Review: Wanna One’s Comeback - Nothing Without You "Beautiful “

4:55:00 PM



“I miss you so much, Ijeseoya neukkyeo uri gonggan.. Owwhh, I miss you so much, Ireoke nunmuri naneunde wae nan.. So beautiful beautiful...”.  So last week, tepatnya tanggal 13 November 2017 (lama banget yah baru gue posting), Wanna One kembali merilis Album terbaru mereka atau repackage dari album sebelumnya yaitu “Nothing Without You”.  Album ini terdiri dari 10 lagu dengan 4 lagu baru dan ditambah lagu dari album “To Be One”. Empat lagu terbarunya yaitu “Nothing Without You (Intro), “I Wanna Have ((갖고 싶어)”, ”Twilight” dan “Beautiful (yang terpilih sebagai title track untuk comeback kali ini).

Jadi beberapa hari sebelumnya, teaser dari photo maupun video dan preview musik dari album terbaru mereka ini memang gencar sekali di rilis. Pertama kali liat teaser foto mereka sih, entah kenapa bikin gue jadi ingat sama EXO (lagi-lagi mereka). Melihat konsep mereka dengan lagu ballad dan pake turtleneck gitu ngingetin gue sama “Sing For You”-nya EXO sih, Apalagi gue liat ada photo teaser sampe luka-luka.

kenapa sih bias gue minta banget dibawain plester!
But overall sih sebenarnya berbeda, karena kalau di EXO-kan ngambil konsep cerita tentang kisah jatuh-bangunnya group EXO sendiri, sedangkan kalau di Wanna One kali ini mengambil konsep cerita baru yang jauh dari kehidupan para member Wanna One dengan melibatkan banyak orang. Yah, Walaupun ada beberapa part yang dihubungkan dengan jalannya para member sampai terbentuk menjadi satu group yaitu Wanna One, tapi sebenarnya nggak ada hubungan sama sekali dengan kisah kehidupan mereka.

*KIYOWO!
Kurang lebih Sebulan yang lalu (Sebelum mereka resmi comeback), pihak YMC (agensi Wanna One) membuka audisi untuk mencari –Little Wanna One-  yaitu para anak-anak kecil yang berbakat untuk memerankan tokoh masa kecilnya para member Wanna One di MV nanti. Dan kalau kalian nonton Wanna One Go Season 2: Zero Base Ep 1, disitu kalian lihat sedikit proses audisi para anak-anak yang dinilai langsung oleh para member Wanna One beserta director MV-nya. Dan yang bikin ter-Cyduck (bahasa kids jaman now) adalah ternyata My stepson ikutan audisi ini Hahahaha *JustKidding

*Baper-eu gue tuh liat beginian!
Jadi yang terpilih menjadi Little Park Jihoon itu ternyata anak kecil yang berperan sebagai anaknya Woojoo-nim yang diperankan oleh Suho (Kim Junmyeon) di mini drama dia yang berjudul Star of the Universe. Anak itu dibilang mirip sama Jihoon, walaupun bagi gue lebih mirip Guanlin sih.

MY BABIES!
Dan gue paling suka sama Little Jinyoung (lucu bangeet) jadi itu anak ternyata emang actor cilik yang main di banyak drama dan salah satunya adalah drama Pinnochio (This is my  fav drama) , walaupun kalau diliat bocah ini nggak mirip sama Jinyoung gitu.. but, cause he’s so cute and handsome gue suka deh hahaha.. dan ternyata dia lolos audisi sampai akhirnya menjadi Little Bae Jinyoung. Yeaah~


Minggu lalu, teaser yang mengisahkan tentang awal mula cerita (prologue) pun dirilis, di sini terlihat seorang ayah (Dokkojin!!) yang terburu-buru mengajak ibu dan kedua anaknya untuk pergi (atau berpindah) dari tempat tinggalnya sekarang. Di sini terlihat dua orang anak yang sedang asyik bermain di belakang mobil (pick up) yang akan mereka kendarai. Bertepatan saat Ayah mereka mau menaiki mobil tersebut, ternyata bola yang mereka mainkan terjatuh dan salah satu anak itupun turun dari mobil untuk mengambil bola tersebut. Sebelum anak itu sempat kembali ke mobil, ternyata mobil yang dikendarai keluarganya telah pergi dan meninggalkan anak itu tanpa sepengetahuan ayahnya. Saat ayahnya berhenti menelpon karena mendengar salah satu anaknya yang berteriak karena adiknya tertinggal, saat itu juga ayahnya pun turun dari mobil dan kembali mencari anaknya, tetapi hasilnya ternyata nihil, karena anak itu sudah pergi entah kemana (dikarenakan ketakutan saat sendiri di tengah malam). Dan Sampai akhirnya anak itu dibawa ke panti-asuhan, dari sinilah awal mula dia bertemu dengan sembilan anak lainnya yaitu Little Wanna One.


Kesembilan anak kecil itu adalah Little dari member Wanna One yaitu Jisung, Sungwoon, Minhyun, Jaehwan, Jihoon, Woojin, Jinyoung, Daehwi and Guanlin. Dan dua anak yang bersaudara dari kisah awal tadi adalah Ong Seongwu dan Kang Daniel.


Di panti-asuhan ini Daniel memulai hidup baru tanpa keluarganya, hingga tumbuh besar bersama teman-temannya ini. Di foto terakhir terlihat hanya bersembilan member tanpa Minhyun, dan Ong yang kita tau memang tidak tinggal di panti-asuhan. Lalu kemana perginya Minhyun? Kabarnya Minhyun telah di-adopsi lebih dulu dan tinggal bersama orang tua angkatnya.

Setelah nonton teaser tadi, jelas gue excited banget, kapan lagi bisa nonton mini drama yang diperankan oleh member Wanna One kan. Dan Bertepatan dirilisnya album repackage “Nothing Without You” tanggal 13 November kemaren, dirilislah juga Music Video untuk lagu “Beautiful” dengan Versi Movie. Di sini diceritakan kelanjutan dari kisah yang telah dirilis sebelumnya yaitu di mana ke-sebelas anak ini telah tumbuh besar dan menjadi sahabat dekat, lalu ada Ong yang tinggal bersama Ayah dan Oma-nya dan ternyata membuat selebaran untuk mencari adiknya yang hilang (yaitu Daniel). Kesembilan anak ini tergabung dalam klub tinju, dan Jihoon satu-satunya yang menjadi pemain profesional dan akan ikut dalam kompetisi Boxing. Di sini juga kita tau ternyata Ong dan Minhyun berteman karena mereka satu angkatan mahasiswa dan masuk akademi kepolisian. Selain menjadi mahasiswa, ternyata Ong juga bekerja paruh waktu di perusahaan pembangunan. Dan sampai saat itupun dia tak putus asa untuk mencari adiknya (Daniel) dan menyebarkan selembaran ke semua tempat. Begitu pula dengan Daniel yang dibantu oleh teman-temannya menyebarkan selembaran untuk mencari keluarganya.


Gue nggak mau ngebahas banyak tentang MV ini, karena gue cuman nonton dua kali doang, yang pertama kali karena penasaraan sama kelanjutannya dan kedua karena pengen nyariin Bae Jinyoung. Setelah itu nggak pernah nonton lagi (maaf ye nggak bantu nambahin viewers) So, kalian bisa langsung nonton aja cerita keseluruhannya di Video Youtube di atas. Karena jujur aja, gue nggak begitu suka sama versi movie-nya. Selain pembagian screen time yang tidak adil, plot dari kisahnya juga menurut gue terlalu kemana-kemana entah karena durasi atau mungkin memang beberapa part tidak begitu penting dan membingungkan. Gue pikir, ini akan berkisah tentang kehidupan Wanna One dari kecil hingga mereka tumbuh besar bersama dan akhirnya terbentuk menjadi group Wanna One, at least diceritakan kehidupan masing-masing member sedikit gitu kek kronologis mereka bisa pada ngumpul di panti-asuhan. Lalu gede-nya nanti mereka ngebantu Daniel buat ketemu keluarganya. Se-simple itu aja, nggak perlu didramatis pake ending yang nyebelin gitu. Tapi apa boleh buat, pada nyatanya MV ini hanya berkisah tentang kehidupan Daniel and Ong, plus Jihoon dan sedikit Minhyun, sedangkan member lain hanya pemeran pembantu dengan masing-masing screen time kurang dari 5 detik, atau lebih tepatnya ada yang hanya 2 detik (Sabar ya Bae, udah acting berantem sampe rambut ditarik, ditendang pula.. eh kebagian beberapa detik doang ha..ha..ha jahat lu YMC). Dan satu-satunya adegan yang gue suka di MV ini sih, cuman ini doang nih.. MY WINKDEEP!! UHUY! #WinkDeepAntiKaramClub wkwkwkwkwkkwkwk


Gue awalnya mau protes, kenapa Little Wanna One nggak ada perannya sama sekali kecuali (Little Daniel, Ong and Jihoon). I mean kenapa mesti repot-repot nge-audisi mereka kalau ujung-ujungnya cuman gini doang. Tapi setelah liat keseluruhan MV, gue malah jadi lebih kasian sama member Wanna One-nya sendiri, yang nggak ada kebagian acting sama sekali. Kasian aja, ini Music Video mereka (Wanna One) tapi yang di-shoot cuman empat member hahaha.. *Nyebelin lu YMC* 


Oh iya, ini gue kaget banget waktu nonton youtube ada reaksi dari kakek-nenek yang dulu sempat gue share link-nya di posting-an kemaren, ternyata mereka ada buat reaction video lagi tentang MV Wanna One, Suer deh Grandpa yang baju merah ini gue banget, gue curiga grandpa ini 할아버지- nya gue dan Jinyoung wkwkwkwk...bisa pas gitu lho reaksinya~


Move on dari MV “Beautiful” Movie (Ver.)  yang mengecewakan tadi, kita bahas tentang lagunya. Jujur, I love dis song so much! Gue emang pecinta musik ballad, karena menurut gue musik ballad ini teman yang nenangin banget, jadilah gue demen banget dengerin lagu “Beautiful” ini. Pas banget untuk dijadiin teman tidur, atau moment-moment di mana kalian pengen menyendiri dan santai tanpa diganggu orang lain. Sayangnya, lagi-lagi pembagian ‘part nyanyi’ untuk member Wanna One sendiri sangat tidak adil menurut gue, karena ada beberapa member yang kebagian nyanyi dengan total di bawah 15 detik (Poor Jisung hanya kebagian 5 detik), padahal keseluruhan lagu totalnya 235 detik, menurut gue minimal 15 detik untuk masing-masing member nggak masalah, dan sisanya untuk main vocal dan main rapper. Entah kenapa lama-lama gue rasa ini bukan group Wanna One, tapi jadi Kang Daniel and Friends. Tapi yah nggak bisa protes juga sih, salah sendiri kenapa nggak ranking pertamakan.

Well, Terlepas dari itu, gue suka banget sama lagu ini, apalagi bagian “I miss you so much”! Serius yah, awalnya gue kesel karena Jinyoung kebagian cuman 11 detik di part awal dan hilang dari pertengahan sampe akhir (kek di buat happy diawal eh ujung-ujungnya malah nyakitin *Ehem). Tapi ternyata banyak banget yang suka lagu ini karena suara dia, dan jujur ini udah tiga orang di sekitar gue yang jadi suka lagu ini dan nyanyiin “I miss you so much” mulu gara-gara kedoktrin saat gue puter lagu ini. Ditambah lagi saat baca the comment section  di video atas,  yang akhirnya pada buka mata dan hati untuk sadar kalau Jinyoung sebenarnya berbakat sekali. Finally, Everyone appreciating my dongsaeng!


Lanjut ke koreografi atau dance performance-nya, nggak salah lagi Wanna One nggak pernah ngecewain gue tentang yang satu ini. Salah satu alasan kenapa gue suka banget sama mereka ini ya ini, kalau nonton performance-nya selalu memuaskan. Koreografi mereka pas bangetlah sama musiknya, gue pikir kalau musik ballad (slow) gini dance-nya bakal biasa aja atau mereka cuman duduk atau berdiri doang kek lagu “Always” tapi ini nggak, suka banget gue setiap gerakan mereka sesuai gitu dengan irama musiknya, Jadinya berasa kesampe juga gimana maksud dari lagu ini, yah walaupun ada beberapa part yang berasa lagi nge-iklan-in produk parfum (habisnya gaya mereka mirip gue yang kalau pake parfum disemprot ke-lengan dulu, lalu gue sebarin ke seluruh badan) See? Hehe


Tapi jujur, performance mereka emang menarik banget menurut gue buat ditonton. Apalagi My Bae kebagian jadi center..Yuhuuu~

I Miss You so muchIjeseoya neukkyeo uri gonggan~
Oiya, beberapa waktu lalu waktu Mnet ngerilis video showcase performance-nya Wanna One (comeback show), gue ajak kakak gue buat kasih reaksi tentang performance-nya Wanna One gitu (tenang aja, reaksi kita nggak selebay orang-orang kok *Plak). Seperti yang gue ceritain di posting-an yang lalu, kebetulan kakak gue cukup kenal dengan Wanna One karena gue doktrin dia buat nonton variety show-nya Wanna One (Sampe arisan aja pake nama Kang Daniel, katanya namanya bawa hoki soalnya dia dapet arisan gara-gara pake nama ini, kemaren gue juga sih ikutan arisan pake nama Suho dan Kim Junmyeon, dua kali puteran gue udah dapet arisan aja hahaha *his name is so rich *LOL). Tapi sekarang kakak gue malah demen Xiumin EXO dibanding Wanna One, gegara habis nonton variety show “It’s dangerous outside the blanket”. Katanya doi ternyata aslinya dewasa banget, soalnya Daniel yang keliatan manly badan gede aja kek bocah banget waktu bareng Xiumin hahaha.. Dia nggak suka kpop, tapi dia demen Xiumin (OKEH).

*Back to the topic


Tapi gue tetap ngajak kakak gue nonton performance-nya Wanna One, waktu dia lagi sibuk ngambil data di laptop gue,  gue tanya pendapat dia gimana dan siapa menurut dia yang paling keren dan punya aura yang pas untuk comeback kali ini. Lalu kakak gue pilih Kang Daniel, Bae Jinyoung and Lai Kuanlin. Jadi menurut doi, ketiganya punya aura yang keren di atas panggung, mungkin karena karakter aslinya mereka emang udah cool (kecuali Daniel) jadilah kalau di panggung auranya lebih berasa. Jihoon juga keren sih cuman kita sependapat liptint-nya terlalu kemerahan (APA COBA). Sedangkan gue agak sedikit berbeda sih, gue lebih milih Bae Jinyoung, Kang Daniel dan Park Woojin (Guanlin masih kaku menurut gue, tapi dia sudah jauh lebih bagus kok sekarang). Kalau Kang Daniel tidak perlu dibahas lagi sih yah, mirip Kai banget, aslinya suka kek bocah malu-malu kucing tapi kalau udeh di panggung bikin kids jaman now jejeritan *ApaSeh


Kalau Bae Jinyoung ya ampyun, auranya adik gue keluar banget, ekspresinya mirip D.O lah pokoknya, muka-muka ngambek ngajak berantem. Serius deh, selama liat Bae Jinyoung gue jadi ngerasa liat Kyungsoo, Awalnya gue pikir Jinyoung ini mirip Jongin, tapi makin kesini kenapa malah mirip Kyungsoo. Muka boleh imut, aslinya savage banget hahaha... Warna suara mereka juga tipe gue banget lah, bedanya Jinyoung kurang teknik vocal aja, gue yakin makin sering latihan ini bocah bisa sukses banget. Gue harap bisa sekeren D.O, we’ll see..

Lalu kalau Park Woojin sih gue suka aja dance dan rap-nya dia, walaupun aslinya nih anak banyak tingkah dan nista-ble banget hahaha.. tapi kalau sudah di panggung berubah total, keren! Untuk Ong dan Jaehwan, entah kenapa gue bareng kakak gue punya pemikiran yang sama gitu yaitu reaksi kita waktu liat mereka bikin ngakak, nggak tau yah, mungkin karena udah tau banget sama karakter asli mereka gitu jadinya agak sulit aja untuk menerima keseriusan wajah mereka seperti ini, bawaannya pengen ketawa aja. Gue kira cuman gue doang yang berpikir seperti ini, tapi taunya kakak gue punya pemikiran yang sama, sorry guys. Untuk Jisung and Daehwi, kakak gue no comment hehe.... Kalau boleh jujur sih dia ada komentar dikit, tapi gue nggak enak ah posting di sini hehehehe...., tapi gue salud sama suara mereka , stabil dan oke banget, sayang aja part mereka nggak banyak, senasib barengan Jinyoung. Nah kalau untuk Sungwoon, kakak gue baru beneran sama sekali nggak ada komentar, mungkin dia lupa kalau Wanna One itu 11 member. And terakhir untuk Minhyun entahlah dia keren, suara oke, look juga nggak perlu dibahas lagi tapi nggak tau kenapa nggak bisa menarik perhatian kita gitu. Gue sih setuju sama kakak gue, entah kenapa nggak bisa menarik kami buat suka atau nge-stan dia gitu. Padahal jujur, Minhyun ini karakternya mirip Suho lho beneran (kecuali tentang kebersihan *LOL). Minhyun itu dewasa, dia care banget sama member yang lain, dia juga suka baca buku, dia tinggi dan blablabla. Kalau dijabarin satu-satu dia masuk kriteria idaman banget, cuman nggak tau, kek nggak menarik aja. Maybe, karena nggak ada something special-nya gitu kali yah. I don’t know.. *But I love HwangDeep sm~


But,overall gue suka banget sama Album terbaru mereka ini. Lagu mereka yang lain juga enak banget didengerin.. Gue kasih “Almost Perfect” alias 98 points deh, gue kurangin dua poin karena kekecewaan di atas. Tapi jujur untuk boyband yang baru debut ±4 bulan ini sumfah keren banget. Semoga tetap sukses kedepan, With or Without title Wanna One~

Guys, jangan lupa nonton MAMA 2017 (Mnet Asian Music  Awards *yang kebanyakan artis koreanya sih* ), yang akan tayang di tiga negara selama 4 hari yaitu 25 November 2017 di Vietnam, 29 November 2017 di Japan, 30 November 2017 di Hongkong dan puncaknya pada tanggal 01 Desember 2017 di Hongkong.  Wanna One juga di-konfirmasi akan hadir di tiga negara tersebut (sibuk yeh, jaga kesehatan kalian), selain itu ada EXO di puncak acara nanti  (Yeah ketemuan! Ditunggu interaksi kalian Wanna One X EXO ,tolong kasih Bae Jinyoung kesempatan yang sama dengan Daniel buat deket sama member EXO, adik gue nge-fans sama EXO tuh) lalu ada EXO-CBX juga nanti di Jepang. Dan paling penting ada salah satu penyanyi terhits di negara kita yaitu Agnez Mo juga bakal perform nanti di Vietnam for MAMA 2017. Demen K-pop atau Korea boleh, tapi jangan lupa juga untuk tetap support penyanyi dari negara kita sendiri. Okay Bye~










You Might Also Like

1 komentar

  1. Halo Kak, waktu itu di blog Kakak backsoundnya kan pernah pakai lagunya IKON, judulnya apa, ya?

    ReplyDelete

Komentarlah dengan bijak :)