresinya Baekhyun sedikit mencurigakan gitu)

*Credit to Owner
-Sehun       : Siapa yang peduli?
-Suho          : Ok, Jadi (truck aslinya) berada di salah satu dari mereka inikan?
-Chanyeol : Apakah aku harus ikut menyerang atau tidak? Beritahu aku cepat! *berbicara kepada D.O via earphone*
-Chen          : Kenapa kau bertanya kepada D.O?
-Chanyeol : Aku harus bertanya kepada siapa kalau begitu?
-Chen          : Nah, Jelas Kau harus bertanya kepada Pemimpin (The Leader”Suho)

-Suho          :  Sepertinya aku yang harus memulai terlebih dahulukan?
Setelah itu Suho langsung terjun dari atas gedung (keren banget sumfah Suho di komik ini) dan langsung menyerang truck lawan mereka dengan kekuatan airnya.
-Chanyeol : Dia membuat pergerakan, Kita harus pergi juga! Bolehkah kita ikut?
-Chen          : Tentu!

Lalu ada Xiumin yang tiba-tiba ikut muncul dari belakang lalu melewati Chanyeol dan Chen dengan menggunakan motornya “Sampai bertemu teman-teman”. Xiumin pun langsung menyerang mobil lawan dengan kekuatan Frost-nya untuk membekukan jalan dan menghalangi pergerakan lawan mereka.
-D.O     : BAIKLAH! LAKUKAN APAPUN YANG INGIN KALIAN LAKUKAN! (Disamping-nya ada Baekhyun yang tertawa karena member lain melakukan pergerakan tanpa mengikuti instruksi dari D.O terlebih dahulu).

-Sehun : Jadi, kalian tidak tahu, yang mana truck yang asli?
-Kai       : Tidak.
-Sehun : Hai kalian (para musuh), Kencangkan Seatbelt kalian!
-Kai       :???
-Sehun : Apakah aku terlalu lembut?
Sehun menyerang mereka dengan kekuatan anginnya, tapi sayangnya musuh mereka berhasil lolos dan langsung menuju ke arah di samping kanannya. Lalu Sehun sadar dan melihat Kai yang ternyata berdiri tepat di depan jalan yang ingin dilewati oleh musuh mereka tersebut.
*Credit to Owner
-Sehun : HEI! HATI-HATI!!!
Lalu mobil lawan mereka itu langsung menuju ke arah Kai "Hai", tapi untungnya Kai bisa lolos dari insiden penabrakan itu, karena Kai bisa ber-teleportasi dan masuk ke dalam mobil musuh mereka dengan santainya.
-Kai       : “Sangat Lambat” *Tersenyum kepada Supir truck yang juga salah satu musuh mereka*
Lalu Supir Truck itupun didorong keluar oleh Kai dengan kekuatan penuh hingga terlempar jatuh ke bawah jembatan (lautan/sungai).
-Sehun : KAI! KAI!!
Saat Sehun sadar kalau ternyata yang mengendarai truck lawan itu ternyata adalah Kai.
-Sehun : Oh Tuhan, Kau membuatku takut!
-Kai       : Ha ha ha..

Dan di sisi lain ada lawan mereka yang mengarahkan pistol sambil berteriak“MENYERAHLAH!”.
-Suho           :*Huh??* Menyerah?? Itu Konyol!
-Chanyeol  : Sisanya,..
-Chen           : Adalah Bagian Kami!
Lalu Chanyeol dan Chen pun langsung menyerang lawan mereka secara bersamaan.
-Chanyeol : "Bukankah mereka seperti potongan dari Kue?" *Sambil menatap para musuh mereka yang tergeletak tidak berdaya*
-Chen           : Mereka tidak mati, bukan? *Cemas
-Chanyeol  : Jangan khawatir, tentu saja tidak! Mereka hanya pingsan.
Lalu Suho menuju salah satu truck untuk membuka pintu belakang truck tersebut, “UGH!” tapi nyatanya truck itu tidak bisa terbuka.
*Credit to Owner
-Chanyeol  : Apa yang kau lakukan?
-Chen           : Tidak bisakah kau membukanya?
Xiumin datang saat itu juga,
-Xiumin      : Minggir dari sana, aku akan membukanya.
Suho bingung dan langsung menghubungi D.O dan Baekhyun.
*Credit to Owner
-Suho : Ini bukan masalahnya, D.O! Baekhyun! *Tolong cek truck ini segera!*
-D.O    : OK!
*Sesuatu hal yang salah*
Dan page-pun berakhir dengan memperlihatkan Baekhyun yang terdampar di tengah laut dengan posisi hampir tenggelam persis seperti di MV “Power”.
-Baekhyun  : Terjadi kesalahan, Tapi sejak kapan? Aku tidak Tahu.....
*Sesuatu hal yang salah telah terjadi dari awal*
*Ini bisa jadi memang salah dari awal*
*Aku rasa ini tertuju ke kepalaku* (GUE: WHAT??? APA BAEK??????????)
*Atau Mungkin.........*
Bersambung... (ASTAGA!)

Wah gilak banget, ini seru banget walaupun gue masih belum paham sebenarnya apa yang sedang mereka cari atau selamatkan. Dan apa yang terjadi dengan Baekhyun? padahalkan awalnya dia baik-baik saja bersama D.O.. Terus D.O kemana? Kok Baekhyun bisa terdampar di tengah laut? Member yang lain juga pada kemana? Dan kenapa gue rasa kisah di komik ini lebih menarik dan keren aja dibanding MV aslinya, lebih berasa “The War”-nya. Mereka beneran perang melawan musuh sih di sini dan serius banget dengan sedikit humor di beberapa bagian. Yah, gue berharap besar kepada SM. Ent untuk nge-rilis resmi sekuel komik ini.. LANJUTIN!!! SUMFAH PENASARAN BOO!!!



Kalau nanti memang ada kelanjutannya dan emang menarik buat di-review , bakal gue buat posting-an-nya di sini (Lho? bukannya mau berhenti sama kpop de?Kok nggak konsisten gitu sih! Hmmmm). Anw, See Yaa Good People~~













Credit to: SM Town & EXO

You Might Also Like

3 komentar

Komentarlah dengan bijak :)